Apakah Takumi Fujiwara Pernah Kalah dalam Cerita Initial D?


Takumi Fujiwara merupakan tokoh utama sekaligus pembalap yang sangat menarik dalam cerita Initial D. Dia pertama kali belajar mengemudi saat masih SMP ketika dia diminta untuk mengantar tahu melewati lereng pegunungan Akina.

Tanpa disadari, pengalaman tersebut membuat Takumi menguasai teknik mengemudi yang sangat hebat. Dia pun mampu balapan melawan para pembalap jalanan yang kuat, seperti Ryosuke dan Keisuke dari Akagi RedSuns.

Bukan cuman mereka saja, Takumi juga berhadapan dengan pembalap hebat dari wilayah lain. Lantas, apakah Takumi pernah kalah di sepanjang kariernya sebagai pembalap jalanan? Ya, Takumi tentu saja pernah mengalami kekalahan.

Ada dua pembalap yang pernah mengalahkan Takumi secara telak dalam cerita Initial D. Selain itu, ada pula beberapa pembalap yang membuat Takumi “merasa kalah” karena kemenangannya dipengaruhi oleh faktor keberuntungan, bukan murni dari teknik mengemudinya.

Kira-kira, siapa sajakah yang pernah mengalahkan Takumi dan membuatnya tertekan? Cek pembahasannya berikut ini!

1. Kyoichi Sudo

Kyoichi Sudo merupakan pembalap pertama yang berhasil mematahkan rekor kemenangan Takumi dalam balapan. Dia adalah pemimpin dari tim Emperor yang mengendarai mobil Lan-Evo. Dia sempat memberikan undangan kepada Takumi untuk balapan.

Kyoichi ingin menunjukkan pelajaran penting yang belum disadari oleh Takumi. Tantangan itu ditanggapi oleh Takumi karena dia merasa tertantang, apalagi dia pada saat itu sedang frustasi setelah melihat Mogi berkencan dengan pria lain.

Terlepas dari hal itu, sebenarnya ada dua faktor utama yang menjadi penyebab kekalahan Takumi. Pertama, Trueno 86 milik Takumi memang kalah cepat dibandingkan Lan-Evo milik Kyoichi. Kedua, Takumi balapan di kandang lawan yang masih asing baginya.

Balapan tersebut pada dasarnya bukan tentang menang dan kalah bagi Takumi. Balapan itu membuat Takumi menyadari pelajaran yang penting seputar performa mobil. Setelah kekalahan tersebut, 86 milik Takumi dimodifikasi dengan mesin yang jauh lebih canggih. 

2. Bunta Fujiwara

Orang kedua yang mampu mengalahkan Takumi adalah Bunta Fujiwara alias ayahnya sendiri. Mereka berdua sempat balapan secara singkat ketika Takumi sedang berkendara di lereng Akina. Pada saat itu, Bunta menggunakan mobil barunya, yaitu Subaru Impreza.

Takumi awalnya tidak pernah menyangka bahwa pembalap tersebut adalah ayahnya. Dia telah mengerahkan seluruh kemampuannya dalam balapan, tetapi dia kalah telak oleh teknik sekaligus performa mobil ayahnya.

Kekalahan tersebut sempat membuat Takumi tertekan hingga mentalnya jatuh. Dia bahkan mengaku trauma atas peristiwa tersebut. Meskipun begitu, Bunta memang sengaja melakukan hal tersebut agar Takumi bisa berkembang lebih maju. 

3. Tomoyuki Tachi

Tomoyuki Tachi merupakan seorang pembalap pro sekaligus alumni dari Sekolah Todo. Dalam hal kemampuan, dia mempunyai beberapa keunggulan ketimbang Takumi. Karena itulah, dia menjadi lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan oleh Takumi.

Tomoyuki sempat memimpin posisi dan meninggalkan Takumi di belakangnya. Namun, Takumi berhasil menyalipnya setelah dia mempelajari teknik serangan unik dengan cara mematikan lampu depannya.

Walaupun begitu, hal tersebut tidak memberikan perbedaan yang signifikan karena Tomoyuki berhasil mengatasinya. Satu-satunya hal yang membuat Takumi bisa menang dalam balapan tersebut adalah faktor keberuntungannya.

4. Dr. Toshiya Joshima

Selanjutnya, ada pembalap hebat dari Purple Shadow yang bernama Dr. Toshiya Joshima. Umurnya memang tidak lagi muda, tetapi dia mempunyai kemampuan mengemudi dengan satu tangan. Dia pun dikenal dengan julukan “Tangan Dewa”.

Salah satu kelebihan Dr. Toshiya adalah dia mampu menggunakan gaya balapan yang berbeda-beda dengan catatan waktu yang konsisten. Dia pun pintar dalam membuat perangkap yang membuat Takumi kebingungan.

Dalam balapan melawan Dr. Toshiya, Takumi bersusah payah untuk menang hingga dia memaksakan mobilnya. Dia melakukan aksi nekat yang membuat suspensi mobilnya rusak. Saat itu, peluang kemenangan Takumi mendekati nol persen.

Tanpa disangka-sangka, Dr. Toshiya mengalami mual mendekati garis finish hingga dia terpaksa turun dari mobilnya. Walaupun Takumi memenangkan pertandingan itu, dia tidak merasa puas dengan kemenangan tersebut.

5. Shinji Inui

Shinji Inui menjadi lawan terakhir bagi Takumi dalam cerita Initial D. Usianya lebih muda dibandingkan Takumi, tetapi dia mempunyai bakat yang hebat. Selain itu, dia mengendari mobil dengan tipe yang sama dengan milik Takumi.

Dalam balapan tersebut, Takumi berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Shinji Inui punya keunggulan karena dia sangat hafal dengan lintasan balapan. Dia bahkan sempat berada di atas angin dan merasa percaya diri.

Takumi sempat merasa tertekan saat balapan dengan Inui. Tidak peduli secepat apapun dia melaju, Inui masih lebih cepat ketimbang dirinya. Hal itulah yang membuat Takumi jadi frustasi hingga dia memaksakan mobilnya sampai titik maksimum.

Mendekati garis finish, mesin mobil Takumi meledak secara tiba-tiba. Namun, Takumi langsung melakukan improvisasi dan berfokus untuk meraih kemenangan. Yang jelas, balapan itu menjadi balapan yang paling sulit dimenangkan oleh Takumi.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar pembalap yang pernah mengalahkan Takumi dan membuatnya merasa tertekan. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form