15 Lagu Kahitna Paling Enak Sepanjang Masa

sumber: jazztraffic.com

Kahitna merupakan sebuah grup musik asal Bandung yang karya-karyanya telah mewarnai dunia musik Indonesia. Mungkin anak jaman old sangat suka dengan lagu-lagu kahitna yang dalam lagunya kerap kali membahas perihal cinta muda-mudi. Saya sendiri sangat suka mendengarkan lagu-lagu dari kahitna karena nadanya enak dan seringkali menyentuh hati. Nah, pada kesempatan ini saya ingin sedikit berbagi ke temen-teman mengenai lagu kahitna yang paling enak sepanjang masa.

1. Mantan Terindah


Lagu ini merupakan lagu favorit saya karena ada sebuah cerita tersendiri buat saya di lagu ini. Kahitna sukses membuat para jomblo gagal move on dari mantannya. Memang, lagu ini bercerita tentang seseorang yang masih merindukan mantan terindahnya, akan tetapi keadaan tidak memungkinkan mereka untuk bersatu kembali.

2. Cantik


Untuk kamu yang sedang mendekati seseorang, lagu ini sebenarnya pas untuk kamu dengarkan. Lagu ini bercerita tentang kekaguman seseorang terhadap seorang perempuan cantik yang telah memikat hatinya. Lirik-lirik lagu ini terbilang cukup puitis dan juga membuat kita tersenyum-senyum mengingat dia ketika mendengarkan lagu ini.

3. Takkan Terganti


Ini adalah salah satu lagu romantis yang bisa kita sampaikan untuk orang yang kita sayangi. Lagu ini menceritakan bahwa dia akan selalu ada di hati kita tak peduli seberapa lama waktu telah berlalu. Dia tidak akan pernah dapat tergantikan oleh siapapun, karena dia memanglah yang terindah dalam hidup kita.

4. Andai Dia Tahu



Mungkin dari judulnya saja kita sudah bisa menebak isi dari lagu ini. Kurang lebih lagu ini bercerita tentang mencintai dalam diam. Selain itu, lagu ini juga menggambarkan tentang keresahan hati sekaligus harapan seseorang ketika mengagumi dalam diam. Lagu ini pas banget didengarkan untuk kita yang tengah mengagumi seseorang dalam diam. Dia yang telah mencuri hati kita pada sebuah momentum dan mmebuat kita cemas-cemas harap mengharapkan seseorang. 

5. Untukku

Lagu ini pernah dipopulerkan oleh alm. Chrisye dan dibawakan kembali oleh Kahitna. Menurut saya lagu ini merupakan lagu yang sangat romantis dan puitis. Pertama kali mendengarkan lagu ini liriknya sudah ngena banget. Lagu ini juga berisi keyakinan bahwa si dia hanyalah untuk kita tak peduli seberapa berat rintangan yang harus dilalui.

6. Tak Sebebas Merpati



Selain tentang percintaan remaja yang penuh gejolak, ada juga lagu Kahitna yang berisi tentang keseriusan dalam menjalin hubungan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin menikahi kekasihnya. Mereka ingin merengkuh kehidupan baru bersama meskipun mungkin nanti kebahagiaan itu tak sebebas merpati.

7. Cinta Sudah Lewat


Lagu ini sebenarnya untuk kalian yang mungkin masih mengingat dia yang telah tertinggal di belakang. Ada terlintas di benak kita untuk menemui dia lagi. Karena tanpa dia di sisi kita cinta itu sudah tak ada artinya lagi, cinta itu sudah lewat dan tertinggal di belakang.

8. Aku Dirimu Dirinya


Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang cinta segitiga. Memang cinta segitiga itu rumit karena kadang kita harus menyakiti salah satu pihak. Cinta tidak pernah salah, mungkin hanya keadaan saja yang kurang bersahabat. Mungkin kalian yang sedang terlibat cinta semacam ini bisa mendengarkan lagu ini.

9. Cerita Cinta


Hampir semua anak jaman old pasti kenal dengan lagu Kahitna yang satu ini. Lagu ini memang nadanya nyantai banget dan enak didengarkan terutama pas kita baru jatuh cinta dengan seseorang. Pas banget untuk menemani hari-hari bahagia kita pada masa jatuh cinta.

10. Setahun Kemarin



Meski alunan dari lagu ini tidak terlalu mellow, akan tetapi lagu ini masih berbicara seputar seseorang yang belum mampu move on. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengingat masa-masa indah dengan pacarnya setahun kemarin. Momen ketika ia menunggu pacarnya sekaligus momen saat kencan pertama.

11. Soulmate



Lagu ini juga salah satu lagu andalan dari Kahitna yang disukai oleh para penggemarnya. Lagu ini bercerita tentang cinta yang tidak tepat. Cinta hadir pada kondisi yang salah. Meskipun keduanya saling jatuh cinta, namun keadaan tidak memungkinan mereka untuk saling bersama.

12. Cinta Sendiri


Untuk kita yang tengah bimbang dengan sebuah hubungan, lagu ini pas banget untuk menemani hari-hari kita. Karena lagu ini bercerita tentang seseorang yang menantikan harapan dari kekasihnya, akan tetapi nyatanya ia hanya dibiarkan dalam sebuah ketidakpastian. 

13.  Menanti



Lagu ini mungkin masih senada dengan lagu di atas karena sama-sama menceritakan seseorang yang diberi harapan palsu oleh orang yang dicintainya. Ia terbuai dengan janji-janji manis yang pernah disampaikan hingga akhirnya ia lelah untuk tetap menanti sesuatu yang tak pasti.

14. Seandainya Aku Bisa Terbang


Selain membawakan lagu-lagu galau, Kahitna juga memiliki lagu yang membahas tentang hubungan jarak jauh atau LDR. Menjalani hubungan jarak jauh memang tidak mudah karena kita jarang bertemu dengan orang yang kita sayangi. Akan tetapi, kalau kita punya sayap untuk terbang mungkin segalanya akan lebih mudah.

15. Menikahimu



Sebagai penutup dari artikel ini, lagu Kahitna yang satu ini termasuk enak untuk didengarkan. Mungkin lagu ini hampir mirip ceritanya dengan lagu “Tak Sebebas Merpati” yang membahas mengenai pernikahan. Buat kita yang sudah mantap dengan sebuah hubungan dan ingin melamar si doi, kita bisa menyanyikan lagu ini untuk menyampaikan keseriusan kalian. 


EmoticonEmoticon