6 Stand Tipe Koloni yang Paling Menarik dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure


Ada banyak jenis Stand yang menarik dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Salah satunya adalah tipe koloni. Berbeda dengan Stand pada umumnya, Stand tipe koloni menariknya terdiri dari sekumpulan makhluk yang mempunyai kemampuan khusus.

Stand tipe tersebut terbilang cukup langka karena hanya ada beberapa karakter saja yang memilikinya. Berikut ini, ada enam Stand tipe koloni yang menarik dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure.

1. Bad Company

Bad Company adalah Stand milik Keicho Nijimura yang pernah jadi musuh Josuke dalam cerita Diamond is Unbreakable. Stand tersebut sangat unik dan berwujud pasukan militer berukuran kecil. Pasukan tersebut terdiri dari tentara, helicopter, dan tank yang dilengkapi dengan senjata api. 

Bad Company cukup sulit untuk dilawan karena mereka bisa melakukan serangan besar-besaran ke musuh dari berbagai arah. Meskipun ukuran mereka sangat kecil, tembakan mereka mampu memberikan damage yang fatal kepada lawan. 

2. Harvest

Stand tipe koloni selanjutnya adalah Harvest milik Shigekiyo Yangu. Stand tersebut terdiri dari sekitar 500 unit yang berukuran kecil dan wujudnya mirip seperti serangga. Selain itu, mereka uniknya bisa berbicara spontan dengan nada suara yang tinggi.

Harvest biasanya diperintah oleh Yangu untuk menemukan item atau objek tertentu, khususnya uang koin yang biasanya luput dari pandangan orang-orang. Selain itu, Stand tersebut bisa membuat lawan pusing lewat sengatan mereka.

3. Pearl Jam

Pearl Jam merupakan Stand milik Tonio Trussardi. Dia adalah seorang koki yang sangat hebat dan punya spesialisasi dalam memasak makanan khas Italia. Stand miliknya berwujud sekumpulan makhluk mirip tomat.

Pearl Jam mempunyai kemampuan spesial untuk meningkatkan kualitas dan nutrisi pada bahan-bahan masakannya. Dengan cara tersebut, Tonio bisa menciptakan sebuah menu yang sehat dan bisa menyembuhkan penyakit pelanggannya.

4. Sex Pistol

Stand tipe koloni selanjutnya adalah Sex Pistol milik Guido Mista. Dia adalah salah satu rekan terpercaya Giorno Giovanna dalam cerita Golden Wind. Stand miliknya berwujud enam makhluk mungil yang terlihat lucu. 

Enam makhluk tersebut menariknya juga bisa berkomunikasi dengan Mista. Dalam hal kemampuan, Sex Pistol milik Mista bisa dibilang lemah. Namun, mereka mampu membuat tembakan Mista jadi lebih akurat dan mematikan. 

5. Metallica

Selanjutnya, ada Stand mematikan milik Risotto Nero yang bernama Metallica. Sesuai namannya, Stand tersebut mempunyai kemampuan yang berhubungan dengan logam/metal. Stand tersebut mampu memanipulasi zat besi yang ada di sekelilingnya.

Metallica mampu mengontrol zat besi pada darah target dan mengubahnya menjadi senjata tajam. Akibatnya, target bisa mengalami luka yang fatal hingga terbunuh. Lebih jauh lagi, Stand tersebut bisa membuat tubuh Riostto menjadi invisible.

6. Survivor

Survivor merupakan Stand tipe koloni yang dimiliki oleh pria bernama Guccio. Stand tersebut termanifestasikan dalam wujud serangkaian makluk datar berwarna keemasan. Stand tersebut bisa menimbulkan kekacauan di sekelilingnya.

Survivor mampu memanipulasi orang-orang dan mempengaruhi mereka untuk saling bertarung satu sama lain. Selain itu, Stand tersebut mampu meningkatkan kekuatan orang-orang dan membuat mereka berkelahi secara brutal tanpa memedulikan rasa sakit.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar enam Stand tipe koloni yang paling menarik dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form