12 Lagu Wali Band Yang Tergalau dan Teromantis

source: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/8/8c/Foto-foto-band-wali-3.jpg
Halo para pembaca semuanya! Pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi sedikit tentang lagu-lagu Wali yang asik dan enak didengerin, tentunya subtansi dari lagu itu mengandung unsur-unsur yang romantis. Wali juga sering membuat karya-karya musiknya dengan nuansa religi. Memang, karya-karya dari Wali Band mampu dinikmati dan mendapat kesan di hati masyarakat luas, dari semua kalangan tentunya. Baik, ini dia lagu-lagu Wali yang romantis dan sedikit galau.

1.Egokah Aku


Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang cintanya tertolak. Orang itu begitu mencintai orang yang dicintainya. Beribu upaya dan usaha ia lakukan agar cintanya tercapai. Ego dalam mencintai terlalu besar untuk dia pendam sendirian hingga membuatnya nekat untuk melakukan hal-hal diluar logika.

2.Aku Sakit


Berbeda dengan lagu yang pertama, lagu ini bercerita tentang seseorang yang memendam rasa. Sifat pesimis terlihat didalam lagu ini, ia yang cintanya terpendam memang sejenak masih memiliki harapan, namun sayang harapan itu pupus karena sudah tidak mungkin lagi berharap pada orang yang tidak tepat. Perasaan itu tetaplah jadi bayang-bayang karena tak mampu terungkapkan jelas untuk orang yang dia cintai.

3.Baik-Baik Sayang


Lagu ini dapat dikatakan sebagai lagu terbaik Wali Band, menurut saya sendiri dan mungkin juga sebagian banyak orang. Unsur romantisme memang kental didalam lagu ini. Kisah dari lagu ini adalah tentang seorang lelaki yang begitu mencintai kekasihnya sampai dia tak ingin melihat airmata terjatuh dari pipinya. Ia senantiasa berdoa agar kekasihnya baik-baik saja dimanapun dan kapanpun.

4.Dik


Selanjutnya ada lagu yang berjudul Dik. Memang sepintas lagu ini menceritakan tentang hubungan seorang kakak yang menyayangi adiknya. Tapi hubungan tersebut dapat bermakna luas. Kata ‘Dik’ bisa diartikan hanya sekedar panggilan semata untuk orang yang disayanginya dan umurnya lebih muda dari dia. Nah, penggalan lirik demi lirik dan alunan nada yang melow di lagu ini juga cukup meneteskan airmata jika kamu menghayatinya. Kalau tidak salah, lagu inilah yang merupakan debut pertama di awal karir Wali dalam bermusik.

5.Doaku Untukmu Sayang


Mendengar lagu ini cukup membuat penulis terkenang akan masa lalu. Lagu yang indah dinikmati dan tersimpan beberapa kenangan manis didalam lagu ini buat saya sendiri. Kali pertama mendengar lagu ini tentunya kalian akan langsung jatuh hati karena sumpah nadanya enak banget. Kalian yang suka baper pasti gampang nangis jika mendengar lagu ini. Liriknya juga cukup ngena dihati yang menceritakan tentang seseorang yang berjanji tidak akan berhenti mencintai kekasihnya bahkan hingga ajal menjemputnya,

6.Sayang Lahir Batin


Lagu ini nggak kalah romantis dan mellow jika dibandingkan dengan lagu-lagu sebelumnya. Mungkin substansi dari lagu ini hampir sama dengan lagu Doaku Untukmu Sayang. Masih tentang janji setia untuk menyayangi sepenuh hati, dari lahir hingga batin. Kalau kalian sedang kasmaran dengan seseorang, sepertinya lagu ini cocok untuk menemanimu ketika memikirkannya.

7.Langit Bumi


Mungkin bagi kalian agak sedikit asing dengan lagu ini, atau mungkin ada yang sudah begitu familiar. Lagu ini nggak kalah melow dengan lagu-lagu lainnya. Lagu ini bertemakan sebuah perpisahan. Memang singkat, perpisahan itu hanya terjadi dalam waktu semalam. Sosok dilagu ini seakan tak tega dan tak kuat menerima perpisahan yang telah terjadi. Cocok buat kamu yang baru putus.

8.Jantungku Berhenti


Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang masih teringat dengan masalalunya bersama orang yang dicintainya. Atau lebih tepatnya tentang seorang yang tertatih mengingat kenangan tentang mantannya. Begitu berat kenangan itu hingga membuat nafasnya sesak tak terkira ketika mengenangnya. Namun, ia masih tetap berharap mantannya akan tetap hadir didalam hidupnya meski hanya dalam khayalan mimpi.

9.Puaskah


Mungkin ini adalah salah satu lagu galau yang diciptakan oleh Wali. Lirik demi lirik tentunya menyayat hati yang mengisahkan tentang seseorang yang cintanya telah terkhianati. Ia seringkali tersakiti dan terus begitu hingga akhirnya dia lelah dengan semua yang terjadi.

10.Salam Rindu


Dari judulnya saja kita bisa menebak lagu ini akan mengisahkan tentang apa? Yap, lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang merindukan kekasihnya yang jauh disana. Hanya lewat angin ia berdoa dan berharap agar salam rindunya tersampaikan. Pas buat kamu yang sedang jauh dari dia.

11.Jamin Rasaku


Lagu ini masih hampir senada dengan Salam Rindu. Memang sama-sama menceritakan tentang seseorang yang jauh dari dirinya, namun ia tetap memohon meski jarak memisahkan semoga kekasihnya tetap mengingat dan menjamin rasa yang dimilikinya dalam hati.

12.Takkan Pisah


Kalian mungkin masih ingat dengan lagu ini, dulu pernah dibawakan oleh Eren. Sekarang lagu ini diaransemen ulang oleh Wali Band. Memang nuansa dari lagu ini berbeda ketika dibawakan oleh Wali Band jika dibandingkan dengan Eren karena karakter dan warna vokal mereka berdua berbeda. Meskipun demikian, keduanya membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan. Kisah dalam lagu ini memang cukup tragis, tentang seseorang yang bersikukuh takkan pisah dengan kekasihnya walau yang terjadi kekasihnya itu telah tiada di dunia ini lagi. Ketika mendengarkan lagu ini, siap-siap jika airmata kalian sewaktu-waktu menetes pelan.
****


Mungkin itu saja kawan, beberapa lagu yang bisa saya rekomendasikan tentang lagu-lagu Wali Band yang galau dan romantis liriknya. Semoga bisa menghibur kawan, terimakasih sudah mampir!

2 comments


EmoticonEmoticon