Mengenal Tiga Penguasa Dunia Iblis dalam Cerita YuYu Hakusho


YuYu Hakusho merupakan salah satu anime shounen klasik yang sangat populer pada masanya. Anime tersebut bercerita tentang petualangan Yusuke Urameshi dalam melindungi dunia manusia dari musuh yang mengancam keselamatan orang-orang, khususnya para iblis dari dimensi lain.

Menariknya, para iblis di dimensi tersebut terbagi menjadi tiga kelompok besar yang dipimpin oleh seorang iblis tingkat tinggi alias Mazoku. Ketiga penguasa tersebut saling berkonfrontasi dan berusaha untuk mendominasi dunia iblis dengan kekuatan mereka.

Kira-kira, siapa sajakah ketiga penguasa dunia iblis tersebut? Cek pembahasan berikut ini untuk informasi selengkapnya!

1. Raizen

Raizen merupakan iblis yang sangat kuat sekaligus “ayah” dari Yusuke Urameshi. Dia mempunyai penampilan yang sangat gahar. Selain itu, dia punya pemikiran aneh karena dia bertekad untuk tidak memakan manusia.

Raizen mempunyai alasan khusus yang membuat dia tidak mau memakan manusia lagi. Dia pernah diselamatkan oleh seorang perempuan di dunia manusia hingga dia pun jatuh cinta dengan perempuan tersebut. 

Akibat dari tindakan tersebut, Raizen pun menjadi sangat kurus sampai dia sekarat. Meskipun keadaannya memprihatinkan, kekuatannya tetap saja menakutkan. Sebelum dia mati, dia berwasiat kepada Yusuke untuk menjadi penerusnya.  

2. Mukuro

Mukuro merupakan iblis perempuan yang mempunyai pengaruh kuat di dunia iblis. Sekilas, penampilannya memang mirip seperti manusia biasa. Namun, sebagian tubuhnya terlihat hancur dan menyeramkan.

Mukuro juga mempunyai obsesi untuk menjadi penguasa Dunia Iblis. Dia sempat merekrut Hiei untuk bertarung di sisinya. Dari segi kekuatan, dia mempunyai energi yoki dalam jumlah yang besar dan sangat ahli dalam pertarungan tangan kosong. 

3. Yomi

Penguasa ketiga di dunia iblis adalah Yomi. Meskipun dia tidak bisa melihat, dia mempunyai indra pendengaran yang sangat tajam. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat licik dan ambisius karena dia sangat terobsesi untuk menaklukkan dunia iblis.

Demi mewujudkan ambisinya, Yomi membutuhkan bantuan kekuatan dari Kurama. Selain mempunyai energi dalam jumlah besar, Yomi terkenal berkat kecepatannya yang sangat mematikan. Dia juga bisa membuat sebuah perisa energi yang susah dihancurkan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar ketiga penguasa dunia iblis dalam cerita YuYu Hakusho. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form