6 Masakan Terbaik Eishi Tsukasa dalam Cerita Shokugeki no Souma


Eishi Tsukasa merupakan salah satu koki yang paling hebat dalam cerita Shokugeki no Souma. Dia pernah menempati kursi pertama di Dewan Elite Totsuki. Selain itu, dia dikenal dengan julukan The White Knight of The Table

Keahlian memasaknya sangatlah luar biasa karena dia bisa memaksimalkan esensi dari setiap bahan masakan. Dia pun terlalu perfeksionis dalam menyajikan hidangannya. Hidangan buatannya pun terlihat sangat elegan dan berkelas.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut daftar masakan terbaik yang pernah dibuat oleh Eishi Tsukasa. Penasaran? Cek penjelasan selengkapnya berikut ini!

1. Nine Course Meal

Nine Course Meal merupakan hidangan yang dibuat oleh Eisi Tsukasa pada acara Festival Bulan. Sesuai namanya, hidangan tersebut terdiri dari sembilan jenis bahan yang disajikan bersama hingga membentuk sebuah menu makan malam.

Setiap bahan tersebut mencptakan rasa yang khas dan saling menyatu dengan hidangan lain. Eishi mengaku bahwa dia tidak menempatkan “dirinya” pada hidangan itu sehingga esensi dan kekuatan makanan tersebut terasa alami.

2. Venison Roast Showing Two Expressions

Venison Roast Showing Two Expressions merupakan hidangan ala Perancis yang dibuat oleh Tsukasa ketika dia berduel melawan Souma usai kelas memasak. Hidangan tersebut dibuat dengan menggunakan daging rusa sebagai bahan utamanya.

Tsukasa sangat terampil dalam mengolah daging rusa tersebut. Dia pun melengkapinya dengan saus yang lezat. Selain itu, hidangan tersebut terlihat sangat cantik dengan hiasan blueberry yang membentuk harmoni.

3. Purée Soup from Four Types of Green Teas

Dalam pertandingan melawan Kuga di Regiment de Cuisine, Tsukasa memasak hidangan sup dari berbagai daun teh yang diberi nama Purée Soup from Four Types of Green Teas. Seperti masakan sebelumnya, masakan ini juga sangat cantik dan elegan.

Tsukasa menggunakan empat jenis the dalam hidangan itu, yaitu gyokuro, fukamushi sencha, genmaicha, dan encha. Masing-masing daun tersebut dimasak dengan temperatur yang berbeda lalu dikombinasikan menjadi satu dengan penuh kehati-hatian.

4. Lièvre À La Royale 


Hidangan terbaik Tsukasa selanjutnya adalah Lièvre À La Royale yang menggunakan bahan dasar daging kelinci. Hidangan tersebut dibuat oleh Tsukasa ketika dia bertarung melawan Satosi Isshiki di Regiment de Cuisine.

Hidangan tersebut lumayan rumit karena terdiri dari lima bagian, yaitu Lièvre Ensemble, Rabbit Blood & Chocolate Sauce, Royale Custard, Chestnut Confit, dan Fig-Apple Pureé Sauce. Namun, semua bagian itu membentuk harmoni yang saling menguatkan cita rasa satu sama lain.

5. White Armor Plate: Sauce Chevreuil

White Armor Plate: Sauce Chevreuil merupakan salah satu masakan terbaik yang pernah dibuat oleh Tsukasa karena hidangan itu adalah spesialisasinya. Dia menggunakan teknik penggaraman khusus untuk meningkatkan cita rasa dari daging rusa hingga ke titik maksimal. 

Selain itu, Tsukasa menyusun hidangan itu dengan sangat cantik sampai juri merasa ragu-ragu untuk memakanannya. Saat dicicipi, hidangan tersebut mampu menyerang setiap sensor organ tubuh manusia dan memberikan kenikmatan yang luar biasa.

6. Demi-Glace Accompanied Beef & Chicken Duet 

Demi-Glace Accompanied Beef & Chicken Duet dibuat oleh Tsukasa pada babak kedua kompetisi BLUE. Dengann bahan-bahan yang seadanya, Tsukasa mampu mengolah daging ayam dan daging sapi menjadi olahan yang mewah.

Tsukasa mampu mengeluarkan armoa manis dan asam yang menggugah selera penikmatnya. Dia pun mampu menyeleraskan bahan-bahan tersebut hingga hidangan tersebut mempunyai banyak cita rasa.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar masakan terbaik Eishi Tsukasa dalam cerita Shokugeki no Souma. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form