5 Anggota Time Jackers dalam Cerita Kamen Rider Zi-O


Time Jackers merupakan sekelompok penjahat yang bertujuan untuk mengubah sejarah dengan cara menciptakan monster bernama Another Riders. Mereka rata-rata mempunyai kekuatan yang hebat. Salah satu contohnya adalah menghentikan waktu.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut lima anggota Time Jackers yang diketahui dalam cerita Kamen Rider Zi-O. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Swartz

Swartz merupakan pemimpin dari kelompok Time Jackers yang mempunyai obsesi untuk menduduki tahta Ohma Zi-O dan menguasai waktu. Dia ternyata adalah kakak kandung Alpina alias Tsukuyomi. Mereka berdua berasal dari sebuah garis waktu alternatif yang hampir menuju kehancuran.

Swartz mempunyai sifat yang sangat dingin dan penuh kalkulasi. Dia pun sangat arogan dan tidak menunjukkan empati terhadap orang lain. Dia tega mengorbankan apapun demi mewujudkan ambisinya.

Tidak seperti Time Jacker lainnya, Swartz mempunyai kemampuan alami untuk menjelajahi secara waktu tanpa membutuhkan bantuan mesin atau alat tertentu. Dia juga menunjukkan kemampuan lain, seperti telekinesis dan menghapus memori seseorang.

Mendekati puncak cerita, Swartz berhasil berubah menjadi Another Decade dan mendapatkan kekuatan yang overpower. Dia mampu mengontrol para Rider kegelapan serta memanggil bos final yang dulu pernah dilawan oleh Kamen Rider.

2. Heure

Anggota Time Jackers selanjutnya adalah Heure. Dia masih sangat muda dan sering bersikap kekanak-kanakan. Meskipun demikian, dia bisa menunjukkan sisi yang kasar serta merasa senang melihat penderitaan orang lain.

Heure pun seringkali membuat Sougo serta teman-temannya kerepotan akibat tindakannya dalam menciptakan Another Rider. Dia pun sempat menjadi Another Kikai akibat ulah Swartz. Pada akhirnya, dia bernasib tragis karena dia dibunuh oleh Ora yang sangat dia percaya.

3. Ora

Selanjutnya, ada sosok Ora yang sangat cantik tapi punya sisi yang jahat. Dia mempunyai pendekatan yang persuasif dalam menciptakan Another Rider. Namun, dia juga pintar dalam memanipulasi orang lain dengan tindakannya.

Selain menghentikan waktu, Ora mempunyai kekuatan psikis yang mengesankan. Dia mampu mengeluarkan tembakan serta pedang energi. Dia pun berakhir dengan cara yang tragis karena dia tewas setelah terkena serangan mematikan dari Swartz. 

4. Tid

Tid merupakan seorang Time Jacker yang menjadi musuh utama dalam cerita Kamen Rider Heisei Generations Forever. Dia mempunyai obsesi yang sama dengan Swartz, yaitu menjadi penguasa dunia. Dia pun sangat kejam dan tak berperasaan.

Salah satu kekuatan Tid adalah dia mampu mengontrol pikiran orang lain dengan sesuka hatinya. Dia pun sempat berubah menjadi Another Kuuga yang berukuran raksasa. Dalam wujud itu, dia semakin sulit untuk dikalahkan.

5. Finis

Time Jacker yang kelima adalah sosok cantik bernama Finis. Dia berperan sebagai musuh utama dalam cerita Kamen Rider: Reiwa The First Generation. Berbeda dengan Swartz dan Tid, dia mempunyai ambisi untuk menghapus sejarah Kamen Rider.

Finis mempunyai pandangan bahwa Kamen Rider adalah penjahat yang harus dimusnahkan. Dia mampu bertarung dalam wujud Another 1. Kekuatannya jadi meningkat saat dia berevolusi menjadi Another New 1.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar anggota Time Jackers yang muncul dalam cerita Kamen Rider Zi-O. Apabila ada kekurangan, penulis mohon maaf. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form