10 Teknik Terkuat Yoko Kurama dalam Cerita YuYu Hakusho


Yoko Kurama merupakan salah satu karakter penting yang menjadi rekan Yusuke Urameshi dalam cerita YuYu Hakusho. Dulu, dia dikenal sebagai iblis rubah perak yang sangat ahli dalam mencuri dan ditakuti banyak pihak. 

Namun, Yoko Kurama sempat diburu dan terluka hingga dia rohnya terjebak di tubuh seorang bayi bernama Shuichi Minamino. Dia kemudian hidup dan tumbuh besar sebagai seorang manusia. Hal itupun membuat sebagian besar kekuatannya jadi tersegel.

Meskipun begitu, Kurama tetap menunjukkan kemampuan yang mengesankan saat bertarung. Dia bisa memanipulasi tumbuhan dari dunia iblis. Selain itu, dia sangat cerdas dan penuh perhitungan dalam menyerang musuhnya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas beberapa teknik terkuat yang dikuasai oleh Yoko Kurama dalam cerita YuYu Hakusho. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Rose Whip

Rose Whip merupakan jurus pamungkas yang menjadi ciri khas dari Kurama. Dengan menggunakan energi iblisnya, dia bisa menumbuhkan bunga mawar hingga berfungsi sebagai cambuk berduri dalam pertempuran.

Cambuk Kurama sangatlah tajam seperti pedang dan mampu memotong baja dengan mudah. Karena itulah, serangan cambuknya bisa berakibat fatal apabila mengenai musuh yang lemah seperti iblis kelas bawah.

9. Rose Whiplash

Setelah mengeluarkan Rose Whip, Kurama mampu mengeluarkan berbagai variasi serangan yang menarik. Salah satu contohnya adalah Rose Whiplash.

Saat mengeluarkan jurus tersebut, Kurama akan mengayunkan cambuk tersebut dengan elegen ke berbagai arah. Teknik tersebut sempat digunakan oleh Kurama untuk mencabik-cabik tubuh anggota Seishiju yang bernama Genbu.

8. The Binding Fist of the Demonic Vine

The Binding Fist of the Demonic Vine pertama kali diperlihatkan oleh Kurama ketika dia bertarung melawan Sensui. Cara kerja teknik tersebut punya kemiripan dengan Rose Whip. Hanya saja, tanaman berduri tersebut menyelimuti tangan Kurama.

Kurama bisa menggunakan serangan tersebut seperti sebuah pedang yang tajam dalam pertempuran jarak dekat. Meskipun serangannya cukup mematikan, dia masih kalah kuat jika dibandingkan Sensui.

7. Seed of the Death Plant

Seed of the Death Plant merupakan salah satu teknik rahasia yang dikuasai oleh Kurama. Untuk mengaktifkan teknik tersebut, Kurama harus menanamkan biji berukuran kecil ke tubuh musuhnya terlebih dahulu.

Setelah biji tersebut mengakar pada tubuh target, biji tersebut akan tumbuh dalam waktu cepat dan membunuh targetnya seketika. Kurama sempat menggunakan teknik itu untuk menghabisi Roto. Namun, teknik itu tidak bekerja pada Karasu.

6. Sinning Tree

Sinning Tree menunjukkan sisi kejam Kurama terhadap musuhnya. Dia menggunakan sebuah tanaman iblis yang bisa melumpuhkan sekaligus menjebak target dalam ilusi yang tidak akan pernah berhenti sampai target mati.

Target yang telah terperangkap dalam jeratan tanaman tersebut tidak akan pernah bisa lepas. Kurama sempat menggunakan teknik tersebut untuk mengalahkan Toguro Tua dan membuatnya jatuh dalam keputusasaan.

5. Death Tree

Death Tree merupakan salah satu tanaman dunia iblis yang paling berbahaya. Tanaman tersebut berwarna merah dan mempunyai mulut bertaring di tiap ujungnya. Selain itu, mulut tanaman itu menghasilkan air liur yang mengandung asam korosif.

Asam tersebut bisa melelehkan tubuh dan tulang lawan dengan mudahnya. Kurama sempat memperlihatkan serangan tersebut untuk mengintimidasi Ura Urashima saat mereka bertarung di Turnamen Kegelapan.

4. Ojigi Plant

Ojigi Plant merupakan sebuah tanaman khusus yang berasal dari Amerika Utara. Saat dimanipulasi dengan energi iblis, tanaman itu bisa bermutasi menjadi makhluk ganas yang merespons pergerakan dan panas di sekitarnya.

Kurama sempat menggunakan teknik tersebut untuk menyerang Karasu pada babak final Turnamen Kegelapan. Namun, Karasu masih terlalu kuat dan bisa mengatasi serangan tanaman itu tanpa merasa kesulitan sama sekali. 

3. Bloodsucking Plant

Teknik Kurama yang paling mematikan selanjutnya adalah Bloodsucking Plant. Kurama mengeluarkan tanaman spesial dari dunia iblis yang mampu menghisap darah target sampai target terbunuh.

Kurama sempat memperlihatkan teknik tersebut sebagai serangan penghabisan dalam pertempuran melawan Karasu di Turnamen Kegelapan. Meskipun dia mampu membunuh Karasu, dia sayangnya kalah karena dia telat bangkit dalam hitungan kesepuluh.

2. Okunenju Roots 

Okunenju Roots bisa dibilang sebagai teknik Kurama yang hanya bisa sekali pakai dan membutuhkan persiapan yang sangat lama. Tanaman tersebut butuh waktu ribuan tahun untuk bisa tumbuh. Selain itu, menumbuhkan tanaman itu membutuhkan energi dalam jumlah besar.

Kurama telah menanam tanaman tersebut tiga ribu tahun yang lalu di pulau yang menjadi tempat pertarungannya melawan Shigure. Dengan sisa kekuatannya, dia mengontrol tanaman tersebut dan mendominasi arena pertempuran hingga dia mampu membuat Shigure untuk menyerah.

1. Transformasi Yoko Kurama

Saat berada dalam tubuh manusia, Kurama hanya bisa menggunakan kekuatannya secara terbatas. Namun, dia bisa mengeluarkan kekuatannya secara maksimal setelah dia bertransformasi ke dalam wujud Yoko.

Dalam wujud tersebut, penampilan Kurama akan berubah sangat drastis. Rambutnya berubah menjadi putih dan dia mempunyai telinga khas rubah. Selain itu, energi iblis dalam dirinya meningkat dengan sangat pesat.

Kurama pun seringkali menggunakan transformasi tersebut sebagai kartu As atau senjata rahasianya dalam situasi-situasi tertentu. Meskipun begitu, dia tidak mau terlalu bergantung pada wujud tersebut karena dia berusaha menjadi lebih kuat sebagai seorang manusia.

Previous Post Next Post

Contact Form