15 Lomba Wajib Pas Agustusan

Bintang.com


Hai gaes, sebentar lagi masyarakat bakal memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Perayaan hari kemerdekaan selalu menjadi momentum yang meriah dan selalu dinanti-nanti. 

Ada banyak lomba-lomba Agustusan yang biasanya diikuti oleh berbagai macam kalangan, mulai dari muda hingga dewasa. Lomba-lomba tersebut biasanya dilaksanakan di lapangan desa yang tentunya unik dan membuktikan bahwa orang Indonesia itu kreatif-kreatif. Mau tahu daftar lombanya apa saja? Cek di bawah ini.

Baca Juga: 12 Hewan Yang Memiliki Kesetiaan Luar Biasa Terhadap Pasangannya

1. Lomba Makan Kerupuk

http://urbancikarang.com

Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang harus ada, rasanya kurang afdol kalau nggak ada lomba ini. Salah satu keuntungan mengikuti lomba ini adalah kita bisa makan kerupuk dengan gratis, lumayan buat isi perut.

2. Lomba Memasukkan Paku ke Botol

Youtube.com

Lomba ini biasanya diikuti oleh anak-anak kecil. Cara mainnya susah-susah gampang. Pertama-tama paku yang sudah diikat ke dalam tali rafia dililitkan ke pinggang, lalu anak-anak memasukkan paku itu ke botol yang ada di bawahnya tanpa diperbolehkan melihat ke botol tersebut.

3. Lomba Balap Kelereng Dengan Sendok

http://malahayati.ac.id

Cara main dari lomba ini adalah anak-anak menggigit sendok yang di atasnya terdapat kelereng. Mereka harus bersaing untuk sampai ke garis finish sebagai pemenang. Level dari lomba ini cukup sulit karena kita harus mengatur kecepatan dan juga keseimbangan agar kelereng tidak jatuh.

4. Lomba Joged Balon

Youtube.com

Ini merupakan lomba yang cukup asik dan menyenangkan, karena kita bisa berjoget ria sembari berusaha memecahkan balon. Permainan ini dilakukan berpasang-pasangan, dan sebuah balon diletakkan di tengah-tengah kepala atau perut mereka. Siapa yang paling cepat memecahkan balon merekalah pemenangnya.

5. Lomba Balap Bakiak

tribunnews.com

Kerja sama tim sangat diperlukan dalam lomba ini. Masing-masing anggota harus kompak dan menjaga iramanya agar tetap solid dan sampai garis finish dengan selamat sentosa. Jika salah satu ada yang salah langkah, maka secara otomatis mereka akan jatuh bersama-sama.

6. Lomba Balap Karung

http://www.obatherbalalami.com

Lomba ini juga merupakan lomba yang harus ada ketika Agustusan. Cara mainnya pun gampang, panitia menyediakan sebuah karung dan kita harus memakai karung tersebut untuk balapan. Umumnya, para peserta harus meloncat agar sampai di garis finish. Akan tetapi ada juga peserta yang bukannya lompat malah lari-lari kecil sembari menjinjingkan karung.

7.Lomba Memecahkan Balon Berisi Air

ragamseni.com

Kedengarannya mudah memecahkan balon berisi air yang digantung. Namun hal itu terasa sulit karena kedua mata kita ditutup dengan sebuah kain. Yah kita hanya bisa mengayunkan pemukul sesuai insting kita. Kalau beruntung ya balon itu bisa kita pecahkan, kalau nggak ya kita cuman bisa memukul angin.

8.Lomba Sepeda Lambat

http://perlombaan17an.blogspot.co.id

Lomba ini juga sedikit absurd karena siapa yang paling lambat dalam mengayun sepedanya maka dialah pemenangnya. Kunci dari permainan ini adalah kesabaran dan kestabilan. Mempertahankan keseimbangan sepeda dan memperlambat laju sepeda pada saat yang bersamaan bukan hal yang mudah,

9. Lomba Gigit Koin

tribunnews.com

Buat kalian yang pengen cari koin gratis bisa mengikuti lomba yang satu ini. Biasanya koin ditancapkan pada sebuah semangka yang telah dilapisi oli atau minyak goreng. Meski wajah belepotan, namun lumayan bisa dapat koin buat jajan di warung.

10. Lomba Perang Bantal

klikhotel,com

Lomba yang satu ini merupakan salah satu lomba dengan level kesulitan yang tinggi. Biasanya lomba diadakan di atas sungai berlumpur, dimana masing-masing peserta membawa sebuah bantal atau guling yang sudah dibasahi. Pemain harus pintar-pintar mengatur strategi antara menyerang lawan atau bertahan dari serangan lawan.

11. Lomba Rias dengan Mata Tertutup

http://fokusjambi.com

Merias seseorang dengan mata tertutup bukanlah hal yang mudah dilakukan, dijamin hasil akhirnya pasti berantakan. Pemilik salon profesional pun juga pasti nggak akan sanggup merias dengan bagus. Namun itulah yang menjadi keseruan dari lomba yang satu ini.

12. Lomba Memasak

http://perlombaan17an.blogspot.co.id

Lomba ini biasanya diperuntukkan bagi ibu-ibu, bukan bapak-bapak. Mereka saling bahu membahu membuat masakan yang paling enak sesuai ketentuan panitia agar memperoleh juara. Biasanya banyak partisipan yang mengikuti lomba ini sehingga lomba ini sangat meriah.

13.Lomba Catur

http://yudinopriansyah.blogspot.co.id

Kalau tadi diperuntukkan bagi ibu-ibu, untuk lomba yang dapat diikuti oleh kaum pria entah itu muda atau sudah tua. Biasanya lomba catur ini diikuti oleh para master atau perwakilan dari masing-masing RT. Siapa yang bisa menjadi juara, pasti dia mampu mengharumkan RT tempatnya tinggal.

14. Tarik Tambang

http://www.ypdhky.or.id

Tarik tambang merupakan lomba yang wajib ada ketika Agustusan. Lomba ini biasanya diikuti oleh bapak-bapak perkasa, tapi juga ada tarik tambang khusus perempuan. Kekompakan tim dan persatuan kekuatan sangat diperlukan disini agar bisa menaklukkan lawan. Dapat dikatakan level kesulitan dari lomba ini lumayan sulit.

15. Panjat Pinang

http://serubareng.net

Dan inilah lomba yang paling sulit dari sekian banyak lomba lainnya. Level kesulitan dari lomba ini sangatlah tinggi. Para tim harus bersusah payah untuk memanjat pohon pinang atau jambe yang sudah dilumuri oli. Namun perjuangan itu tidaklah sia-sia karena hadiah sudah menanti di atas pohon.

Baik gaes, itulah lomba-lomba unik yang biasanya selalu ada di kala perayaan kemerdekaan Indonesia. Pasti kalian pernah mengikuti salah satu lomba di atas. Semoga perayaan tahun ini lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya dan untuk Indonesia semoga jaya selalu.


Bantu share ya, jika artikel ini menarik. Thanks gaes.


EmoticonEmoticon