10 Fakta Menarik Tentang Zebra dalam Cerita Toriko


Buat kalian yang pernah nonton Toriko, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Bishokuya yang bernama Zebra. Dia merupakan salah satu anggota terkuat dari Empat Maharaja Langit. Hal itu tidaklah mengherankan karena kekuatan bertarungnya sangat hebat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas beberapa fakta menarik seputar Zebra. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Mempunyai Penampilan yang Menyeramkan

Salah satu ciri hal yang membuat Zebra ditakuti orang-orang adalah dia mempunyai penampilan yang menyeramkan. Tubuhnya terlihat sangat kekar dan berotot serta dipenuhi dengan bekas sayatan luka.

Selain itu, Zebra selalu memasang wajah yang serius serta arogan. Ciri khas lainnya adalah bagian kiri mulutnya terlihat robek. Karena berbagai alasan itulah, orang biasa pasti lari ketakutan saat berpapasn dengannya. 

2. Kepribadian yang Agresif

Bukan cuma penampilannya aja yang bikin orang takut, sifatnya pun juga tidak kalah menakutkan. Zebra adalah sosok yang sangat kasar, agresif, tidak sabaran, dan kacau. Dia pun cenderung menyelesaikan permasalahan lewat kekerasan.

Zebra juga sangat membenci membenci para pembohong lebih dari apapun, apalagi orang-orang yang suka membicarakan keburukan orang lain di belakang. Selain itu, dia sangat suka bersaing dan bertarung dengan orang lain.

3. Menganggap Toriko Sebagai Rival

Zebra membangun hubungan rivalitas yang sangat menarik dengan Toriko. Mereka berdua suka bersaing dan beradu kekuatan saat mereka punya kesempatan. Hal itu terlihat jelas ketika mereka berdua tengah menjalankan misi untuk memburu Mellow Cola.

Berbeda dengan Coco dan Sunny yang tidak mau berurusan dengan Zebra, Toriko kelihatannya mampu memahami sifat Zebra dengan baik. Saat mereka bertarung bersama, gabungan kekuatan mereka bisa mengalahkan monster level tinggi.

4. Mempunyai Nafsu Makan yang Besar 

Jika dibandingkan dengan Toriko, Zebra mempunyai nafsu makan yang lebih besar. Dia sangatlah rakus dan tidak akan berhenti makan sampai perutnya terpuaskan. Kebiasaan itu membuat dia seringkali melakukan tindakan yang kelewat batas.

Zebra pun tidak menunjukkan tanda-tanda rasa syukur terhadap makanan. Dia sangat jarang mengucapkan kalimat Itadakimasu dan langsung melahap makanan yang ada di hadapannya dengan rakus.

5. Pernah Ditahan di Penjara Gourmet

Zebra pernah ditahan di Penjara Gourmet gara-gara kebiasaan makannya yang rakus. Dia telah memakan 26 spesies monster/bahan makanan hingga spesies itu punah. Tindakan tersebut adalah sebuah bentuk pelanggaran dari aturan yang telah ditetapkan IGO.

Zebra ditahan di Penjara Gourmet dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi. Namun, dia kemudian dibebaskan berkat permohonan dari Ichiryu, pemimpin IGO, dan Saiseiya Yosaku. Dia mendapatkan misi untuk memburu Mellow Cola bersama Toriko dan Komatsu. 

6. Tertarik Menjadikan Komatsu Sebagai Rekannya

Sejak pertama kali mencicipi masakan Komatsu, Zebra merasa terkesan dengan kemampuan memasak Komatsu. Dia pun menarik respek kepada Komatsu, apalagi setelah mereka berpetualang bersama.

Zebra pun tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Komatsu dan membuat Combo. Akan tetapi, Komatsu tidak bisa menerima permintaan tersebut karena dia telah menjalin Combo bersama Toriko.

7. Kekuatan Berbasis Suara

Sebagai seorang Bishokuya, Zebra mempunyai kekuatan yang terbilang sangat unik, yaitu berbasis suara. Kekuatan tersebut berasal dari Sel Gourmet yang ada di dalam tubuhnya. Sel Gourmet itu dihuni oleh Iblis Suara yang kekuatannya bisa menghancurkan planet.

Zebra bisa menggunakan suara serta teriakannya untuk memberikan serangan fatal kepada musuh. Dia punya beberapa teknik pamungkas, seperti Sound Bazooka dan Voice Missile. Namun, serangannya tidak efektif apabila suaranya telah melemah karena terlalu sering digunakan.

8. Punya Indra Pendengaran Super

Setiap anggota Empat Maharaja Langit mempunyai ketajaman indra yang sensitif. Contohnya adalah Toriko yang punya indra penciuman luar biasa. Dalam kasus Zebra, indra pendengarannya yang paling sensitif.

Menurut Toriko, Zebra bisa mendengar koin yang jatuh dalam radius 10 kilometer. Zebra pun bisa mendengar detik-detik kematian musuh karena dia terbiasa memburu hewan buas yang tak terhitung jumlahnya. 

9. Menjadi Semakin Kuat Saat Marah

Zebra mempunyai kekuatan yang sangat unik karena dia bisa mengubah amarahnya menjadi energi yang bisa meningkatkan kemampuan bertarungnya. Namun, kemampuan itu tidak akan aktif apabila Zebra tidak merasa kesal atau marah.

Zebra terkadang membiarkan musuh untuk menyerangnya dengan leluasa agar amarahnya bisa keluar. Kemampuan Zebra yang satu ini sangat mirip dengan Autophagy milik Toriko. Selain itu, kemampuan ini juga punya batasan serta efek samping.

10. Menyukai Mellow Cola

Toriko dan Zebra perlu berhadapan dengan monster yang ganas untuk mendapatkan bahan berkualitas tinggi bernama Mellow Cola. Bahan tersebut terbuat dari air mata monster yang mereka lawan.

Mellow Cola mempunyai cita rasa yang sangat berkualitas dan membuat siapapun yang meminumnya merasa puas. Zebra pun sangat menyukai minuman itu. Dia memutuskan untuk memasukkan minuman itu dalam Full Course Menu-nya.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar sosok Zebra dalam cerita Toriko. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form