Mengenal Lebih Dekat Moris Libardirt dalam Cerita Black Clover


Moris Libardirt merupakan salah satu penyihir dari Kerajaan Diamond yang cukup menarik dalam cerita Black Clover. Dia sempat menjadi musuh utama bagi para ksatria sihir Kerajaan Clover selama pertempuran melawan iblis di Kerajaan Spade.

Ada beberapa hal yang menarik seputar Moris, seperti latar belakang hingga kemampuan bertarungnya. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Latar Belakang

Maris telah buta semenjak dia lahir. Setelah dia berumur 15 tahun, dia mendapatkan grimoire di Kerajaan Diamond. Beberapa tahun kemudian, dia menjadi ilmuwan yang bertanggung jawab atas eksperimen-eksperimen di Kerajaan Diamond.

Eksperimen tersebut bertujuang untuk menciptakan penyihir yang sangat kuat, seperti Mars dan Ladros. Salah satu metode yang digunakan Moris adalah dengan menggunakan batu sihir yang bisa memperkuat kekuatan target eksperimennya.

Sifat dan Kepribadian

Moris merupakan pria yang sangat kejam dan tidak mempunyai perasaan. Hal itu terlihat jelas dari perlakuannya kepada anak-anak yang menjadi korban eksperimen di Kerajaan Diamond. Dia tidak peduli dengan penderitaan yang mereka alami selama eksperimennya bisa berhasil.

Sebagai seorang peneliti, Moris mempunyai otak yang sangat cerdas dan mempunyai rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Dia sangat senang mempelajari sihir dan menemukan hal-hal yang baru. 

Kemampuan Sihir Modifikasi

Moris mempunyai sihir yang terbilang sangat unik, yaitu Sihir Modifikasi. Dengan sihir tersebut, Moris mampu mengubah struktur dari objek fisik dan sihir. Kekuatan tersebut sempat meningkat pesat ketika Moris bergabung dengan Lucifero atau saat dia menjadi Paladin.

Ketika Moris mendapatkan tambahan kekuatan dari Lucifero, dia mampu memodifikasi konsep abstrak seperti mimpi dan pengetahuan. Saat dia menjadi Paladin, dia mampu menghancurkan tubuh seseorang melalui sentuhan fisik.

Sempat Mendapatkan Kekuatan Lucifero

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Moris sempat bergabung dengan Lucifero selama alur pertempuran di Kerajaan Spade. Dia pun sempat terlibat pertempuran yang sengit melawan Dorothy dan pasukan Black Bull.

Pertempuran mereka sangatlah sengit. Meskipun Moris punya kekuatan Lucifero, dia tetap saja kewalahan karena dia dikeroyok oleh banyak orang. Pasca pertempuran tersebut, tubuh Moris terluka sangat parah dan kondisinya sangat memprihatinkan.  

Bertransformasi Menjadi Paladin

Moris berhasil bertahan hidup berkat bantuan dari Lucius Zogratis. Dia kemudian mendapatkan kekuatan baru dari Lucius dan berubah menjadi seorang Paladin. Dia beserta Paladin yang lain ikut menyerang Kerajaan Clover dalam pertempuran puncak.

Musuh yang harus dihadapi oleh Moris adalah Mereoleona Vermillion. Dia mampu mendominasi pertarungan tersebut berkat kekuatan barunya. Karena dia bisa menghancurkan apapun lewat sentuhan fisik, Mereoleona jadi kesulitan untuk menyerangnya secara langsung.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar sosok Moris Libardirt dalam cerita Black Clover. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share ke media sosial kalian ya teman-teman!

Previous Post Next Post

Contact Form