10 Fakta Menarik Emi Yusa dalam Cerita Hataraku Maou-Sama!


Buat kalian yang mengikuti cerita Hataraku Maou-Sama!, kalian pasti tidak asing lagi dengan gadis cantik bernama Emi Yusa alias Emilia Justina. Dia pada awalnya merupakan musuh bebuyutan dari Sadao Maou, tetapi hubungan mereka jadi berubah seiring berjalannya cerita.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas beberapa fakta menarik seputar Emi Yusa yang mungkin belum kamu tahu. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Pahlawan Legenda di Ente Isla

Di Ente Isla, Emilia Justina dikenal sebagai seorang pahlawan legendaris yang dihormati oleh orang-orang. Dia mempunyai jasa besar dalam pertempuran melawan para iblis yang membawa teror bagi penduduk Ente Isla.

Dengan kekuatannya, Emilia mampu memaksa Satan alias Maou untuk meninggalkan Ente Isla dan pergi ke dunia lain melalui portal. Emilia pun tanpa pikir panjang ikut pergi ke dunia lain demi mengalahkan Maou.

2. Mempunyai Jiwa Keadilan yang Tinggi


Sebagai seorang pahlawan, tidaklah mengherankan apabila Emilia mempunyai jiwa keadilan yang tinggi. Dia tidak tahan apabila melihat seseorang menderita. Dia akan memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan pertolongannya.

Emilia ingin menciptakan sebuah dunia yang damai. Keinginan itu terkadang membuat dia jadi bersikap naif dan terlalu idealis. Dia pun tidak ragu-ragu untuk bertarung sesuai dengan keyakinan yang menurutnya benar. 

3. Keturunan Malaikat

Emilia mempunyai latar belakang yang menarik karena dia adalah keturunan dari manusia dan malaikat. Ayahnya merupakan manusia biasa yang bernama Nord Justina, sedangkan ibunya merupakan seorang malaikat bernama Lailah.

Hubungan antara manusia dan malaikat merupakan sebuah hal yang terlarang. Setelah melahirkan Emilia, ibunya pun pergi dan menitipkan Emilia untuk dirawat oleh ayahnya. Karena itulah, Emilia tumbuh besar tanpa mengenal sosok ibunya.

4. Bekerja Sebagai Perempuan Karier 

Ketika sampai di Jepang, Emilia kehilangan hampir seluruh kekuatannya. Selain itu, dia harus beradaptasi dengan situasi yang ada di dunia modern. Dia pun menggunakan identitas baru sebagai Emi Yusa.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Emi bekerja sebagia petugas call center di sebuah perusahaan. Dia punya kemampuan finansial yang mendukung sehingga dia bisa tinggal di apartemen mewah, tidak seperti Maou yang tinggal di tempat kos sempit.

5. Pandangannya Terhadap Maou Berubah 

Permusuhan antara Emi dan Maou sebenarnya punya latar belakang yang cukup panjang. Emi mengira bahwa ayahnya terbunuh saat pasukan Maou menyerang desanya. Alasan tersebut menjadi salah satu motivasi terbesar Emi untuk mengalahkan Maou.

Meskipun begitu, pandangan Emi lambat laun berubah setelah dia mengenal Maou lebih dekat. Dia menyadari bahwa Maou tidak sejahat yang dia pikirkan. Karena itulah, dia tidak lagi menganggap Maou sebagai musuh bebuyutannya.

6. Seorang Tsundere

Seperti cerita-cerita drama pada umumnya, rasa benci bisa berubah menjadi cinta. Hal itulah yang terjadi pada Emi. Setelah menghabiskan banyak waktu bersama Maou, dia jadi mempunyai perasaan terhadap Maou.

Emi dan Maou terlihat seperti pasangan yang serasi, apalagi saat mereka berpura-pura sebagai suami istri yang merawat Alas Ramus. Meskipun begitu, Emi punya sifat tsundere dan merasa gengsi untuk mengakui perasaannya yang sesungguhnya.

7. Suka Minder dengan Chiho 

Chiho merupakan rekan kerja Maou di MgRonald. Dia juga berteman baik dengan Emi dan seringkali menghabiskan waktu bersama di waktu senggang. 

Selain mempunyai wajah yang cantik, Chiho juga mempunyai tubuh yang aduhai. Dalam hal ukuran dada, punya Chiho tentu saja lebih besar dibandingkan milik Emi sehingga Emi sering merasa minder sekaligus iri.

8. Memegang Pedang Suci 

Dalam hal kemampuan bertarung, Emilia merupakan seorang ahli pedang yang sangat hebat. Dia memegang sebuah pedang suci bernama Better Half. Pedang tersebut sangatlah spesial karena tercipta dari fragmen Yesod.

Emilia sangat terampil dalam menggunakan pedang tersebut dalam pertempuran melawan musuh-musuhnya. Dia juga menguasai beberapa teknik mematikan, seperti Heavenly Flame Slash dan Heavenly Ice Dance.

9. Menguasai Berbagai Sihir

Selain mengandalkan keahlian berpedang, Emilia juga menguasai berbagai sihir suci. Sebagai contoh, dia mampu menciptakan sebuah penghalang yang mampu memblokir energi sihir dan melindunginya dari serangan.

Selain itu, Emilia juga bisa menggunakan beberapa sihir lainnya, seperti memanipulasi ingatan, membuat target tertidur, mengeluarkan peluru energi, dan terbang di udara. Dia juga bisa membuka gerbang penghubung antar dua dunia dengan kekuatannya.

10. Rambutnya Jadi Perak Saat Dia Bertarung dengan Serius

Dalam kondisi normal, rambut Emilia terlihat berwarna merah magenta. Akan tetapi, rambutnya bisa berubah menjadi perak saat dia mengeluarkan seluruh kekuatannya dalam pertarungan. Warna matanya pun ikut berubah.

Selain itu, Emilia pun terlihat menggunakan armor tempur dan beserta pedang yang siap digunakan untuk bertarung. Meskipun begitu, dia hanya bisa bertransformasi ke wujud tersebut apabila dia mempunyai kekuatan sihir yang cukup.

***

Sekian penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar fakta menarik Emi Yusa dalam cerita Hataraku Maou-Sama!. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form