15 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Isekai Shokudou, Siapa Favoritmu?


Isekai Shokudou merupakan sebuah anime menarik garapan Silver Link yang memadukan nuansa kuliner dan isekai. Anime tersebut diadaptasi dari serial novel ringan karya Junpei Inuzuka dan diilustrasikan oleh Katsumi Enami. 

Anime tersebut berfokus pada sebuah restoran bernama Nekoya yang menyajikan berbagai macam menu makanan lezat. Namun, ada satu hal menarik dari restoran tersebut. Pada hari Sabut, restoran itu dikunjungi oleh para warga dari dunia lain.

1. Owner

Pemilik utama restoran Nekoya biasa dipanggil orang-orang dengan sebutan Owner atau Master. Dia terlihat seperti pria dewasa berusia tiga puluh tahunan. Dia punya sifat yang ramah dan selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan. 

Owner mempunyai kemampuan yang hebat dalam memasak. Dia selalu menyediakan menu apapun sesuai dengan permintaan pelanggan. Masakannya pun membuat orang-orang dari isekai ketagihan dan menjadi langganan di restoran tersebut.

2. Aletta

Aletta merupakan seorang gadis iblis yang berasal dari Kerajaan Iblis. Dia mengalami perlakuan diskriminasi yang buruk karena statusnya sebagai iblis. Hal itulah yang membuat dia jadi kesulitan mendapatkan pekerjaan. 

Aletta kemudian menemukan portal yang menuju ke restoran Nekoya. Dia kemudian ditawari untuk bekerja sebagai pelayan di restoran tersebut. Dia mempunyai keinginan kuat untuk belajar dan berdedikasi penuh dalam pekerjaannya.

3. Kuro

Kuro merupakan salah satu dari Ancient Six yang sangat melegenda di dunia lain. Dia punya kekuatan sebagai pembawa kematian ke manapun ia pergi. Demi melindungi nyawa orang tak bersalah, dia pun akhirnya mengisolasi dirinya di bulan.

Saat menemukan portal ke Nekoya, Kuro merasa cukup asing dengan nuansa tersebut. Dia kemudian ditawari untuk makan kare ayam yang kemudian jadi makanan favoritnya. Atas saran dari Aka no Jou, dia kemudian menjadi pelayan di restoran tersebut.

4. Aka no Jou

Aka no Jou merupakan naga merah sekaligus salah satu anggota dari Ancient Six. Dia mempunyai penampilan yang terlihat agresif. Jika Kuro tinggal di bulan, Aka no Jou tinggal di sebuah lokasi yang dipenuhi oleh magma.

Demi menghindari konflik, Aka no Jou selalu datang ke Nekoya setelah para pengunjung lain pulang. Dia selalu memesan rebusan daging sapi kesukaannya. Selain itu, dia biasa membawa sebuah pot yang berukuran besar. 

5. Sarah Gold 

Sarah Gold merupakan keturunan dari pemburu harta karun legendaris yang bernama William Gold. Dia mempunyai obsesi terhadap petualangan serta perburuan harta karun. Di keluarganya, kebiasaan tersebut dianggap sebagai kutukan.

Sesuai penjelasan dari William, Sarah Gold menemukan portal menuju Nekoya di sebuah tambang yang terabaikan. Setelah kunjungan pertama, dia selalu mampir ke tempat tersebut. Makanan favoritnya adalah potongan daging cincang.

6. Adelheid 

Berbeda dengan Sarah Gold, Adelheid merupakan seorang putri kekaisaran di wilayah Benua Timur. Dia mempunyai sifat yang sangat polos serta penampilan yang cantik. Sayangnya, dia menderita sebuah penyakit yang gejalanya mirip asma.

Saat masih kecil, kakeknya pernah membawanya ke restoran Nekoya. Meskipun samar-samar, dia masih ingat tentang kenangan manis bersama kakeknya di restoran itu. Menu favoritnya adalah parfait rasa cokelat.

7. Victoria Samanark

Victoria Samanark merupakan seorang manusia setengah elf sekaligus penyihir yang berbakat. Dia mempunyai kesulitan untuk hidup normal dalam masyarakat. Karena itulah, dia memilih untuk mengisolasi dirinya.

Victoria mempunyai kemampuan sebagai penyihir dan suka melakukan penelitian. Dia kemudian menjadi murid dari Altorius. Seperti pengunjung lainnya, dia memiliki menu favorit yang dia sukai, yaitu Pudding a la Mode.

8. Fardania

Berbeda dengan Victoria, Fardania adalah seorang elf tulen yang tinggal di pemukiman elf yang ada di hutan. Ketika dia mencari bahan-bahan makanan untuk makan malam, dia tanpa sengaja menemukan portal menuju Nekoya.

Fardania merupakan seorang vegan sehingga dia sangat pilih-pilih makanan. Dia pun meminta sebuah menu spesifik yang tidak mengandung daging. Dengan kreatifitasnya, Owner memasak steak tahu yang sangat lezat.

9. Gaganpo

Pelanggan Nekoya selanjutnya adalah seorang Lizardman bernama Gaganpo. Di kampung halamannya, dia dianggap sebagai seorang ksatria yang diagung-agungkan oleh sebangsanya. Dia pun mendapat kehormatan untuk mengunjungi portal menuju Nekoya.

Gaganpo selalu memesan nasi omlet kepada Owner. Dia biasa makan di tempat langsung lalu memesan beberapa porsi untuk dibawa pulang. Dia kemudian membagikan makanan tersebut untuk dinikmati bersama teman-temannya.

10. Lionel

Lionel adalah seorang iblis singa sekaligus prajurit pemberani yang sangat tangguh. Setelah dia dikalahkan oleh Alexander, dia kemudian ditangkap dan dipaksa untuk menjadi seorang gladiator yang mempertaruhkan nyawa di arena.

Meskipun sempat menderita, semangatnya bangkit lagi setelah dia menemukan portal menuju Nekoya. Karena dia mempunyai nafsu makan yang besar, dia selalu memesan beberapa mangkuk nasi dengan daging babi di atasnya. 

11. Heinrich Seelemann

Selanjutnya, ada seorang bangsawan bernama Heinrich Seelemann. Dia pertama kali datang berkunjung ke Nekoya saat dia menjalankan misi yang penting. Di sana, dia pun memesan makanan untuk mengatasi rasa laparnya.

Karena Heinrich tidak punya uang untuk membayar, dia pun menggadaikan pedangnya sebagai jaminan. Dia sempat kehilangan jalan menuju Nekoya, tetapi dia berhasil menemukannya berkat bantuan Tatsugoro. Makanan favoritnya adalah udang goreng.

12. Altorius

Altorius merupakan seorang penyihir tua yang menyandang status sebagai pahlawan di Benua Timur. Dia beserta rekan-rekannya sempat mengalahkan Dewa Iblis. Selain itu, dia adalah mentor dari Victoria.

Altorius termasuk salah satu pengunjung senior di restoran Nekoya. Dia bertanggung jawab untuk menerjemahkan menu-menu Nekoya ke dalam bahasa yang ada di dunianya. Dia sangat menyukai makanan daging babi.

13. Alphonse Flügel

Selanjutnya, ada seorang admiral angkatan laut yang bernama Alphonse Flügel. Di masa lalu, kapalnya diserang oleh Kraken sehingga dia terjebak di dalam pulau sendirian selama dua puluh tahun.

Di pulau itu, Flügel menemukan pintu masuk menuju restoran Nekoya. Dia sangat menyukai menu nasi kare buatan Owner. Setelah diselamatkan dari pulau itu, dia berhasil menemukan portal alternatif yang menuju ke Nekoya.

14. Tiana Silvario

Tiana Silvario merupakan ratu peri yang menghuni sebuah taman berbunga. Setelah pintu Nekoya muncul di wilayahnya, dia beserta peri-peri yang lain merasa sangat penasaran. Mereka pun mengunjungi restoran itu bersama-sama.

Tiana mempunyai penampilan yang sangat cantik, anggun, dan bersayap kupu-kupu. Dia beserta peri yang lain biasa memakan crepes buah-buahan. Rasa manis dari makanan itu membuat mereka jadi pelanggan tetap di Nekoya.

15. Alexander

Sebagai penutup, ada sosok prajurit elf bernama Alexander yang sangat ahli dalam menggunakan pedang. Sama seperti Altorius, dia merupakan salah satu dari empat pahlawan yang melegenda. Setelah kekalahan Dewa Iblis, dia bekerja sebagai prajurit bayaran.

Alexander sempat meminta bantuan Altorius untuk menuntunnya menuju ke Nekoya. Dia merasa sangat penasaran dengan makanan di tempat tersebut. Di sana, dia mencoba untuk menikmati makanan kesukaan putranya.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter yang menarik dalam cerita Isekai Shokudou. Jika kalian menyukai artkel ini, jangan lupa bagikan ke media sosial kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form