7 “Key Spirit” Beserta Kekuatannya dalam Cerita Kiba


Kiba merupakan salah satu anime lawas yang cukup menarik buat ditonton. Dalam anime tersebut, terdapat sebuah makhluk bernama spirit yang bisa dipanggil dalam pertempuran. Di antara spirit tersebut, ada enam spirit terkuat yang dipanggil Key Spirit.

Keenam spirit tersebut mempunyai kekuatan yang sangat hebat dan sulit ditandingi. Apabila mereka bergabung menjadi satu, mereka bisa membentuk sebuah spirit baru yang kekuatannya konon bisa menyelamatkan atau bahkan menghancurkan dunia.

Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan seputar 7 “Key Spirit” pada tulisan berikut ini!

1. Amil Gaoul

Amil Gaoul merupakan spirit yang paling kuat dari keenam spirit. Dia pada awalnya hanya muncul dalam wujud yang belum sempurna, tetapi dia bisa mengeluarkan serangan angin yang sangat kuat. Lambat laun, dia kemudian menunjukkan kekuatannya aslinya.

Amil Gaoul pertama kali terbangun dalam wujud Phoenix hingga dia pada akhirnya berwujud humanoid. Saat Amil Gaoul membuka matanya secara penuh, dia mampu mengeluarkan kekuatan baru yang lebih dahsyat dari sebelumnya, seperti menciptakan tombak dan tornado.

Berkat kekuatan itulah, Amil Gaoul dianggap sebagai yang terkuat dari keenam Key Spirit. Dia memilih Zed sebagai tuannya karena dia dan Zed sama-sama punya keinginan kuat untuk menghentikan pertempuran sia-sia antar negara. 

2. Pronimo

Selanjutnya, ada Key Spirit yang bernama Pronimo. Pada mulanya, dia terbagi menjadi dua bagian. Yang pertama dimiliki oleh Zymot, sedangkan yang kedua dipegang oleh Kalbu-fu. Hugh berhasil menggabungkan kedua bagian itu menjadi satu saat dia melakukan invasi di Kalbu-fu.

Salah satu kekuatan menarik Pronimo adalah tubuhnya yang elastis seperti karet. Selain itu, dia mampu menembakkan laser berkekuatan penuh. Dia juga bisa menciptakan proyektil berwarna biru yang berfungsi seperti peluru kendali.

3. Sachura

Sachura merupakan Key Spirit milik Noa yang dia dapatkan dari sekelompok Nomads ketika dia baru sampai di dunia tersebut. Sachura menunjukkan beberapa kekuatan menarik di atas rata-rata spirit pada umumnya.

Sebagai contoh, Sachura bisa menciptakan pedang mirip cincin lewat pundaknya. Dia bisa menggunakan pedang cincin itu layaknya proyektil atau senjata jarak depat. Selain itu, dia bisa menciptakan bom energi yang destruktif.

4. Monardi

Monardi merupakan Key Spirit yang tersembunyi di bawah Stoopa, bangunan yang menjadi simbol kekuatan Neotopia. Saat Neotopia jatuh dalam kendali Tusk, Monardi terbangun lalu spirit itu didapatkan oleh ibu Zed.

Meskipun begitu, Monardi kemudian jatuh ke beberapa orang, seperti Xeem dan Mirred. Monardi bisa menciptakan senjata tombak untuk pertarungan jarak dekat. Dia juga bisa menggunakannya sebagai senjata panah dan menembakkan panah energi yang terkonsentrasi penuh.

5. Dunamis

Berbeda dengan Key Spirit lainnya, kekuatan Dunamis hanya diperlihatkan secara singkat dalam cerita. Dia mampu menciptakan dan menembakkan bola api dari lubang yang ada di telapak tangannya.

Dunamis pada awalnya dipegang oleh Mirred, anggota suku Tusk. Pada saat Mirred gagal memanggil Tusker, Noa mengambil alih Dunamis dari tangannya. 

6. Shadin

Shadin merupakan Key Spirit yang dimiliki oleh Sagiri, salah satu penduduk Seekers. Dia kemudian memberikan spirit tersebut kepada Zed untuk membantunya menemukan Noa. 

Shadin kelihatannya adalah spirit yang paling unggul dalam hal kekuatan fisik. Dia mampu mengeluarkan serangan yang brutal. Selain itu, dia juga bisa menciptakan serangan api dan petir berwarna biru. 

7. Tusker

Dalam cerita anime Kiba, Tusker merupakan hasil dari keenam Key Spirit yang digabungkan menjadi satu. Tusker dikatakan mempunyai kekuatan untuk membangun serta menghancurkan dunia. Selain itu, Tusker mampu mengontrol semua spirit.

Tujuan utama Tusker adalah memusnahkan seluruh umat manusia dan menciptakan dunia khusus untuk spirit. Ambisi tersebut untungnya berhasil digagalkan oleh Zed dan Amil Gaoul serta dukungan rekan-rekannya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar tujuh Key Spirit yang muncul dalam cerita Kiba. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form