7 Kamen Rider yang Mampu Mengakses Kekuatan Rider Lain


Bisa mengakses kekuatan Rider lain merupakan kemampuan yang bisa dibilang eksklusif dalam cerita Kamen Rider. Kemampuan tersebut bisa memberikan tambahan kekuatan yang signifikan kepada seorang Rider dalam pertempuran.

Sebenarnya ada cukup banyak Rider yang bisa mengakses kekuatan Rider lain dengan menggunakan item tertentu, seperti Rider Lockseed, Rider Eyecon, atau Rider Gashat. Meskipun begitu, item tersebut hanya bersifat pendukung dan bukan menjadi kekuatan utama mereka.

Tulisan ini hanya berfokus pada Kamen Rider yang sistem kekuatannya memang didesain untuk mengakses kekuatan Rider lain. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider Decade

Kamen Rider Decade merupakan Rider pertama dalam sejarah yang mampu mengakses kekuatan Rider lain. Dia dikenal sebagai penjelajah dunia yang memungkinkan dia untuk memasuki dunia Rider lain secara bebas.

Kamen Rider Decade bisa bergonta-ganti form sesuai dengan keinginannya tergantung dari situasi pertempuran. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan kekuatan serta serangan pamungkas setiap Rider.

2. Kamen Rider Diend

Meskipun sama-sama bisa mengakses kekuatan Rider lain, cara kerja kekuatan Kamen Rider Diend berbeda dengan Kamen Rider Decade. Diend tidak bisa bertransformasi ke Rider lain, tetapi dia mampu memanggil Rider lain untuk membantunya dalam pertarungan.

Kebanyakan, Rider yang dipanggil oleh Diend adalah Rider antagonis yang suka berbuat masalah. Selain itu, dia bisa memanggil beberapa Rider sekaligus untuk mengeroyok musuhnya dalam pertarungan. 

3. Kamen Rider Zi-O

Kamen Rider Zi-O mempunyai kekuatan yang hampir mirip dengan Decade karena mereka bisa mengakses kekuatan Rider lain. Jika Decade dikenal sebagai penjelajah dunia, Zi-O dijuluki sebagai penguasa waktu.

Konsep perubahan Kamen Rider Zi-O juga berbeda dengan Decade. Saat menggunakan Ridewatch, armor dari Zi-O akan berubah sesuai dengan karakteristik Rider tertentu. Selain itu, dia bisa mengeluarkan serangan atau teknik finisher yang mirip Rider tersebut.

4. Kamen Rider Geiz

Sama seperti Zi-O, Kamen Rider Geiz juga bisa mengakses kekuatan Rider lain. Meskipun begitu, jumlah transformasinya terbatas dan tidak sebanyak Zi-O. Dia bisa mengakses kekuatan Rider utama seperti Faiz dan Wizard beserta Rider pendukung seperti Genm.

Geiz pada awalnya berencana untuk menghentikan Zi-O agar dia tidak berbuat kehancuran di masa depan. Namun, dia kemudian bertarung di pihak Zi-O dan membantunya dalam pertempuran Time Jacker dan Another Rider. 

5. Kamen Rider Woz

Berbeda dengan Geiz, Woz merupakan pelayan dari Zi-O. Dia mempunyai tugas utama untuk membimbing sekaligus memastikan agar Sougo bisa menjadi Ohma Zi-O di masa depan. Dia juga bisa berubah menjadi Kamen Rider.

Jika dibandingkan dengan Geiz, jumlah transformasi Woz lebih sedikit. Dia hanya mengakses kekuatan dari Rider yang berasal dari masa depan, seperti Shinobi, Quiz, dan Kikai. Selain itu, ada Rider lagi yang kekuatannya bisa digunakan oleh Woz, yaitu Kamen Rider Ginga.

6. Kamen Rider Zein

Kamen Rider Zein merupakan Rider terkuat yang muncul dalam cerita Kamen Rider Outsiders. Zein dianggap sebagai ancaman serius. Meskipun dia ingin menegakkan keadilan, dia ternyata punya metode yang sangat kejam.

Kamen Rider Zein bisa mengakses kekuatan final form Kamen Rider lain melalui kartu khusus. Sebagai contoh, Zein bisa menghentikan waktu lewat kemampuan Pause milik Ex-Aid Muteki Gamer. Dia juga bisa menggunakan pedang suci Haouken Xross Saber.

7. Kamen Rider Legend

Kamen Rider Legend merupakan Rider menarik yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Gotchard vs Kamen Rider Legend. Dia mempunyai armor berwarna emas yang terlihat berkilauan.

Dengan mengandalkan Ride Chemy Card, Kamen Rider Legend bisa mengakses kekuatan Rider lain. Kekuatannya bisa dibilang sebagai kombinasi dari Decade dan Diend. Dia bisa bertransformasi menjadi Rider tertentu atau memanggil Rider secara langsung dalam pertempuran.

***

Mungkin itu saja penjelasan tentang tujuh Kamen Rider yang bisa mengakses kekuatan Rider lain. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form