5 Teknik Shiki yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece


Shiki merupakan salah satu bajak laut legenda yang pernah bermusuhan dengan Roger di masa lalu. Dia memakan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi yang memungkinkan dia untuk menghilangkan gravitasi pada objek mati yang disentuhnya.

Selama alur cerita film Strong World, Shiki menunjukkan betapa mengerikannya kekuatan buah iblisnya. Dia mempunyai beberapa jurus yang menarik dalam pertarungan. Apa sajakah itu? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Shishi Odoshi

Shishi Odoshi merupakan jurus yang memungkinkan Shiki untuk membentuk tanah menjadi berwujud kepala singa. Kemudian, dia bisa mengarahkan kepala-kepala singa tersebut untuk menyerang musuhnya.

Shishi Odoshi menariknya tidak hanya bisa digunakan di permukaan tanah kering, tetapi juga bisa di area yang diselimuti oleh permukaan salju. 

2. Shishi Odoshi: Chimaki

Shishi Odoshi: Chimaki sempat diperlihatkan oleh Shiki ketika dia bertarung melawan kru Topi Jerami yang berusaha menyelamatkan Nami. Jurus tersebut sangatlah kuat dan mampu membuat para kru Topi Jerami tidak berkutik.

Ketika Shiki mengeluarkan Shishi Odoshi: Chimaki, tanah berkepala singa tersebut akan mengamuk dan berubah menjadi debu-debu hingga terciptalah serangan mirip angin puyuh. Lantas, debu-debu tanah tersebut memadat dan melumpuhkan musuh-musuh yang terperangkap di dalamnya.

3. Shishi Odoshi: Gosho Chimaki

Cara kerja Shishi Odoshi: Gosho Chimaki pada dasarnya masih sama dengan jurus sebelumnya. Bedanya, Shiki mengeluarkan jurus tersebut di area sekitar istananya yang dipenuhi oleh salju.  

Shiki sempat menggunakan jurus tersebut untuk menahan kru Topi Jerami yang bersikeras menyelamatkan Nami.

4. Zanpa

Berbeda dengan jurus sebelumnya, Zanpa merupakan jurus tebasan yang dikeluarkan oleh Shiki dengan kedua pedang di kakinya. 

Shiki sempat menggunakan jurus tersebut untuk memotong air yang melayang di udara menjadi beberapa bagian. Dia kemudian menjebak musuh di dalam air dan membuatnya tenggelam. Teknik ini sangat ampuh untuk melawan pengguna buah iblis seperti Luffy.

5. Shishi: Senjidani

Jurus terakhir yang dikuasai oleh Shiki adalah Shishi: Senjidani. Saat melayang di udara, Shiki akan mengeluarkan serangkaian tebasan udara yang mematikan ke arah musuhnya. 

Cara kerja teknik tersebut sangat mirip seperti teknik Rankyaku: Ran yang pernah diperlihatkan oleh Kaku saat melawan Zoro di Enies Lobby.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar teknik terkuat Shiki dalam cerita One Piece. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form