10 Fakta Menarik Ōchi Fukuchi dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Ōchi Fukuchi merupakan salah satu musuh yang paling kuat dalam cerita Bungo Stray Dogs. Dia pertama kali diperkenal sebagai kapten dari pasukan Hunting Dogs yang bertugas memburu para kriminal dengan kemampuan spesial.

Lambat laun, terungkap fakta bahwa Fukuchi adalah pemimpin dari kelompok teroris Decay of the Angel. Dalam organisasi tersebut, dia dikenal dengan julukan Kamui. Dia beserta organisasi tersebut menjadi ancaman terbesar bagi seluruh dunia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut fakta-fakta menarik seputar Ōchi Fukuchi alias Kamui. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Latar Belakang Militer

Di masa lalu, Fukuchi bergabung sebagai tentara militer yang bertarung di medan pertempuran. Dia bertarung di garis depan melawan para musuh hingga melakukan penyiksaan terhadap tentara lawan, penduduk, hingga warga sipil atas perintah dari atasannya.

Peristiwa traumatik tersebut mengubah pandangannya terhadap dunia. Dia pun percaya bahwa dia adalah orang yang terlahir di medan pertempuran. Dia ingin membalas dendam kepada negara serta para pejabat yang bertanggung jawab atas terciptanya peperangan di dunia.

2. Sifat dan Kepribadian

Saat berperan sebagai kapten Hunting Dogs, Fukuchi terlihat seperti sosok yang berjiwa keadilan tinggi dan menunjukkan sisi yang konyol. Selain itu, dia mempunyai sisi karismatik yang membuatnya disegani oleh banyak pihak.

Meskipun begitu, Fukichi menunjukkan sisi yang berbeda saat dia membuka identitasnya sebagai Kamui. Dia terlihat sangat dingin dan tidak menunjukkan rasa belas kasihan terhadap musuh. Hal itu terlihat jelas saat dia menyerang Atsushi tanpa rasa ampun.

3. Tujuan Utama Fukuchi

Fukuchi pada aslinya mempunyai tujuan yang mulia karena dia ingin menghapuskan perang di seluruh dunia. Dia sempat mendapatkan pesan dari masa depan tentang konflik perang yang menewaskan jutaan orang.

Meskipun demikian, Fukuchi menggunakan metode yang kejam untuk mencapai ambisi tersebut. Dia tega mengorbankan nyawa orang-orang tak bersalah selama ambisinya bisa terwujud. Namun, dia merasa bahwa pengorbanan tersebut sepadan dengan tujuannya. 

4. Teman Masa Kecil Fukuzawa 

Fukuchi merupakan teman sekaligus orang kepercayaan Fukuzawa. Mereka berdua telah mengenal sejak mereka masih muda, tepatnya ketika mereka belajar ilmu pedang di dojo. Seiring berjalannya waktu, mereka kemudian menempuh jalan masing-masing.

Fukuzawa sempat terlibat pertempuran yang emosional melawan Fukuchi. Meskipun Fukuchi meminta Fukuzuwa untuk menghabisi nyawanya, Fukuzawa menolak permintaan tersebut karena dia tidak mampu merenggut nyawa temannya.

5. Mempunyai Pengaruh Kuat di Dunia Internasional 

Fukuchi mempunyai rekam jejak yang sangat bagus ketika dia menjabat sebagai kapten Hunting Dogs. Hal itulah yang membuat dia mendapatkan kepercayaan dari pemimpin dunia sehingga dia punya pengaruh yang kuat di dunia internasional.

Fukuchi bahkan dipercaya oleh para pemimpin dunia untuk menjadi pemimpin dalam melawan aksi terorisme. Karena pengaruhnya yang kuat, Fukuchi bisa menyakinkan pemimpin dunia untuk mengirimkan senjata One Order yang menjadi kunci penting dalam rencananya.

6. “Man of Hundred Face”

Saat masih aktif di militer, Fukuchi pernah mendapatkan julukan “Man of Hundred Face” karena dia punya kemampuan spionase dan penyamaran yang sangat hebat. Dia mampu bersandiwara dan menyembunyikan jati dirinya di mata orang lain.

Karena kemampuan itulah, identitasnya sebagai Kamui bisa tertutup rapat hingga hal tersebut kemudian dibongkar oleh Ranpo Edogawa. Meskipun begitu, Fukuchi mengakui bahwa kemampuan penyamarannya jadi menurun seiring bertambahnya usia. 

7. Punya Kemampuan Spesial Mirror Lion

Seperti kebanyakan karakter lainnya, Fukuchi adalah seorang pengguna kemampuan yang sangat kuat. Kemampuannya adalah Mirror Lion. Dia mampu meningkatkan kekuatan senjatanya hingga 100 kali lipat.

Fukuchi biasa mengaplikasikan kemampuan tersebut pada pedangnya. Tebasannya jadi lebih cepat dan mematikan saat diarahkan kepada lawan. Dia pun bisa mengubah objek lain seperti tiang menjadi senjata penghancur yang hebat.

8. Kekuatan Fisik dan Bela Diri

Selain bergantung pada kemampuan spesialnya, Fukuchi mempunyai kekuatan fisik yang hebat karena dia telah menjalani peningkatan kekuatan fisik melalui eksperimen khusus. Selain itu, dia juga menguasai seni bela diri seperti Fukuzawa.

Fukuchi mampu mengeluarkan teknik serangan kote gaeshi yang khas dalam seni bela diri aikido. Meskipun tidak memegang senjata, Fukuchi masih bisa bertarung dengan tangan kosongnya untuk memberikan serangan kuat kepada musuhnya.

9. Memegang Pedang Amenogozen

Salah satu alasan yang membuat Fukuchi jadi sangat sulit dikalahkan adalah dia memegang pedang spesial bernama Amenogozen. Pedang tersebut mempunyai kemampuan untuk membelah ruang dan waktu.

Fukuchi bisa menggunakan kekuatan pedang tersebut untuk memutar ulang waktu ke beberapa saat sebelumnya. Selain itu, dia bisa memberikan sebuah pesan ke masa lalu dengan cara khusus, seperti yang dia tunjukkan saat dia melawan Tachihara.

10. Terinspirasi dari Penulis Jepang

Kalian pasti sudah tahu bahwa hampir semua karakter Bungo Stray Dogs terinspirasi dari sosok penulis ternama dari berbagai belahan dunia. Di dunia nyata, Ōchi Fukuchi merupakan seorang kritikus sekaligus penulis asal Jepang.

Dilansir dari Wikipedia, Ōchi Fukuchi terlahir di Nagasaki. Dia sempat berkelana ke Eropa sebagai seorang penerjemah. Pada tahun 1874, dia menjadi penulis utama dari Tokyo Tokyo Nichi Nichi Shimbun.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Ōchi Fukuchi dalam cerita Bungo Stray Dogs. Jangan lupa bagikan artikel ini agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca! 

Previous Post Next Post

Contact Form