Blue Lock: Siapakah Noel Noa di Dunia Nyata? Cek Pembahasan Selengkapnya Berikut Ini!

Buat kalian penggemar cerita Blue Lock, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Noel Noa yang dikenal sebagai striker nomor satu di dunia. Dia merupakan pemain jagoan di Timnas Perancis sekaligus klub Bastard Munchen asal Jerman. 

Noa mempunyai kekuatan fisik yang mengesankan beserta teknik sepak bola tingkat tinggi. Dia mendapat julukan cyborg karena dia mempunyai sifat yang dingin. Selain itu, dia sangat menjunjung tinggi rasionalitas dan logika dalam sepak bola.

Kalian mungkin merasa penasaran tentang sosok Noel Noa di dunia nyata. Kira-kira, Noel Noa terinspirasi dari siapa? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawaban selengkapnya!

Noel Noa Terinspirasi dari Sosok Robert Lewandowski


Meskipun belum dikonfirmasi secara pasti oleh pengarang Blue Lock, banyak fans yang berspekulasi bahwa Noel Noa kemungkinan besar terinspirasi dari pemain sepak bola asal Polandia, yaitu Robert Lewandowski.  

Jika kalian mengikuti perkembangan sepak bola dunia, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Lewandowski. Dia dianggap sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa sekaligus pemain yang paling sukses dalam sejarah Bundesliga dan Bayern Munich. 

Sepanjang kariernya, Robert Lewandowski telah mencetak lebih dari 600 gol untuk klub beserta negara. Dia pun telah mendapatkan banyak prestasi dan penghargaan. Setelah bermain bertahun-tahun untuk Bayern Munich, dia kemudian pindah ke FC Barcelona pada tahun 2022.

Kemiripan Noel Noa dan Robert Lewandowski

Ada beberapa fakta dan informasi pendukung yang menunjukkan kemiripan Noel Noa dan Robert Lewandowski. Kemiripan pertama yang terlihat cukup jelas adalah postur tubuh mereka berdua yang tinggi dan kekar. 

Fakta yang kedua adalah mereka sama-sama bergabung dalam klub asal Jerman yang punya reputasi terkenal di Liga Eropa. Hal tersebut menjadi indikasi yang sangat kuat bahwa Noa memang terinspirasi dari Lewandowski.

Kemudian,mereka berdua menariknya mempunyai julukan yang mirip. Lewandowski dikenal sebagai pemain yang mirip mesin, seperti yang diungkapkan oleh manajer Barca, Xavi, lewat cuitan di Twitter @BarcaUniversal pada tanggal 02 Desember 2023.

Fakta keempat yang tidak kalah menarik adalah Noel Noa dan Lewandowski sama-sama seorang ambidextrous alias pengguna kaki kanan dan kaki kiri. Meskipun begitu, Lewandowski lebih dominan dalam menggunakan kaki kanannya dalam mencetak gol.

Dalam hal kemampuan berlari, Noel Noa dan Lewandowski sama-sama menunjukkan kecepatan yang mengesankan dan berada di atas rata-rata pemain umumnya. Sekali mereka berlari dengan kecepatan penuh, mereka akan kesulitan untuk dikejar.

Berdasarkan fakta dan kemiripan yang ada pada mereka berdua, tidaklah mengherankan apabila para penggemar Blue Lock menyimpulkan bahwa Noel Noa terinspirasi dari sosok Robert Lewandowski. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar sosok Noel Noa di dunia nyata. Tulisan ini hanya bersifat opini berdasarkan spekulasi para penggemar Blue Lock. Bisa jadi, ada fans yang kurang sepakat atau memiliki pendapat lain.

Previous Post Next Post

Contact Form