10 Ultrazord yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Ultrazord bisa dikatakan sebagai bentuk ultimate Megazord yang tercipta dari keseluruhan Zord yang dimiliki oleh Ranger. Bukan hanya ukurannya saja yang fantastis, kekuatannya pun sangat overpower dan destruktif.

Ultrazord biasanya muncul saat para Ranger berhadapan dengan jenderal monster atau bos besar terkuat yang memimpin pasukan monster. Selain itu, kekuatan Ultrazord berada di level yang berbeda dibandingkan Megazord biasa.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut daftar Ultrazord yang paling keren dalam keseluruhan cerita Power Rangers. Penasaran? Cek penjelasan selengkapnya berikut ini!

1. DriveMax Ultrazord – Power Rangers Operation Overdrive


DriveMax Ultrazord merupakan kombinasi dari seluruh DriveMax Zord mulai dari nomor 1 hingga 10. Untuk membentuk Ultrazord ini, Sonic Streaker bergabung ke dalam formasi Super DriveMax Megazord.

Berkat adanya Sonic Streaker, DriveMax Ultrazord mempunyai kemampuan untuk terbang di udara. Selain itu, Ultrazord ini bisa menghancurkan lawan dengan menggunakan energi panel surya dan membakar lawan dengan tembakan energi.

2. RPM Ultrazord – Power Rangers RPM

RPM Ultrazord tercipta dari hasil penggabungan 12 Zord Attack Vehicle milik Power Rangers RPM. RPM Ultrazord bisa dibilang sebagai formasi terkuat yang berhasil dicapai oleh para Ranger karena formasi ini mampu mengalahkan Generation 16 Hyper Bot yang sangat kuat.

RPM Ultrazord bisa memanfaatkan Road Attack Zord untuk menyerang lawan. Tak hanya itu saja, Ultrazord ini bisa melepaskan serangan energi dengan kekuatan yang mengerikan. Namun, RPM Ultrazord hanya digunakan oleh Ranger dalam kondisi yang benar-benar darurat. 

3. Samurai Gigazord – Power Rangers Samurai

Seperti kasus-kasus sebelumnya, Samurai Gigazord juga tercipta dari penggabungan semua Zord utama milik Power Rangers Samurai. Kekuatan Gigazord tentu saja jauh lebih kuat dibandingkan dengan formasi Megazord biasa. 

Selain mempunyai ukuran yang gigantis, Samurai Gigazord sangatlah overpower dan mampu menghancurkan monster dalam sekejap mata. Gigazord ini mempunyai satu serangan dahsyat bernama Symbol Power Mega Strike.

4. Ultra Gosei Great Megazord – Power Rangers Megaforce

Setelah kelima Ranger Megaforce membangkitkan kekuatan baru dan mendapatkan Ultra Change Zord, mereka mampu menggabungkan Gosei Great Megazord dengan Sea, Land, dan Sky Brothers Zord secara bersamaan.

Ultra Change Zord memegang peran penting dalam pembentukan Ultra Gosei Great Megazord. Selain mempunyai ukuran yang sangat besar, Megazord tersebut mempunyai serangan penghancur bernama Victory Charge, Ultra Mega Strike.

5. Ultimate Legendary Megazord – Power Rangers Super Megaforce

Ultimate Legendary Megazord merupakan formasi Megazord terkuat dalam cerita Super Megaforce. Megazord tersebut tercipta dari hasil gabungan tiga buah Zord, yaitu Super Mega Skyship Zord, Q-Rex Drill, dan Turbo Falcon Zord.

Ultimate Legendary Megazord mampu mengeluarkan berbagai serangan yang sangat kuat. Contohnya adalah Ultimate Legendary Zord Blitz Attack. Serangan tersebut merupakan serangan kombinasi dari Legendary Zord lain yang digabungkan menjadi satu.

6. Dino Charge Ultrazord – Power Rangers Dino Charge

Dino Charge Ultrazord tercipta dari hasil penggabungan T-Rex Zord, Para Zord, Stego Zord, Raptor Zord, Tricera Zord, dan Titano Zord secara bersamaan. Ultrazord tersebut terlihat sangat besar dan mempunyai kekuatan yang hebat.

Dalam bertarung, Dino Charge Ultrazord dilengkapi dengan senjata menarik bernama Titano-Raptor Ax. Selain itu, Ultrazord ini mampu mengeluarkan serangan mengerikan bernama Ultra Plasma Final Blast dengan menggabungkan kekuatan 23 Dino Charger milik Ranger.

7. Ninja Ultrazord – Power Rangers Ninja Steel

Ninja Steel Ultrazord tercipta dari hasil penggabungan tiga buah Megazord, yaitu Ninja Steel Megazord, Bull Rider Megazord, dan Lion Fire Megazord. Kekuatan dari Ultrazord ini pun tidak perlu dipertanyakan lagi.

Ninja Steel Ultrazord mempunyai pertahanan yang sulit ditembus. Tak hanya itu, serangan dari Ultrazord ini pun jauh lebih mengerikan dibandingkan Megazord sebelumnya. Ada dua teknik terkuat yang dimiliki Ultrazord ini, yaitu Ninja Ultra Strike dan Ninja Ultrazord Blast

8. Beast X Ultrazord – Power Rangers Beast Morphers

Ketika Beast-X Megazord bergabung bersama Striker Megazord, kedua Megazord itu mampu membentuk kombinasi baru sebagai Beast-X Ultrazord yang jauh lebih kuat. Ultrazord ini bisa dikatakan sebagai senjata terkuat Ranger.

Beast-X Ultrazord mampu melawan beberapa Gigadrone sekaligus tanpa kesulitan. Selain itu, Ultrazord ini mampu mengeluarkan serangan spesial bernama Beast-X Ultra Strike yang berfungsi sebagai serangan finisher.

9. Primal Ultrazord – Power Rangers Dino Fury

Sebenarnya, ada tiga jenis Ultrazord yang muncul dalam cerita Power Rangers Dino Fury. Dari ketiganya, saya berpendapat bahwa Primal Ultrazord adalah Ultrazord yang paling kuat sekaligus keren.

Primal Ultrazord tercipta dari hasil kombinasi antara T-Rex Champion Zord, Mosa Razor Zord, dan Ptera Freeze Zord. Kekuatan Primal Ultrazord sangatlah bervariasi dan bisa dikatakan overpower. Salah satu serangan terkuat dari Ultrazord ini adalah Primal Ultra Blast.

10. Cosmic Fury Ultrazord – Power Rangers Cosmic Fury

Power Rangers Cosmic Fury merupakan serial lanjutan dari Power Rangers Dino Fury dengan alur cerita dan kemunculan Zord-Zord hingga Megazord baru. Salah satu yang menyita perhatian adalah kehadiran Cosmic Fury Ultrazord.

Cosmic Fury Ultrazord terbentuk dari hasil penggabungan delapan Zord utama milik Ranger, mulai dari Cosmic Lion Zord hingga Cosmic Grizzly Zord. Ultrazord tersebut mampu mengeluarkan tembakan laser penghancur yang disebut Cosmic Ultra Blast.

***

Sekian penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar Ultrazord yang paling keren dalam cerita Power Rangers. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form