8 Jurus Satu Pedang Roronoa Zoro yang Menarik dalam Cerita One Piece


Roronoa Zoro merupakan pendekar pedang yang menggunakan gaya bertarung unik dalam cerita One Piece. Meskipun dia lebih dominan dalam menggunakan aliran tiga pedang alias Santoryu, dia terkadang juga menggunakan jurus satu pedang alias Ittoryu untuk menyerang musuh.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar jurus satu pedang yang diperlihatkan oleh Zoro dalam cerita One Piece. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Ittoryu Iai: Shishi Sonson

Ittoryu Iai: Shishi Sonson merupakan jurus satu pedang Zoro yang paling ikonik dalam cerita. Saat mengeluarkan jurus tersebut, Zoro akan memadang kuda-kuda dan menebas musuh dengan satu serangan yang sangat cepat.  

Zoro pertama kali memperlihatkan jurus tersebut saat dia bertarung melawan Daz Bones. Melalui jurus itu, dia mampu memotong tubuh baja Daz Bones. Jurus ini seringkali dikeluarkan oleh Zoro dengan menggunakan pedang Wado Ichimonji.

2. Sanjuroku Pound Ho

Berbeda dengan jurus yang pertama, Sanjuroku Pound Ho merupakan tebasan udara yang dikeluarkan Zoro untuk menyerang musuh dari kejauhan. Saat menggunakan jurus itu, Zoro pertama-tama memegang salah satu pedangnya.

Lantas, Zoro akan mengayunkan pedangnya hingga terciptalah sebuah tebasan udara spiral yang sangat tajam. Zoro pertama kali menggunakan jurus tersebut untuk mengalahkan prajurit Shandia yang bernama Braham.

3. Hiryu Kaen

Jurus satu pedang selanjutnya adalah Hiryu Kaen. Zoro akan memegang salah satu pedangnya dengan tangan kiri, sedangkan tangan kanannya akan memegang lengan kirinya untuk memperkuat daya serangannya.

Setelah itu, Zoro akan melompat tinggi di udara dan menembas musuh dengan kekuatan penuh. Uniknya, serangan tersebut diiringi dengan aura naga. Jurus inilah yang digunakan Zoro untuk mengalahkan Ryuma di Thriller Bark. 

4. Yakkodori

Setelah berlatih selama dua tahun bersama Mihawk, daya serang jurus pedang Zoro meningkat sangat pesat. Selain itu, dia mengembangkan beberapa serangan baru. Salah satunya adalah Yakkodori yang diperlihatkan Zoro saat melawan Hodi. 

Yakkodori mempunyai cara kerja yang terbilang sederhana. Zoro akan mengayunkan pedangnya ke arah depan hingga terciptalah sebuah tebasan udara berbentuk bulan sabit. Tebasan tersebut sekilas mirip seperti Sanjuroku Pound Ho.

5. Sanbyakurokuju Pound Ho

Sesuai namanya, Sanbyakurokuju Pound Ho merupakan versi yang lebih kuat dari Sanjuroku Pound Ho. Kerusakan yang dihasilkan dari jurus tersebut kelihatannya 10 kali lebih kuat dibandingkan Sanjuroku Pound Ho.

Zoro pertama kali memperlihatkan jurus tersebut untuk menebas ikan raksasa dalam perjalanan menuju ke New World.

6. Ittoryu Iai: Shi Shishi Sonson

Seperti kasus sebelumnya, Ittoryu Iai: Shi Shishi Sonson adalah versi yang lebih kuat dari Ittoryu Iai: Shishi Sonson. Zoro pertama kali memperlihatkan jurus tersebut ketika dia bertarung melawan naga di Punk Hazard.

Pada pertempuran itu, Zoro melompat tinggi ke udara lantas dia mengeluarkan jurus satu pedang tersebut untuk memenggal kepala naga tersebut. Momen tersebut terlihat sangat keren.

7. Daishinkan

Jurus satu pedang Zoro selanjutnya adalah Daishinkan. Saat menggunakan jurus tersebut, Zoro akan memegang pedangnya dengan kedua tangannya. Lantas, dia menebas musuh yang ada di depannya tanpa ragu-ragu. 

Jurus tersebut sempat membuat tubuh salju Monet terbelah menjadi dua dan membuatnya tidak berdaya untuk sesaat. Andai Zoro pada saat itu melapisi pedangnya dengan Busoshoku Haki, Monet kemungkinan besar tidak akan selamat. 

8. Baki

Zoro masih punya jurus satu pedang lagi yang disebut Baki. Cara kerjanya hampir mirip dengan jurus sebelumnya. Zoro akan mengeluarkan tebasan vertikal yang kuat ke arah musuhnya.

Teknik tersebut sempat diperlihatkan oleh Zoro untuk melawan teknik Bitestone milik Pica di Dressrosa. Meskipun tebasan Zoro membelah tubuh batu Pica dengan begitu mudahnya, Pica masih bisa selamat karena tubuh aslinya masih bersembunyi di sebuah tempat.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar jurus satu pedang Zoro yang paling menarik dalam cerita One Piece. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form