10 Pengguna Topeng Plague Doctor yang Paling Keren dalam Dunia Anime


Plague Doctor merupakan sosok dokter melegenda yang pernah menangani wabah di abad pertengahan. Hal yang membuat Plague Doctor menjadi sangat khas adalah dia mengenakan sebuah topeng burung.

Topeng tersebut menariknya seringkali dijadikan sebagai bahan referensi dalam cerita anime. Ada beberapa karakter anime keren yang menggunakan topeng Plague Doctor. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Edward Kaizer – Yakitate!! Japan

Edward Kaizer merupakan salah satu karakter yang cukup menarik dalam cerita Yakitate!! Japan. Dia punya reputasi yang tinggi di dunia kuliner. Karena itulah, ada banyak orang yang mengagumi dirinya. 

Edward Kaizer mempunyai sisi yang misterius karena dia menutupi wajahnya dengan topeng burung warna putih. Dia pun mengenakan sebuah jubah hitam. Dia sempat menjadi musuh yang dihadapi oleh perwakilan Jepang saat mereka berada di Paris.

9. Gano – Venitas no Carte

Gano dari serial Venitas no Carte berprofesi sebagai seorang Paladin dalam sebuah divisi khusus bernama Chasseurs. Dia mempunyai tugas utama untuk memburu para vampir yang tersebar di berbagai tempat.

Salah satu ciri khas dari Gano adalah dia menggunakan topeng Plague Doctor beserta pakaian mantel hitam. Dia juga punya sisi yang licik dan tidak kenal ampun terhadap para vampir. Dia biasa menggunakan senjata berupa dagger untuk bertarung.

8. Karasu Fukumen – Berserk

Dalam cerita Berserk, Karasu Fukumen bertindak sebagai tangan kanan dari Mozgus. Saat dia masih kecil, dia sempat dibuang oleh keluarganya yang tidak mampu merawatnya. Dia kemudian direkrut oleh inquisitor.

Karasu mempunyai kulit yang sangat rentan terhadap cahaya matahari. Karena alasan itulah, dia menggunakan mantel beserta topeng yang mirip burung gagak. Dia pun menggunakan senjata berupa tongkat berduri. 

7. Gelmud – Tensei Shitara Slime Datta Ken

Gelmud merupakan salah satu musuh yang cukup mengancam dalam cerita Tensei Shittara Slime Datta Ken. Di bawah pengawasan Clayman, dia berupaya untuk menciptakan boneka Raja Iblis. Selain itu, dia ingin menciptakan perang antar spesies di Hutan Besar Jura.

Gelmud sangatlah licik dan manipulatif. Dia sempat menghasut Geld beserta para Orc sehingga mereka melaukan serangan besar-besaran terhadap spesies lain. Meskipun begitu, Gelmud pada akhirnya tewas dengan cara yang mengenaskan.

6. Yomo Renji – Tokyo Ghoul

Yomo Renji merupakan salah satu ghoul yang bergabung dengan kelompok Anteiku. Dia mempunyai sifat yang dingin dan pendiam. Meskipun begitu, dia sangat peduli terhadap orang-orang yang disayanginya.

Renji adalah ghoul yang kuat dan punya kemampuan untuk menciptakan serangan berbasis listrik. Dalam beraksi, dia biasa menggunakan topeng hitam berbentuk burung gagak. Karena itulah,dia dikenal dengan julukan Raven

5. Soichiro Kamui – Kyuukyoku Shinka Shita Full Dive RPG Ga Gejitsu Yori

Soichiro Kamui merupakan sosok yang penuh dengan misteri. Dia biasa tampil dengan sweater santai beserta topeng burung gagak. Dia pun mempunyai kemampuan yang handal sebagai seorang gamer.

Di dunia game, Soichiro menggunakan identitas baru bernama Kamui. Dia dikenal sebagai satu-satunya pemain yang berhasil menaklukkan Kiwame Quest. Saat dia bermain game, dia bisa menunjukkan sisi yang agresif dan berbeda dari kehidupannya di dunia nyata. 

4. Karasu – One Piece

Karasu merupakan salah satu komandan Pasukan Revolusioner yang sangat menarik. Dia mempunyai penampilan yang misterius dengan topeng burung yang menutupi sebagian wajahnya. Selain itu, dia memakan buah iblis menarik bernama Susu Susu no Mi.

Buah iblis tersebut memungkinkan Karasu untuk memanipulasi jelaga atau partikel karbon. Dia mampu mengubah karbon tersebut menjadi sekumpulan burung gagak. Dia pun bisa menciptakan bentuk tertentu untuk tujuan ofensif.

3. Srajo – Made in Abyss

Dalam cerita Made in Abyss, Srajo dikenal sebagai seorang penjelajah yang misterius. Dia menggunakan pakaian serba hitam dan menyembunyikan wajahnya di balik topeng Plague Doctor yang sangat khas.

Srajo memimpin sebuah kelompok ekspedisi bernama Hail Hex. Dia punya skill yang hebat sebagai seorang penjelajah. Dia mampu melakukan eskpedisi di lantai bawah Abyss hingga menemukan artefak kuno yang tersembunyi di sana. 

2. Dr. Giovanni – Fire Force

Dr. Giovanni merupakan salah kapten pasukan pemadam yang sangat kuat. Dia menggunakan topeng Plague Doctor yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, dia mempunyai sisi misterius dan ambisi yang jahat karena dia berpihak pada organisasi musuh.

Dalam hal kemampuan, Dr. Giovanni adalah pengendali api Generasi Kedua. Dia mampu menyalurkan kekuatannya melalui senjata dan alat yang tersimpan dalam tubuh dan mantelnya. Contohnya adalah dia bisa menembakkan tangan mekanik dan mengontrolnya di udara.

1. Overhaul & Shie Hassaikai – Boku no Hero Academia

Overhaul beserta kelompok Shie Hassaikai merupakan salah satu musuh yang paling menarik dalam cerita Boku no Hero Academia. Mereka punya latar belakang sebagai yakuza. Mereka pun punya ciri khas yang identik dengan topeng Plague Doctor.

Mereka mempunyai ambisi untuk menghapuskan semua Quirk di seluruh dunia dan mengembalikan kejayaan mereka. Demi mewujudkan ambisi itu, mereka mengembangkan sebuah peluru khusus yang bisa menghapuskan kekuatan Quirk seseorang.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang para pengguna topeng Plague Doctor yang paling keren dalam dunia anime. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form