Kenapa Mihawk Tidak Mau Melawan Shanks di Marineford? Inilah Alasannya!


Perang Marineford merupakan perang besar yang melibatkan pasukan Angkatan Laut beserta Sichibukai melawan Bajak Laut Shirohige beserta aliansinya. Mereka ingin menyelamatkan Ace yang hendak dieksekusi oleh Angkatan Laut.

Pertempuran di Marineford berlangsung sangat intens dan banyak korban yang berjatuhan di kedua belah pihak. Yang paling menyita perhatian adalah kematian Ace di tangan Akainu dan kematian Shirohige yang dikeroyok oleh kelompok Kurohige.

Kematian mereka berdua sayangnya tidak membuat pertempuran berhenti begitu saja. Para Angkatan Laut tetap bersikukuh untuk menghancurkan para bajak laut yang sudah tidak mempunyai keinginan untuk melawan.

Sampai pada akhirnya, Shanks beserta kelompoknya datang untuk menghentikan peperangan tersebut. Mereka pun mengajukan diri untuk mengurus proses pemakanan mendiang Ace dan Shirohige. 

Kemunculan Shanks yang serba tiba-tiba di Marineford tentu saja menarik perhatian. Namun, ada satu hal menarik yang terjadi, yaitu respons dari Mihawk yang menolak untuk bertarung melawan Shanks.

Lantas, apakah kira-kira yang menyebabkan Mihawk mundur dari pertempuran? Apakah dia takut dengan Shanks? Atau ada alasan lain? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Mihawk Hanya Melakukan Tugas Sesuai Kesepakatan

Ketika Mihawk memutuskan undur diri dari pertempuran, dia sempat menuturkan bahwa dia hanya menjalankan tugasnya sebagai Sichibukai sesuai dengan kesepakatan atau kontrak, yaitu melawan Bajak Laut Shirohige.

Karena alasan itulah, Mihawk tidak ingin berhadapan dengan Bajak Laut Akagami karena hal tersebut tidak ada dalam kesepakatan mereka. Jadi, Mihawk hanya menjalankan perannya secara profesional.  

Mihawk Tidak Tertarik Melawan Shanks

Semenjak Shanks kehilangan lengan kirinya, Mihawk menyatakan bahwa dia tidak tertarik untuk bertarung melawan Shanks. Mihawk mengungkapkan hal tersebut ketika dia mengunjungi Shanks untuk menunjukkan poster buronan Luffy yang masih baru menjadi bajak laut.

Hal yang sama pun terjadi saat di Marineford. Mihawk tidak mempunyai ketertarikan atau motif yang kuat untuk bertarung melawan Shanks. Dia tidak ingin terlibat pertempuran yang sia-sia dan tidak menguntungkan baginya.

Jadi, Apakah Ada Kemungkinan Bahwa Mihawk Takut dengan Shanks?

Mungkin banyak fans yang berasumsi bahwa Mihawk takut dengan Shanks. Menurut saya, asumsi tersebut sepertinya kurang tepat. Mihawk dan Shanks berada pada tingkatan yang bisa dibilang “setara”. Jadi, kecil kemungkinan jika Mihawk takut dengan Shanks.

Jika Mihawk punya ketakutan dengan Shanks, dia tidak akan berani mengunjungi Shanks seorang diri. Padahal, Shanks pada saat itu ditemani oleh segenap krunya yang kuat seperti Benn Beckman, Lucky Roux, dan Yasopp.

Hubungan Mihawk dan Shanks lebih ke arah rivalitas, mirip seperti hubungan Roger dan Shirohige. Mereka berdua memang seperti bermusuhan, tetapi mereka sebenarnya saling menaruh respek satu sama lain sehingga mereka bisa minum-minum bersama.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka berdua akan terlibat pertempuran di masa depan selama mereka punya motif yang kuat, seperti memperebutkan One Piece atau gelar Raja Bajak Laut.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang alasan Mihawk tidak mau melawan Shanks di Marineford. Semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan kepada kalian. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form