10 Pengguna Pedang yang Mampu Memotong Ruang atau Dimensi dalam Cerita Anime


Ada banyak pengguna pedang yang tangguh dan kuat dalam cerita anime. Meskipun demikian, tidak semua pengguna pedang di anime mempunyai kemampuan untuk memotong ruang atau dimensi karena kemampuan tersebut sangatlah langka.

Pada tulisan kali, MogiMogy telah merangkum daftar pengguna pedang yang mampu memotong ruang atau dimensi. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kazuma Kuwabara – YuYu Hakusho

Kazuma Kuwabara merupakan salah satu karakter penting dalam cerita YuYu Hakusho. Dia mampu memanipulasi energi spiritualnya menjadi sebuah pedang. Salah satu teknik terkuatnya adalah Dimensional Sword.

Sesuai namanya, pedang tersebut mempunyai kekuatan untuk memotong dimensi, termasuk penghalang yang membatasi dunia iblis dan dunia manusia. Kuwabara pertama kali membangkitkan pedang itu tanpa sengaja ketika dia melawan anak buah Sensui bernama Seaman.

2. Yami Sukehiro – Black Clover

Buat kalian yang suka nonton Black Clover, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Yami Sukehiro. Dia adalah kapten pasukan Banteng Hitam yang punya sifat nyentrik. Selain itu, dia menguasai sihir kegelapan yang sangat unik.

Salah satu mantra sihir terkuat Yami adalah Dark Cloaked Dimension Slash. Teknik tersebut memungkinkan Yami untuk mengeluarkan satu tebasan yang sangat kuat hingga mampu memotong dimensi.

3. Ichigo Kurosaki – Bleach

Ichigo Kurosaki adalah MC dari serial Bleach yang mempunyai kekuatan sebagai seorang Shinigami. Namun, benarkah dia mempunyai kemampuan untuk memotong ruang? Iya. Hal tersebut terbukti saat dia menghancurkan Kurohitsugi milik Aizen. 

Perlu kalian tahu, Kurohitsugi merupakan sebuah mantra Kido tingkat tinggi yang bisa menjebak lawan dalam peti hitam dari energi spiritual. Teknik tersebut dikatakan mampu mendistorsi ruang dan waktu. Sekali terperangkap, lawan akan kesulitan untuk melepaskan diri.

4. Ochi Fukuchi – Bungo Stray Dogs

Ōchi Fukuchi alias Kamui merupakan salah satu musuh yang paling kuat dalam cerita Bungo Stray Dogs. Berkat kemampuan Mirror Lion, dia bisa meningkatkan serangan senjatanya hingga 100 kali lipat. Namun, kekuatannya tidak terbatas di situ saja.

Fukuchi memegang pedang spesial bernama Amenogozen. Pedang tersebut mempunyai kemampuan untuk membelah ruang dan waktu. Dia bisa menggunakan kekuatan pedang tersebut untuk memutar ulang waktu ke beberapa saat sebelumnya.

5. Inuyasha – Inuyasha

Inuyasha merupakan salah satu karakter sekaligus pengguna pedang yang cukup legendaris di dunia anime. Dia terlahir sebagai manusia setengah siluman. Selain itu, dia memegang pedang Tessaiga yang sangat kuat dan punya daya hancur yang dahsyat.

Tessaiga uniknya bisa berubah bentuk dengan efek serangan khusus. Dalam wujud Meidō Tessaiga, Inuyasha mampu mengeluarkan tebasan kuat yang bisa memotong ruang dan mengirimkan musuh-musuhnya ke dunia bawah.

6. Janemba – Dragon Ball Z: Fusion Reborn

Janemba adalah salah satu villain menarik yang muncul dalam cerita film Fusion Reborn. Selain mempunyai sifat yang agresif, Janemba menggunakan sebuah senjata mengerikan bernama pedang dimensi.

Sesuai namanya, pedang itu mempunyai kekuatan untuk membelah dimensi. Selain itu, pedang tersebut mampu membuka sebuah portal dan mengeluarkan tebasan yang bisa memotong apapun. Yang jelas, pedang tersebut benar-benar berbahaya. 

7. Bercouli Synthesis One – Sword Art Online

Bercouli Synthesis One merupakan komandan dari Integrity Knight yang sangat kuat. Dia memegang sebuah pedang bernama Time Piercing Sword yang punya kemampuan untuk memotong momen atau peristiwa di masa lalu dan masa depan.

Ruang dan waktu pada dasarnya saling terhubung satu sama lain. Ketika Bercouli memotong waktu dengan pedang tersebut, dia secara tidak langsung turut memotong ruang/dimensi yang terhubung dengan waktu tersebut.

8. Lina Inverse – Slayers

Lina Inverse merupakan penyihir muda yang sangat menarik dalam cerita Slayers. Dia mempunyai spesialiasi tingkat tinggi dalam menggunakan sihir kuat. Selain itu, dia punya keterampilan dalam menggunakan pedang. 

Lina mempunyai sebuah sihir khusus bernama Ragna Blade. Serangan tersebut berbentuk petir hitam yang mampu memotong apapun yang dilaluinya. Lina sempat menggunakan teknik itu untuk menghancurkan Pocket Dimension.

9. Nanao Hibiya – Nanatsu no Maken

Nanao Hibiya merupakan karakter yang sangat menarik dalam cerita Nanatsu no Maken. Dia mempunyai jiwa dan gaya hidup sebagai seorang samurai. Selain itu, dia telah melewati berbagai pertempuran hidup dan mati. 

Nanao mendapatkan kesempatan untuk belajar di Akademi Sihir Kimberly karena bakatnya yang hebat sebagai petarung. Dia ternyata adalah pemilik spellblade ketujuh yang mampu menebas musuh dengan cepat dan melewati batas ruang dan waktu.

10. Ikagura – Fairy Tail

Sebagai penutup, ada Ikaruga yang dikenal sebagai pemimpin Trinity Raven dalam cerita Fairy Tail. Dia adalah penyihir sekaligus pengguna pedang yang sangat terlatih. Kekuatannya terbukti mampu membuat Erza kerepotan.

Ikaruga menggunakan pedang unik bernama Mugetsu-Ryu. Dia mampu memotong apapun dengan presisi, termasuk celah dimensi. Tebasan pedangnya mampu membuat armor tempur milik Erza hancur. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar pengguna pedang yang punya kekuatan memotong ruang/dimensi. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form