Lagu-Lagu Adele Tergalau dan Menyayat Hati

Sumber gambar : http://globalradio.co.id/

Hallo sobat semuanya! Apa kabar? Tentunya baik semua kan. Ehm, pada kesempatan kali ini kita pengen berbagi nih, beberapa lagu dari Adele yang seringkali menyayat hati. That hurt. Sebenarnya ada banyak lagu dari Adele yang enak sekali didengerin, namun fokus dari postingan kali ini lebih menitikberatkan kepada substansi dari lagu Adele yang menyimpan nuansa kegalauan yang mendalam terlepas apakah itu nge-hits atau enggak. Tapi lagu-lagu ini patut kalian dengarkan ketika galau. Dan kamu rasakan feel-nya.

1.Someone Like You

Di urutan pertama ada lagu yang berjudul Someone Like You. Lagu yang konon adalah lagu galau sejuta umat. Adele membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan, dan suaranya yang berat itu mampu membawa kita ke dimensi lain dari lagu ini, dimensi kegalauan. Dalam lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggal menikah oleh pasangannya, padahal dia masih sayang-sayangnya. Namun hal itu tidak bisa dicegah, apa yang terbaik sekarang adalah ia harus merelakan kekasihnya menikah dan mengharapkan yang terbaik untuknya. Itu bukan sebuah masalah, karena dia percaya akan menemukan seseorang seperti kekasihnya itu.


Reff::
Nevermind I’ll find someone like you
I wish nothing but the best for you
Don’t forget me, I beg I remember you said
Sometimes it last in love but sometimes it hurt instead

2.Don’t You Remember

Lagu ini erat kaitannya dengan kenangan, lebih dalam lagi yaitu kenangan tentang mantan. Don’t You Remember menceritakan betapa menyakitkannya ditinggalkan tanpa alasan yang jelas, tanpa sepatah kata selamat tinggal. Sosok di lagu ini mempertanyakan keadaan, mencari jawaban atas segala kegundahan. Mempertanyakan alasan ia dulu mencintai sosok tersebut. Buat kamu yang masih suka inget mantan, lagu ini patut dicoba untuk menuntut mantanmu.

Reff:
But don’t you remember?
Don’t you remember?
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

3.I Can’t Make You Love Me

Dari judulnya aja kita sudah tak perlu meragukan lagi esensi kegalauan yang terdapat dilagu ini. Lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang tidak bisa membuat jatuh cinta orang yang ia sayangi. Sekeras apapun usaha yang telah dilakukan, semua itu sia-sia. Ia tetap tidak bisa membuat orang yang dicintainya mencintai dia kembali. Siap-siap tisu aja buat kamu yang sedang galau jika mendengarkan lagu ini.

Reff:
Cause I can’t make you love me if you don’t
You can’t make yor heart feel something that it won’t
And here in the dark, in these final hours
I will lay don’t my heart, And I will be the power
But you won’t, no you won’t

4.Hello

Masih tentang mantan, lagu ini sangat terkenal ditahun 2015. Cerita dari lagu ini tentang seseorang yang mencoba menghubungi mantannya karena ingin meminta maaf atas segala kesalahannya dimasa lalu. Namun, tak ada satupun jawaban dari mantannya. Berkali-kali dihubungi tetap saja tak ada respon berarti.

Reff:
Hello from the outside
I must have called a thousand times
To tell you I’m sorry, for everything that I’ve done
But when I call you never seem to be home

5.Chasing Pavement

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memendam perasaan terhadap seseorang. Akan tetapi, orang itu bimbang untuk mengungkapkannya. Ia tahu apa yang dirasakannya, tapi ia tidak tahu cara untuk mengungkapkanya. Mungkin percuma mengungkapkan perasaannya keseluruh dunia jika orang yang ia suka tidak tahu kebenaran sesungguhnya.

Reff:
Should I give up or should I just keep chasing pavement
Even if it leads nowhere or would it be a waste
Even if I knew my place should I leave it there

6.All I Ask

Selanjutnya ada lagu All I Ask, lagu yang bercerita tentang sebuah perpisahan dalam suatu malam. Sosok dilagu ini memohon, jika memang malam itu adalah pertemuan terakhirnya dengan seseorang spesial dihidupnya, maka semoga malam itu akan menjadi sebuah kenangan yang bisa ia kenang dalam hidupnya selamanya. Mungkin saja, tak ada lagi malam-malam yang bisa mereka lalui bersama setelah malam itu. Mungkin saja ia tak bisa mencintai lagi karena perpisahan itu terlalu menyakitkan, dan orang yang pergi itu terlalu berharga untuknya.

Reff:
If this is my last night with you
Hold me like I’m more than just a friend
Give me a memory I can use
Take me by the hand while we do what lovers do
It matters how this ends
Cause what if I never love again?

7.Make You Feel My Love

Lagu ini cocok banget untuk kamu yang sedang berusaha mendapatkan hati seseorang, namun dia tidak pernah peka atau pura-pura dengan keadaan. Atau mungkin juga hatinya terlalu keras untuk memahami perasaanmu yang sesungguhnya. Alunan dari lagu ini begitu mellow dan pastinya mampu mengaduk-aduk hatimu nggak karuan.

Reff:
I know you haven’t made your min up yet
But I will never do you wrong
I’ve known it from the moment that we met
No doubt in my mind where you belong

8.Remedy

Terakhir, ada lagu yang berjudul Remedy. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang berusaha menyembuhkan patah hati seseorang. Memang, dia didalam lagu ini bukan siapa-siapa orang yang ia anggap spesial. Namun ia percaya, sesakit apapun luka orang spesialnya, dia yakin bahwa dialah obat yang akan menjadi penyembuh dari luka-luka itu.

Reff:
When the world seem so cruel
And your heart make you feel like a fool
I promise you will see
That I will be, I will be your remedy

***
Mungkin itu saja kawan, lagu dari Adele yang galau dan mampu menyayat hati. Sebenarnya masih ada banyak lagi lagu galau milik Adele, namun kedelapan lagu itulah yang bisa kami rekomendasikan dan semoga saja kalian suka. Tentunya juga akan menambah pustaka musik dilaptop atau dihandphone anda. Sekian, dan selamat mendengarkan ya!

Baca juga: 15 Lagu Kahitna Yang Paling Enak Sepanjang Masa


EmoticonEmoticon