10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kotarou wa Hitorigurashi


Kotarou wa Hitorigurashi merupakan sebuah anime menarik yang diadaptasi dari manga karya Mami Tsumura. Serial tersebut menyuguhkan cerita yang ringan, menghibur, dan serta menghadirkan banyak adegan yang penuh dengan makna.

Sesuai judulnya, serial tersebut berfokus pada seorang bocah bernama Kotarou Satou. Dia tinggal sendirian di apartemen dan menjalani hidup secara mandiri tanpa didampingi kedua orang tuanya. Di sana, dia bertemu dengan penghuni apartemen yang baik dan perhatian dengannya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Kotarou wa Hitorigurashi. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Touko Futaba 

Touko Futaba merupakan guru TK yang mengajar Kotarou dan teman-temannya. Dia mempunyai sifat yang lembut, penyabar, dan selalu menampilkan senyuman saat mengajar murid-muridnya di kelas.

Touko pun seringkali memperhatikan Kotarou yang menurutnya berbeda dari murid lainnya. Dia terkadang berkonsultasi dengan Karino apabila ada permasalahan tertentu yang berkaitan dengan Kotarou.

9. Ryouta 

Ryouta merupakan teman baik Kotarou saat dia masih berada di panti asuhan. Dia jauh lebih tua dibandingkan Kotarou. Dia mempunyai sifat yang sangat baik dan selalu ingat dengan janji yang pernah mereka buat.

Ryouta mempunyai minat yang tinggi terhadap dunia astronomi. Dia suka pergi ke gunung di malam hari untuk memfoto pemandangan langit yang penuh dengan bintang. Dia mengajak Kotarou untuk menikmati hujan meteor.

8. Ippei Fukuno

Selanjutnya, ada editor dari Karino yang bernama Ippei Fukuno. Dia selalu memasang wajah yang datar dan suka berbicara dengan nada yang serius. Dia selalu memberikan feedback yang bagus untuk perkembangan manga buatan Karino.

Fukuno sangat mengagumi plot cerita yang dibuat oleh Karino, tetapi dia merasa bahwa gambar yang dibuat Karino masih buruk dan perlu banyak perbaikan. Salah satu ciri khasnya adalah dia suka menyelipkan tawa monoton di sela perbincangannya.

7. Tonosaman

Selanjutnya, ada sosok Tonosaman yang menjadi idola Koutarou. Dia digambarkan sebagai seorang samurai yang mengenakan pakaian tradisional dengan motif bintang. Selain itu, dia berbicara dengan logat yang khas zaman feudal.

Karena terinspirasi dari Tonosaman, Koutarou pun meniru cara bicara Tonosaman dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dia selalu membawa pedang mainan dan suka memperagakan pose Tonosaman di depan orang-orang.

6. Sumire Takei

Sumire Takei merupakan penghuni baru di apartemen Koutarou. Dia bekerja sebagai perempuan karier dan mempunyai sifat yang tegas. Selain itu, dia tidak begitu nyaman saat berada di dekat anak-anak.

Takei mempunyai masa lalu yang traumatik karena dia diperlakukan buruk oleh kedua orang tuanya. Karena itulah, dia merasa emosional dan bersimpati ketika dia menyadari bahwa Koutarou bernasib sama seperti dirinya. 

5. Ayano Kobayashi

Ayano Kobayashi merupakan seorang pengacara yang bertugas untuk memberikan uang mingguan kepada Koutarou. Dia pada awalnya sempat canggung saat pertama kali berhadapan dengan Koutarou.

Lambat laun, Kobayashi pun merasa terbiasa dengan tingkah kocak Koutarou. Apabila Koutarou bertanya tentang sumber uang tersebut, dia akan mengatakan bahwa uang itu berasal dari sumbangan orang baik.

4. Isamu Tamaru

Meskipun penampilannya menakutkan seperti seorang yakuza, Isamu Tamaru mempunyai sifat yang baik dan sangat menyayangi anak kecil. Dia selalu menganggap Koutarou layaknya putranya sendiri. Namun, Koutarou lucunya merasa risih saat berada di dekatnya.

Tamaru mempunyai seorang putra yang seumuran dengan Koutarou. Namun, dia tidak bisa menemui putranya karena istrinya melarangnya. Hal itu pun menjadi dilema tersendiri yang harus dia hadapi.

3. Mizuki Akitomo


Mizuki Akitomo merupakan salah satu penghuni apartemen yang paling dekat dengan Koutarou. Dia mempunyai penampilan yang cantik dan murah senyum. Dia bekerja di sebuah klub malam dan bertugas menemani para pelanggan.

Mizuki sangat perhatian terhadap Koutarou dan biasa mengajaknya untuk menghabiskan waktu bersama. Koutarou pun merasa nyaman berada di dekatnya. Sayangnya, dia harus pindah karena permasalahan pribadinya dengan pacarnya yang abusif.

2. Shin Karino

Shin Karino merupakan seorang mangaka yang terlihat pemalas dan kurang bisa diandalkan. Namun, dia mempunyai sifat yang baik hati dan menunjukkan rasa tanggung jawab sebagai orang dewasa. Dia selalu mengawasi dan menjaga Koutarou sehari-hari.

Karino seringkali merasa kagum dengan tindakan Koutarou yang peka terhadap orang lain. Di satu sisi, dia pun merasa termotivasi untuk membuat manga yang bagus berkat Koutarou. Meskipun mereka tidak punya ikatan darah, hubungan mereka terlihat seperti ayah dan anak.

1. Kotarou Satou

Kotarou Satou merupakan bocah yang tegar dan mandiri. Dia berusaha untuk melakukan apapun sendirian tanpa menyusahkan orang lain. Selain itu, dia sangat peka dan gampang prihatin dengan keadaan orang lain. 

Kotarou mempunyai beberapa kebiasaan yang lucu, seperti meniru gaya Tonosaman, berlangganan koran, dan pernah pula makan tisu karena kelaparan. Dia pun selalu berusaha untuk berbuat baik dengan siapapun agar dia tidak dibenci oleh orang lain.

Di balik sosoknya yang lucu, Kotarou ternyata mempunyai masa lalu yang traumatis. Dia tumbuh di lingkungan keluarga yang toxic. Ayahnya mempunyai sifat yang abusif, sedangkan ibunya pergi meninggalkannya tanpa alasan.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter yang paling menarik dalam cerita Kotarou wa Hitorigurashi. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form