10 Jutsu Sakon dan Ukon yang Menarik dalam Cerita Naruto


Sakon dan Ukon merupakan pengikut setia Orochimaru sekaligus pemimpin dari kelompok Sound Four dari Otogakure. Mereka berdua adalah saudara kembar yang identik. Selain itu, mereka mampu bekerja sama untuk meningkatkan serangan mereka dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar jutsu menarik yang dikuasai oleh Sakon dan Ukon. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Sōma no Kō

Sōma no Kō merupakan sebuah jutsu yang memungkinkan Ukon untuk menyatu dengan tubuh Sakon. Dia bisa muncul serta bergerak secara leluasa di tubuh Sakon. Dia biasanya akan keluar untuk membantu Sakon dalam pertarungan.

Sebagai contoh, Ukon bisa keluar dari punggung Sakon untuk melindungi Sakon dari serangan kejutan lawan. DIa pun bisa memperkuat tinju atau tendangan Sakon. Bila diperlukan, Ukon bisa keluar dari tubuh Sakon agar mereka bisa bertarung bersama.

2. Tarenkyaku

Tarenkyaku adalah teknik taijutsu yang cocok untuk pertempuran jarak dekat. Saat mengeluarkan teknik itu, Ukon akan memunculkan kakinya di kaki Sakon sehingga mereka mampu mengeluarkan tendangan secara bersamaan.

Kombinasi tendangan mereka mampu membuat musuhnya terhempas ke udara, seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Kiba.

3. Tarenken

Jika jutsu sebelumnya mengandalkan tendangan, Tarenken berfokus pada penggunaan tinju. Ukon bisa memunculkan tangannya di tangan Sakon untuk memukul musuhnya dengan kekuatan penuh mereka.

Pukulan mereka mampu menghancurkan batuan dengan mudah. Mereka uniknya bisa menggunakan jutsu itu dengan variasi yang lain. Tangan Ukon bisa menahan tubuh target sehingga Sakon jadi lebih mudah dalam memukul targetnya. 

4. Tarensenpū

Jutsu Sakon dan Ukon selanjutnya adalah Tarensenpū. Saat mengeluarkan jutsu tersebut, mereka akan menggunakan kedua kaki mereka untuk berputar dengan kecepatan tinggi.

Lantas, terciptalah pusaran angin puyuh yang mampu menangkis serangan serta menghempaskan musuh mereka.

5. Kisei Kikai no Jutsu

Kisei Kikai no Jutsu merupakan salah satu jutsu Ukon yang paling menakutkan. Dia mampu mengeluarkan jutsu tersebut setelah dia mengaktifkan segel kutukannya. Melalui jutsu itu, dia mampu mengurai tubuhnya hingga dia mampu memasuki tubuh target.

Jutsu ini biasa digunakan Ukon dengan tujuan untuk membunuh targetnya. Dia sempat memasuki tubuh Kiba dan membuat Kiba berada dalam situasi yang terdesak. Dia harus berusaha mati-matian agar dia bisa memaksa Ukon keluar dari tubuhnya. 

6. Shikokumujin

Shikokumujin merupakan jutsu yang membutuhkan kerja sama dari keempat anggota Sound Four. Jutsu itu mempunyai fungsi utama untuk membantu pengguna segel kutukan agar bisa mencapai tahap kedua tanpa kesulitan. 

Saat jutsu itu diaktifkan, keempat anggota Sound Four membentuk formasi di empat titik dan mengelilingi targetnya. Setelah itu, mereka menciptakan kabut hitam dengan tingkat kepadatan tinggi yang berfungsi sebagai penghalang untuk menahan kekuatan dari luar. 

7. Shishienjin

Seperti jutsu sebelumnya, Shishienjin termasuk jutsu kombinasi yang dimiliki oleh Sound Four. Saat mengeluarkan jutsu ini, mereka akan membentuk formasi persegi lalu menciptakan sebuah penghalang yang solid dari api berwarna ungu.

Penghalang tersebut sangat kuat dan tidak bisa ditembus. Siapapun yang mencoba memasuki penghalang itu akan terbakar. Selain itu, target yang terjebak di dalam penghalang juga tidak bisa keluar dengan mudah.

8. Fūkoku Hōin

Setelah mengeluarkan jutsu Shishienjin, Sakon akan menggunakan jutsu segel bernama Fūkoku Hōin. Dia akan menempatkan lima buah jimat di area peti. Jimat itu dibuat dengan formula khusus yang ditulis melalui darahnya. 

Efek dari jutsu tersebut menciptakan sebuah penghalang yang menjaga agar jutsu Shishienjin tetap aktif sampai proses peningkatan segel kutukan selesai sampai akhir. Selama penghalang itu ada, pengguna Byakugan bahkan tidak mampu melihat isi yang ada di dalam peti tersebut. 

9. Otogakure Yoninshū: Kuchiyose: Shijū Hōi no Jin

Otogakure Yoninshū: Kuchiyose: Shijū Hōi no Jin adalah salah satu jutsu kombinasi terkuat yang dikuasai oleh keempat Sound Four. Mereka berempat akan memanggil makhluk kontrak alias kuchiyose mereka secara bersamaan.

Pertama-tama, Sakon akan memanggil tiga buah Rashōmon untuk mencegah lawan agar tidak kabur. Kemudian, golem tanah Jirobo dan para Doki milik Tayuya akan menyerang musuh dari arah depan. Terakhir, Kyodaigumo milik Kidomaru akan menyerang lawan dari arah atas. 

10. Jikūjutsu Shiki: Yomi Tenshin

Jikūjutsu Shiki: Yomi Tenshin adalah jutsu terkuat yang dikuasai oleh Sound Four. Jutsu ini dirancang oleh Orochimaru untuk tujuan balas dendam. Keempat anggota Sound Four mengaktifkan jutsu ini saat mereka dibangkitkan dalam wujud edo tensei.

Saat jutsu ini diaktifkan, jiwa pengguna beserta target akan terjebak dalam sebuah penghalang khusus. Selama berada di dalam penghalang, mereka masih bisa menggunakan jutsu untuk bertarung. 

Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, para anggota Sound Four sempat menggunakan jutsu ini untuk menjebak Neji dan teman-temannya. Mereka ingin membalaskan dendam mereka di masa lalu.

Previous Post Next Post

Contact Form