Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado-Gado

www.masardi.net

Jumpa lagi temen-temen diblog gue yang sederhana ini. Pada kesempatan kali ini gue pengen membahas tentang kelebihan dan kekurangan mengelola blog yang kontennya campur aduk atau lebih sering dikenal dengan istilah blog gado-gado. Mungkin udah banyak blogger yang ngepost dengan tema yang sama dengan artikel ini, tapi gue nggak mempermasalahkan hal tersebut. Gue hanya ingin berbagi aja tentang apa yang gue rasakan selama menjalani dunia blogging yang kurang lebih udah dua tahun ini gue jalani.

Sebelumnya gue berterimakasih kepada blogger, berkat dia gue mulai menemukan jati diri dan passion gue. Gue memulai blogging dari nol sampai saat ini, gue belajar pelan-pelan dan tumbuh sejak saat itu. Dan berikut beberapa hal yang bisa gue bagi kekalian gimana suka dan dukanya mengelola blog gado-gado.

a.Kelebihan/Hal Positif

Mengelola blog gado-gado artinya kita bisa mengisi blog kita dengan konten yang beraneka ragam. Banyak hal yang bisa kita eksplore dari dunia ini, dan juga kita akan menemukan hal-hal baru, kita nggak berkutat dalam satu topik yang sama, sehingga kita sebagai penulis tidak cepat bosan. Selain itu target promosi kita juga beraneka macam kalangan, kita bisa membagikan artikel kita kepada netizen dengan berbagai background.

b.Kekurangan/Hal Negatif

Kekurangan dari blog gado-gado juga terbilang banyak. Ketika kita mengelola blog gado-gado, sulit untuk kita mendapatkan pengunjung setia (tapi bukan hal yang nggak mungkin kita bisa dapet pengunjung setia). Selain itu, kita juga butuh referensi yang banyak, kalau nggak ada ide sama sekali kita cenderung berdiam diri nggak nulis apapun.

c.Solusi

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat blog kita yang kontennya macem-macem agar disukai banyak orang. Tentunya kita harus memperbaiki cara penulisan kita, dari yang kurang menarik menjadi lebih menarik dan diminati oleh para pengunjung. Kita juga harus pintar-pintar mencari referensi bahan tulisan yang akan kita posting diblog kita. Selain itu, kita juga harus gencar berpromosi di media sosial ataupun di lain tempat, kalau pengen hasil yang maksimal kalian bisa memanfaatkan jasa dari situs tertentu, tentunya kalian harus mengeluarkan dana pribadi kalian.

***

Mungkin itu yang bisa gue share, apapun hambatan pasti ada jalan. Tetap ngeblog meskipun sepi pengunjung, lakukan yang terbaik dan pantang menyerah. Sekian dari gue, dan thanks udah mampir!

Baca juga: 8 Manfaat Mengelola Sebuah Blog


EmoticonEmoticon