Hal-Hal Yang Mampu Memotivasi Diri Seseorang

Motivasi adalah hal utama yang harus dimiliki seseorang untuk menuju perubahan yang lebih baik dalam hal apapun. Dengan motivasi orang akan lebih kuat dan tegar demi menggapai tujuan-tujuannya. Maka dari itu, berikut adalah hal-hal yang mampu memberikan motivasi atau dorongan kepada orang lain untuk berbuat sesuatu.

1.Mimpi

cahrimba.mywapblog.com

Manusia perlu mimpi, perlu cita-cita yang tinggi dalam hidup. Entah apapun itu, pasti setiap manusia memiliki mimpi, tertulis ataupun tidak, besar ataupun kecil, itu bukanlah masalah. Tanpa mimpi, hidup itu kosong, kita tak tahu apa yang harus diraih dan dicapai dalam hidup. Berkat mimpi itu, seseorang akan termotivasi setiap detik dan disetiap langkahnya untuk mewujudkan impian tersebut.

2.Cinta

www.tipnotin.com

Hal kedua yang mampu memberikan motivasi kepada orang lain adalah cinta. Cinta adalah hal yang selalu ada dihati manusia, Dengan cinta orang akan bahagia, karena cinta orang bisa berbuat lebih dalam hidupnya, karena cinta ia akan berbuat segala hal demi membahagiakan apa yang ia cintai. Cinta mampu memotivasi seseorang untuk berubah, dari yang semula biasa menjadi luar biasa.

3.Rasa Sakit

gambaranimasigerak.blogspot.com

Selain cinta, ada juga rasa sakit. Rasa sakit itulah yang terkadang mampu merubah hidup seseorang, ketika ia dihina dan dicaci maki karena kelemahannya, dia berusaha bangkit melawan rasa sakit itu. Ia berusaha sekeras mungkin untuk membuktikan bahwa ia mampu membungkam mulut orang-orang yang pernah mencacinya, ia percaya bahwa ia akan lebih hebat dari orang yang mencacinya.

4.Orangtua

parokimeterdeimadiun.org

Setiap anak pasti punya harapan untuk membalas kebaikan kedua orangtuanya. Ia akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orangtuanya, Ia tidak ingin membuat orangtuanya bersedih. Semua orangtua pasti bangga melihat anaknya sukses dan menjadi orang yang hebat, maka dari itu kita sebagai anak ingin menjadi kebanggaan orangtua.

Baca juga: Menjejaki Perjalanan Inspiratif Raditya Dika, From Blogger Be A Film Director

5.Kesuksesan Orang Lain

www.hipwee.com

Ada juga orang yang terkadang termotivasi setelah melihat kesuksesan orang lain. Ia ingin memperbaiki dirinya sendiri, kemudian berusaha untuk menggapai kesuksesan dengan caranya sendiri. Ia punya tujuan minimal bisa setara dengan kesuksesan orang lain atau bahkan mampu melebihi kesuksesan orang tersebut.

6.Tokoh Idola

ask.fm

Banyak juga orang yang memiliki panutan atau idola didalam hidupnya, mereka setiap saat mengagumi idolanya dan punya tekad untuk bisa seperti tokoh idolanya. Diluar sana banyak orang seperti itu, berawal dari orang biasa mengikuti jejak-jejak idolanya hingga pada akhirnya ia bisa seperti idolanya tersebut.

7.Teman Sekaligus Rivalitas

food.detik.com

Memiliki seorang teman sekaligus rivalitas juga mampu memotivasi seseorang untuk selalu melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Ia tidak ingin kalah dan tertinggal dibelakang dengan temannya, meskipun mereka rival tapi mereka tetap menjadi seorang teman. Kalau harus kalah mau tak mau harus menerimanya dengan setulus hati.

8.Kekurangan Orang Lain

www.kompasiana.com

Sebagian orang mungkin melihat kekurangan orang lain itu hal yang biasa, tapi ada juga yang melihat kekurangan itu sebagai peringatan Tuhan bahwa kita seharusnya lebih bersyukur atas kelebihan yang Tuhan berikan. Mungkin kita sering melihat orang diluar sana menjalani kehidupan yang sulit, apakah kita mau menjadi seperti mereka ? Tentu tidak, oleh sebab itu kita perlu berusaha untuk menggapai hidup yang lebih baik.

9.Seminar Motivasi

katabijakstatus.blogspot.com

Terakhir, banyak juga orang memiliki motivasi ketika mereka mengikuti sebuah seminar motivasi atau mungkin melihat acara TV yang mengangkat tema tentang motivasi kehidupan. Apalagi kalau mereka suka menonton acaranya bapak Mario Teguh, hidup mereka akan penuh motivasi untuk membuat perubahan.

****

Mungkin itu saja kawan, hal-hal yang mampu memotivasi seseorang dan merubah hidup seseorang menjadi lebih baik kawan. Kesuksesan tidaklah instan, manusia perlu berusaha untuk meraih itu semua, terkadang orang-orang hebat yang kita ketahui sekarang, telah mengorbankan banyak hal untuk menggapai kesuksesan. Tapi pengorbanan itu sepadan dengan apa yang mereka raih. Berdoa juga tak kalah penting, semoga dengan doa yang kita penjatkan, Tuhan akan mempermudah jalan kita.


Previous Post Next Post

Contact Form