Mengenal Lebih Dekat Yamato Mikoto dalam Cerita DanMachi


Buat kalian yang pernah nonton DanMachi, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok petualang cakep yang bernama Yamato Mikoto. Meskipun dia hanyalah karakter pendukung, dia mempunyai peran yang penting sebagai rekan petualangan Bell Cranel.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sosok Yamato Mikoto. Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Mikoto merupakan petualang yang mempunyai kepribadian serius dan sangat menjunjung tinggi kehormatannya. Dia tidak suka menggunakan taktik pengecut yang bisa membahayakan keselamatan orang lain.

Meskipun Makoto selalu tampil serius, dia masih mempunyai sisi yang lembut dan feminim. Dia pun sangat loyal terhadap teman terdekatnya. Apabila dia mempunyai hutang budi kepada orang lain, dia akan berusaha membalasnya dengan sebaik mungkin.

Latar Belakang

Mikoto berasal dari sebuah tempat bernaam Far East. Semenjak kedua orang tuanya meninggal, dia dirawat oleh Takemikazuchi bersama anak-anak yatim piatu lainnya. Mereka tinggal di sebuah kuil yang sederhana. 

Di masa lalu, Mikoto dan anggota Takemikazuchi Familia yang lain biasa bermain dengan Sanjouno Haruhime. Meskipun begitu, pertemanan mereka sempat memburuk setelah ayah Haruhime mengetahui kedekatan mereka. 

Alasan Bergabung dengan Hestia Familia

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Mikoto adalah orang yang punya kehormatan dan tahu caranya membalas budi. Dia beserta teman-temannya berhasil selamat dari serangan monster berkat bantuan dari Bell Cranel.

Ketika Bell dan Hestia Familia membutuhkan bantuan dalam Permainan Perang melawan Apollo Familia, Mikoto turut mengulurkan bantuan dan bertarung di pihak Bell. Pasca momen tersebut, dia memutuskan untuk meninggalkan Takemizuchi Familia dan bergabung dengan Hestia Familia.

Kemampuan Berpedang dan Bela Diri

Selama menjadi anggota Takemikazuchi Familia, Makoto mempelajari kemampuan bela diri dengan tangan kosong hingga teknik berpedang. Ada dua teknik bela diri khas yang dikuasai oleh Makoto, yaitu teknik Mikazuchi dan Zekka.

Meskipun begitu, Makoto cenderung bertarung dengan menggunakan katana saat berhadapan dengan monster. Dia mampu mengayunkan pedangnya dengan terampil serta cekatan. Selain itu, dia mampu bertarung secara efektif dalam sebuah tim.

Menguasai Sihir Gravitasi

Mikoto menguasai sihir tipe gravitasi bernama Futsunomitama. Sihir tersebut mampu menghasilkan medan gravitasi di area tertentu dan mampu memberikan kerusakan besar di area tersebut. Sihir menjadi senjata pamungkasnya ketika dia berada dalam situasi darurat.

Sihir tersebut pernah digunakan oleh Mikoto untuk menghentikan Black Goliath selama beberapa saat. Meskipun kekuatan belum cukup untuk mengalahkan Black Goliath, efek sihir itu bisa memberikan ruang yang cukup bagi rekan-rekannya untuk menyerang monster tersebut.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar sosok Yamato Mikoto dalam cerita DanMachi. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form