9 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita My Neighbor Totoro


Buat kalian penggemar film Ghibli, kalian pasti tidak asing lagi dengan film berjudul My Neighbor Totoro. Film tersebut merupakan salah satu film Ghibli yang paling sukses dan berkesan di ingatan para fans.

My Neighbor Totoro disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan dirilis pada tahun 1988. Film anime tersebut menyuguhkan alur cerita yang sederhana tapi menarik. Ceritanya berfokus pada dua bersaudari yang pindah ke sebuah pedesaan dan mengalami hal-hal yang ajaib.

Salah satunya adalah bertemu dengan makhluk lucu bernama Totoro. Mereka menjalin hubungan yang baik dengan Totoro. Selain itu, mereka juga bertemu dengan makhluk lain seperti Nekobus yang tidak kalah lucu.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita My Neighbor Totoro. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

9. Yasuko Kusakabe

Yasuko Kusakabe merupakan ibu dari Satsuki dan Mei yang menderita sebuah penyakit dan dirawat di Rumah Sakit Shichikokuyama. Dia terlihat seperti ibu-ibu pada umumnya yang punya sifat lembut dan penuh perhatian.

Satsuki dan Mei beserta ayahnya seringkali berkunjung ke rumah sakit untuk menengok ibunya. Mereka sangat bahagia saat mereka bisa bersama ibunya. Mereka berharap agar ibunya bisa cepat sembuh.

8. Nenek Kanta

Karakter yang paling menarik selanjutnya adalah Nenek Kanta. Dia seringkali merawat Satsuki dan Mei ketika ayah mereka berdua sedang bekerja. Dia punya sifat yang baik, penyabar, dan penuh kasih.

Sehari-hari, Nenek Kanta menghabiskan waktu di sawah. Dia kadang mengajak Satsuki dan Mei untuk melihat tanaman sawah, apalagi saat musim panen. Keduanya sesekali turut membantu pekerjaan Nenek Kanta.

7. Kanta Oogaki

Kanta Oogaki merupakan anak desa yang seumuran dengan Mei. Dia mempunyai sifat tsundere alias malu-malu kucing. Dia kelihatannya menyukai Mei, tetapi dia sangat gengsi untuk menunjukkan perasaannya secara terang-terangan.

Meskipun Kanta tidak begitu akrab dengan Mei, dia pada dasarnya sangat perhatian terhadap Mei. Ketika cuaca sedang hujan deras, dia sempat meminjamkan payungnya kepada Mei dan Satsuki yang sedang berteduh di pinggir jalan.

6. Tatsuo Kusakabe

Satsuki dan Mei mempunyai seorang ayah yang baik, yaitu Tatsuo Kusakabe. Dia bekerja di departemen arkeologi dan antropologi Universitas Tokyo. Dia biasanya pulang kerja pada malam hari.

Tatsuo seringkali mengajak putrinya untuk berbicara banyak hal. Dia selalu berusaha untuk menjawab rasa penasaran kedua putrinya dengan baik. Selain itu, dia sangat bertanggung jawab dan menyayangi keluarganya dengan tulus.

5. Susuwatari

Susuwatari merupakan spirit jelaga yang berbentuk mungil dan berwarna hitam. Mereka tinggal di rumah-rumah kosong yang tidak dihuni oleh manusia. Mereka pun selalu bergerak secara berkerumun.

Saat Mei dan Satsuki sampai di rumah baru mereka, keduanya merasa penasaran dengan sosok Susuwatari. Meskipun begitu, makhluk-makhluk itu tidak lama kemudian meninggalkan rumah tersebut dan mencari tempat tinggal baru. 

4. Satsuki Kusakabe

Satsuki Kusakabe merupakan putri tertua sekaligus kakak yang baik bagi Mei. Dia mempunyai sifat yang periang dan sangat perhatian terhadap adiknya. Dia seringkali mengajak Mei bermain di kala senggang.

Meskipun masih anak-anak, Satsuki juga mempunyai sisi yang cukup dewasa. Dia sangat menyayangi keluarganya dengan sepenuh hati. Karena itulah, dia merasa khawatir apabila terjadi sesuatu dengan ibunya yang sakit-sakitan. 

3. Mei Kusakabe

Mei Kusakabe merupakan adik dari Satsuki yang masih kecil dan polos. Dia pun seringkali bertingkah kekanak-kanakan dan mempunyai rasa penasaran yang tinggi. Dialah yang pertama kali bertemu dengan Totoro.

Mei selalu antusias saat bercerita kepada Mei tentang hal-hal baru dan menarik baginya. Dia terkadang susah diatur dan suka bertindak semaunya. Dia sempat tersesat dan membuat orang-orang di desa kerepotan.

2. Nekobus

Nekobus merupakan salah satu makhluk lucu yang muncul dalam cerita My Neighbor Totoro. Sesuai namanya, makhluk tersebut mempunyai wujud perpaduan antara kucing dan bus. Dia biasa berperan sebagai alat transportasi bagi Totoro.

Salah satu sisi menarik dari Nekobus adalah dia bisa memanipulasi bentuk tubuhnya yang berfungsi sebagai pintu masuk. Dia pun mempunyai sifat yang ramah serta baik karena dia mau menolong Satsuki saat dia sedang mencari keberadaan Mei.

1. Totoro

Mungkin tidak perlu diragukan lagi bahwa posisi pertama ditempati oleh Totoro. Dia sangatlah populer dan menjadi ikon yang khas dari studio Ghibli. Dia merupakan spirit hutan yang wujudnya lucu dan mirip seperti gabungan kucing, tanuki, dan burung hantu.

Ada tiga Totoro yang diperkenalkan dalam cerita. Ketiganya punya bentuk tubuh dan warna yang berbeda-beda. Totoro punya kebiasaan bersendawa dan tersenyum senang apabila ada sesuatu yang menarik bagi mereka. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter yang paling menarik dalam cerita My Neighbor Totoro. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian!

Previous Post Next Post

Contact Form