Penjelasan Kekuatan Hachigen Ushōda dalam Cerita Bleach


Hachigen Ushōda merupakan salah satu anggota Visored sekaligus Shinigami yang sangat kuat di Soul Society. Dia sangatlah cerdas dan mampu mengobservasi situasi dengan detail. Selain itu, dia turut berkontribusi besar dalam pertarungan melawan Espada.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar kekuatan Hachigen Ushōda dalam cerita Bleach. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Kemampuan Secara Umum

Hachigen mempunyai energi spiritual dalam jumlah yang sangat mengesankan. Meskipun Hachigen lebih berfokus pada penggunaan Kidō, dia pada dasarnya juga mampu menggunakan teknik-teknik dasar Shinigami yang lain, seperti penggunaan pedang atau Shunpo.

Hachigen mempunyai stamina dan ketahanan yang luar biasa saat bertarung, seperti yang dia tunjukkan ketika dia berhadapan melawan Baraggan. Dia pun seringkali mengandalkan taktik serta kejeniusannya untuk mengobservasi kekuatan musuh dengan mendetail.

Master Kidō

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Hachigen merupakan Shinigami yang mempunyai spesialisasi dalam penggunaan Kidō. Dia mampu menciptakan mantra yang berbasis barrier/penghalang ruang-watu hingga mantra pengikat.

Hachigen menariknya bisa menggunakan penghalang tersebut untuk serangan ofensif yang mampu memberikan kerusakan fatal pada musuh. Dia bisa menggunakan penghalang tersebut sebagai katalis untuk mentransfer objek ke lokasi tertentu.

Sebagai contoh, Hachigen sempat mentransfer tangannya yang membusuk akibat serangan Baraggan dengan penghalang yang dia ciptakan. Lantas, dia mentransfer tangan tersebut ke dalam perut Barragan. 

Hachigen juga menguasai kemampuan penyembuhan yang berbasis Kidō. DIa menyebut kemampuan tersebut dengan istilah Jikū Taikō. Kemampuan penyembuhannya sangat luar biasa dan bisa menandingi kekuatan Sōten Kisshun milik Orihime.

Ada dua mantra Kidō tingkat tinggi yang dikuasai oleh Hachigen, yakni Gochūtekkan dan Shijū no Saimon. Mantra yang pertama sempat digunakan Hachigen untuk mengikat Ichigo yang mengamuk, sedangkan mantra kedua diperlihatkan Hachigen untuk menahan Respira milik Baraggan.

Hollowfication

Seperti yang kalian tahu, Hachigen termasuk Shinigami yang menjadi korban dari proses Hollowfication yang dilakukan oleh Aizen. Insiden itu membuat Hachigen mampu menggunakan kekuatan Hollow dalam pertarungan.

Saat Hachigen mengeluarkan topeng Hollow, dia mendapatkan tambahan kekuatan yang sangat signifikan. Meskipun demikian, dia hanya mampu mempertahankan topeng tersebut selama tiga menit.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kekuatan Hachigen Ushōda dalam cerita Bleach. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form