20 Transformasi Hakkon yang Menarik dalam Cerita Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou


Hakkon alias Boxxo merupakan karakter utama yang sangat unik dalam cerita Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou. Dia bereinkarnasi ke dunia lain sebagai mesin penjual otomatis yang terlihat lucu.

Sebagai mesin penjual otomatis, Hakkon mempunyai banyak keterbatasan dalam hal mobilitas dan berkomunikasi. Dia pun sering bergantung kepada orang lain. Untungnya, dia mendapatkan teman yang baik hati dan loyal terhadapnya.

Meskipun begitu, Hakkon bisa berubah-ubah bentuk tergantung dari situasi di sekelilingnya. Kemampuan tersebut seringkali membantu teman-temannya untuk menyelesaikan permasalahan tertentu.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar bentuk transformasi terbaik yang diperlihatkan oleh Hakkon dalam cerita. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Mesin Penjual Minuman 

Hakkon selalu menggunakan wujud mesin penjual minuman otomatis sebagai bentuk default. Dia bisa mengatur menu minuman sesuai dengan keinginannya, mulai dari panas atau dingin hingga cita rasa minuman tersebut.

2. Mesin Penjual Mie Gelas

Hakkon biasanya berubah menjadi mesin penjual mie gelas saat dia sedang dalam ekspedisi. Dia bisa memberikan makanan yang praktis dan gampang dimakan oleh para petualangan, apalagi saat cuacanya sedang dingin.

3. Mesin Penjual Permen

Dalam pertempuran melawan monster kodok, Hakkon sempat berubah menjadi mesin penjual permen. Dia memberikan kode kepada lamis untuk menggabungkan permen tersebut dengan cola bersoda lalu mengarahkannya ke monster kodok. 

4. Mesin Penjual Alat Kontrasepsi

Direktur Beruang sempat berbicara kepada Hakkon tentang masalah kebersihan dan pencegahan penyakit yang melibatkan aktivitas seksual. Mendengar hal itu, Hakkon pun langsung paham dan mengubah wujudnya menjadi mesin penjual alat kontrasepsi. 

5. Mesin Penjual Sampo

Hakkon bisa mengubah wujudnya menjadi mesin penjual sampo. Lammis cukup sering membeli produk sampo dari Hakkon untuk membuat rambutnya berkilau. Uniknya, produk tersebut juga populer di kalangan manusia hewan berbulu.

6. Mesin Penjual Majalah Dewasa

Hakkon sempat diculik oleh petualang licik dan dibawa ke Hulemy untuk diteliti. Para petualang itu sempat berniat melakukan hal yang tidak senonoh kepada Hulemy yang tertidur. Demi mencegah mereka, Hakkon berubah menjadi mesin penjual majalah dewasa.

7. Mesin Penjual Oksigen

Hakkon berubah menjadi mesin penjual oksigen ketika dia dan Hulemy terjebak reruntuhan. Saat itu, kadar oksigen sangat menipis hingga membuat Hulemy sesak napas. Hakkon pun langsung memikirkan ide cepat untuk menyelamatkan Hulemy.

8. Mesin Penjual Makanan Cepat Saji 

Hakkon bisa bertransformasi menjadi mesin yang menyajikan makanan cepat saji, seperti ayam goreng dan hamburger. Wujud tersebut sangat berguna saat bisnis Munami dan teman-temannya tengah terancam akibat kehadiran kompetitor baru. 

9. Mesin Penjual Cola 

Hakkon berubah menjadi mesin penjual cola ketika situasi sedang darurat. Bentuk tersebut sangatlah kuat, keras, dan tahan banting. Karena itulah itu, bentuk tersebut sangat cocok digunakan untuk pertahanan dirinya.

10. Mesin Penjual Gas 


Dalam sebuah ekspedisi, Hakkon sempat dimakan oleh monster buaya yang ganas.. Dengan ide cerdiknya, Hakkon berubah menjadi mesin penjual gas lalu memenuhi lambung monster itu dengan gas dan membuatnya meledak.

11. Mesin Penjual Balon 

Hakkon pertama kali berubah menjadi mesin penjual balon saat dia jatuh ke dalam labirin. Dengan memanfaatkan banyak balon, dia bisa turun secara perlahan-lahan dengan aman. Dia juga bisa menggunakan balon itu untuk menghibur anak-anak.

12. Mesin Penjual Kardus

Hakkon punya bentuk perubahan unik berbentuk kardus. Wujud tersebut membuat tubuhnya menjadi sangat ringan. Jika dikombinasikan dengan kemampuannya membuat balon, dia bisa terbang di udara dengan mudah.

13. Mesin Penyedot Debu

Bentuk perubahan Hakkon selanjutnya adalah mesin penyedot debu. Dia selalu berubah ke wujud tersebut untuk menghisap koin yang ada di dekatnya. Contohnya adalah koin dari monster buaya yang pernah dia kalahkan.

14. Mesin Penjual Bensin

Saat berubah menjadi mesin penjual bensin, Hakkon bisa menyemprotkan bensin ke arah monster atau area di sekelilingnya. Apabila terkena percikan api, bensin tersebut bisa terbakar dengan mudah.

15. Mesin Penyemprot Air 

Hakkon juga bisa berubah menjadi mesin penyemprot air bertenaga penuh. Dia menunjukkan kemampuan itu saat Lammis dan grup Menagerie of Fools ingin membuat perangkap untuk mengalahkan tengkorak api raksasa di labirin.

16. Mesin Pembuat Es

Ketika berubah menjadi mesin pembuat es, Hakkon tidak hanya mampu membuat es biasa. Akan tetapi, dia mampu membuat es kering dari karbon dioksida yang dibekukan. Dia sempat menggunakan kemampuan itu untuk mengalahkan tengkorak api raksasa.

17. Mesin Cuci

Mesin cuci adalah salah satu transformasi Hakkon yang paling unik dan tidak terduga. Sesuai nama dan fungsinya, Hakkon bisa menggunakan wujud tersebut untuk mencuci pakaian teman-temannya yang kotor.

18. Mesin Pemutar Musik

Bentuk perubahan Hakkon selanjutnya adalah mesin pemutar musik. Hakkon sempat memperlihatkan wujud tersebut saat teman-temannya mengikuti acara lomba makan. Dengan adanya musik, suasana perlombaan itu jadi lebih hidup.

19. Mesin Penjual Jimat

Saat melakukan ekspedisi di sektor Ratapan Orang Mati, Hakkon sempat berubah menjadi mesin penjual jimat untuk melawan para tengkorak dan monster menakutkan. Namun, hal itu tidak efektif sama sekali terhadap mereka.

20. Mesin AED

Ketika nyawa teman-temannya sedang kritis akibat serangan Raja Dunia Bawah, Hakkon langsung bertindak cepat dan berubah menjadi mesin AED. Dia memberikan alat tersebut kepada Lammis untuk memacu detak jantung teman-temannya agar mereka bisa selamat.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar bentuk transformasi Hakkon. Sebenarnya, masih ada bentuk lainnya yang diperlihatkan oleh Hakkon. Namun, penulis merasa bahwa 20 bentuk di atas adalah yang terbaik dan paling menarik.

Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form