Gambar-Gambar Inspiratif Ini Memiliki Arti Tersendiri


Salam semangat, gaes. Kali ini saya ingin berbagi tentang beberapa gambar yang dapat kita jadikan renungan. Gambar-gambar ini memiliki makna yang sangat inspiratif yang dapat memberikan semangat positif bagi kita. Dengan melihat gambar-gambar ini, semoga kalian akan memiliki perspektif yang baru dan tentunya memotivasi kalian ke depan.


1.

Kebanyakan sekarang orang hidup bukan didunia nyata, tetapi mereka lebih merasa hidup didunia maya. Hingga yang paling parah, mereka terikat dan nggak bisa lepas dari dunia maya sedetikpun.

2.

Dari kecil kreativitas seorang anak kecil sering dibatasi oleh gurunya. Anak sering dituntut untuk bisa melakukan sesuatu sejalan dengan apa yang dikehendaki oleh gurunya dan kurikulum, ketika seorang anak menyimpang dari hal itu terkadang akan mendapat teguran. Faktanya, masa kecil adalah masa yang tepat untuk mengembangkan imajinasi seorang anak, otak kanan yang masih fresh untuk mengimajinasikan sesuatu.

3.

Apapun yang kita lakukan tidak akan pernah benar dimata orang lain, selalu ada celah kelemahan kita yang dijadikan pembicaraan oleh orang lain. Meskipun apa yang kita lakukan udah tepat.

4.

Kebebasan Pers sering disalah artikan. Banyak media yang menyalahi fakta sebenarnya, mereka cenderung memihak oknum-oknum yang bersedia membayar tinggi. Dan dengan mudah mereka merubah fakta yang ada dimasyarakat, penjahat disangka pahlawan sedangkan orang baik-baik diumpat dan dituduh dengan hal-hal negatif.

5.

Orang yang berilmu dikucilkan, sedangkan orang dungu banyak kawan. Hal ini bukan fenomena yang asing lagi dimasyarakat, hal itu banyak kita jumpai. Ketika seseorang mengungkapkan kebenaran namun ditertawakan oleh banyak orang yang tidak memiliki dasar pengetahuan.

6.

Rasisme, kenyataan pahit antara Yin dan Yang yang tidak seimbang. Mereka yang lemah ditindas oleh yang berkuasa. Hak-hak mereka dimakan oleh segelintir penguasa kejam yang tidak peduli dengan orang-orang dibawahnya.

7.

Pendidikan sebagai pelengkap, skill itu yang utama. Banyak orang yang dari kecil dituntut untuk menguasai berbagai macam pelajaran, ia berhasil menjuarai berbagai macam olympiade. Namun ketika didunia kerja, ia belum memiliki skill yang memadai. Itu merupakan hal yang sering diabaikan oleh orang.

8.

Sehebat apapun kamu saat ini, sekaya apapun kamu, dan seberapa banyak waktu yang kamu gunakan untuk bersenang-senang. Pada dasarnya yang menanti kita didepan adalah kematian, manusia punya batas waktu masing-masing, dan itu merupakan rahasia Tuhan.

9.

Teknologi merubah cara orang berperilaku. Ini hal yang bisa kita lihat saat ini, ketika orang setiap waktu mengumbar apa yang ia lakukan ke sosmed. Ke kafe, pesen makanan lalu difoto trus diunggah, olahraga pun demikian.

10.

Sukses itu dipandang sebelah mata. Masyarakat lebih menilai kesuksesan seseorang itu dari kekayaan dan materi, sedangkan mereka mengabaian faktor-faktor lain yang mungkin tidak bisa mereka lihat. Mereka hanya bisa melihat secara fisik tanpa tahu apa yang ada dibalik itu semua. Seperti orang yang punya mobil banyak dan rumah mewah dianggap sukses, walaupun dia seorang koruptor dibelakang layar.

11.

Kita dikendalikan oleh media dan media dikendalikan oleh oknum-oknum tertentu. Juga tak bisa dipungkiri bahwa kita sering tersugesti dengan tayangan-tayangan yang ada dimedia, tayangan yang kadang memberikan influence negatif untuk banyak orang. Terlebih ketika ada pembodohan publik, yang pada dasarnya nggak terbukti namun dipercaya masyarakat luas.

12.

Nggak ada yang lebih indah dari kebersamaan. Apa ada penjelasan lain?

13.

Segala sesuatu nggak harus diukur dengan uang. Kadangkala uang nggak bisa membeli kebahagiaan, uang nggak bisa membeli kesehatan, uang nggak bisa membeli cinta. Terlebih mungkin kita bisa membeli kursi jabatan dengan milyaran uang, namun kita nggak akan pernah bisa membeli rasa hormat orang lain kepada kita.

14.

Kehilangan customer sama aja kehilangan usaha. Maka dari itu menjaga kepercayaan dari customer itu penting untuk kelangsungan sebuah usaha, ketika kita kehilangan kepercayaan tersebut bisa dipastikan usaha itu terancam bangkrut.

15.

Ketika kita terjatuh namun kita terus-terusan terpuruk hal itu seperti akar yang tertancap ke tanah. Semakin kita terpuruk, semakin akar itu akan tertancap kedalam, hingga akar itu tertanam kuat sampai-sampai kita nggak bisa bangkit lagi.

16.

Manusia itu makhluk sosial, manusia perlu adanya bantuan orang lain. Orang lain yang menopang kita ketika kita kesusahan dan kita yang menopang orang lain ketika orang lain itu susah.

17.

Dalam bekerja sama kita harus saling melepas ego masing-masing, agar apa yang kita kerjakan bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal.

18.

Kadangkala hidup itu ringan atau berat tergantung dari jalan yang kamu pilih sendiri.

19.

Mungkin seseorang memiliki banyak daya yang bisa berguna buat dia. Namun kalau dia tidak bisa menggunakan lantas untuk apa ?

20.

Terkadang orang yang mengulurkan tangan kepadamu, belum tentu ia benar-benar ingin menolongmu. Barangkali ia hanya berkamuflase didepan kamu.

21.

Carilah sesuatu yang bisa membahagiakanmu meski sejenak, daripada kamu harus mengeluh dengan kekurangan-kekuranganmu yang aka mengganggu aktivitasmu.

22.

Belajarlah untuk berinovasi. Ketika orang lain melakukan hal yang itu-itu saja, kamu harus berani memberikan yang berbeda dari orang lain.

23.

Mungkin suatu hari, kamu merasa itu hari yang terberat buat kamu, namun mungkin saja hari itu kamu mendapat penghasilan yang besar.

24.


Jangan cepat menyerah untuk menggapai sesuatu, barangkali ketika kalian nanti menyerah, kalian akan menyesal ketika tahu bahwa apa yang ingin kamu capai selangkah lebih dekat dari saat kamu menyerah.

25.

Bonus, barangkali orang yang kita sayangi sepenuh hati kita saat ini bukan menjadi pendamping hidup kita nanti.



*sumber gambar dan referensi: kaskus.co.id, ujunglangit.com


2 comments


EmoticonEmoticon