10 Lagu yang Pas Buat Lamaran & Pernikahan


source: pixabay.com

Halo gaes. Jumpa lagi bersama saya di blog MogiMogy yang asik nan absurd ini. Pada kesempatan kali ini, saya pengen membahas lagu yang sekiranya pas diputar pas lagi lamaran dan pernikahan. Suasananya pas banget berhubung waktu-waktu ini adalah musim nikah. Oleh sebab itu, lagu-lagu berikut ini bisa direkomendasikan buat temen atau saudara kita yang mau lamaran dan menikah.

Nah, sudah penasaran kira-kira lagu apa saja yang pas buat momen sakral tersebut? Langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Kahitna – Menikahimu

Kahitna merupakan salah satu grup musik yang terkenal dengan lagu-lagu romantis tentang percintaan, mulai dari masa-masa perkenalan, putus lalu jadi mantan terindah hingga lagu tentang pernikahan. Nah, salah satu lagu Kahitna yang cocok untuk momen lamara dan pernikahan adalah lagu yang berjudul “Menikahimu”.

Dari judulnya saja kita bisa tahu bahwa lagu ini tentang seorang pria yang ingin menikahi perempuan yang disayanginya. Dalam lagu ini, sang pria telah mantap menjalani waktu bersama dengan kekasihnya hingga akhir usia.

Lirik:
menikah denganmu
menempatkan cinta
melintasi perjalanan usia

menikah denganmu
menetapkan jiwa
bertahtakan kesetiaan cinta

2. Badai Romantik Project – Melamarmu

Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu yang satu ini pas banget diputar atau dinyanyikan untuk melamar seorang perempuan. Lagu ini memiliki tempo yang pelan dan nada yang sangat enak didengarkan. Liriknya pun cukup puitis yang pasti akan membuat hati seorang perempuan luluh.

Dalam lagu ini juga diceritakan bahwa si lelaki sangat tulus dan tidak memiliki niatan untuk main-main dengan perempuan yang disayanginya. Ia berharap perempuan tersebut mau menjadi pasangan hidupnya dan menjadi calon ibu bagi anak-anaknya kelak.

Lirik:
Jadilah pasangan hidupku
Jadilah ibu dari anak-anakku
Membuka mata dan tertidur di sampingku

Aku tak main-main
Seperti lelaki yang lain
Satu yang kutahu
Kuingin melamarmu

3. Shania Twain – From This Moment

Lagu Shania Twain yang satu ini merupakan salah satu lagu barat yang populer dan mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Lagu ini bercerita tentang momen-momen sakral pernikahan. Nadanya sangat enak didengarkan dan liriknya pun sangat romantis dan pas banget diputar saat pernikahan.

Dalam lagu ini dijelaskan bahwa pernikahan merupakan momen sakral yang menandakan dimulainya kehidupan baru. Sepasang kekasih yang telah mengikat janji melalui pernikahan berarti telah bersedia berbagi kebahagiaan sekaligus kesengsaraan. Serta melewati suka duka kehidupan bersama-sama hingga tutup usia.

Lirik:
From this moment life has begun
From this moment you are the one
Right beside you is where i belong
From this moment on

From this moment, I have been blessed
I live only, for your happines
And for your love, I give my last breath
From this moment on

4. Shane Filan – Beautiful in White

Shane Filan merupakan salah satu personel Westlife, salah satu boyband yang sangat terkenal pada zamannya. Salah satu lagu Westlife yang terkenal dan dicover ulang oleh Shane Filan adalah lagu yang berjudul “Beautiful in White”. Lagu ini pas banget diputar saat pernikahan karena lagunya yang enak didengarkan dan liriknya sangat so sweet.

Isi dari lagu ini kurang lebih menggambarkan kebahagiaan seorang pria yang menyaksikan kecantikan kekasihnya yang tengah menggunakan pakaian pengantin serba putih. Dia juga teringat masa-masa dulu ketika masa pertemuan yang bikin deg-degan hingga dia tak berkutik sampai pada akhirnya dia menghabiskan momen bersama dan memutuskan untuk menjalin hidup bersama.

Lirik:
So as long as I live I love you
Will heaven hold you
You look so beautiful in white

And from now till my very last breath
This day I'll cherish
You look so beautiful in white
Tonight

5. Yovie and Nuno – Janji Suci

Lagu Yovie and Nuno yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi sobat sekalian. Yup, lagu “Janji Suci” ini pas banget dinyanyikan untuk melamar seorang perempuan yang kita cintai. Alunan dari lagu ini cukup pelan dan nadanya sangat enak didengarkan. Apalagi, ditambah lirik yang romantis nan mampu menambah kesyahduan.

Isi dari lagu ini adalah tentang ungkapan serta keinginan tulus seorang lelaki agar perempuan yang dicintainya mau menikah dengannya. Pas banget bukan buat kalian yang ingin melamar seseorang.

Lirik:
Dengarkanlah wanita impianku
Malam ini akan kusampaikan
Janji suci satu untuk selamanya
Dengarkanlah kesungguhan ini

Aku ingin mempersuntingmu
Untuk yang pertama dan terakhir
Jangan kau tolak dan buatku hancur
Ku tak akan mengulang tuk meminta
Satu keyakinan hatiku ini
Engkaulah yang terbaik untukku

6. Glenn Fredly – Kisah Romantis

Sama seperti lagu sebelumnya, lagu Glenn Fredly yang satu ini pas sobat nyanyikan untuk melamar seseorang. Memang, tempo lagu ini agak nge-beat, tetapi nadanya masih enak dan easy going kok untuk didengarkan.

Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang sudah sangat lama mengejar cinta seseorang dan dia tidak menyerah. Semua halangan dan rintangan ia lewati karena dia telah menjatuhkan pilihannya. Sampai akhirnya, dia pun mengungkapkan isi hatinya dan meminta perempuan itu untuk menikah dengannya.

Lirik:
Hari ini sayang sangat penting bagiku
Kau jawaban yang aku cari
Kisah hari ini kan kubagi denganmu
Dengarlah sayang kali ini
Permintaanku padamu

Dan dengarlah sayangku
Aku mohon kau menikah denganku
Ya hiduplah denganku
Berbagi kisah hidup berdua

7. Payung Teduh – Akad

Selanjutnya, lagu Payung Teduh yang satu ini juga dapat mengiringi momen pernikahan sobat nanti lho. Lagu “Akad” sempat viral beberapa tahun yang lalu dan masih enak didengarkan hingga saat ini. Cerita dari lagu ini tentang seorang pria yang tidak ingin main-main dengan seseorang yang dicintainya.

Dia merasa bahagia ketika duduk bersama dengan orang yang disayanginya dan ia berharap bahwa jika waktunya nanti telah tiba, dia ingin perempuan yang disayanginya itu menjadi istrinya. Lalu, menjalani hari-hari tua bersama-sama.

Lirik:
Bila nanti saatnya tlah tiba
Kuingin kau menjadi istriku
Berdua bersamamu dalam terik dan hujan
Berlarian kesana kemari dan tertawa

Namun, bila saat berpisah tlah tiba
Izinkanku menjaga dirimu
Berdua menikmati pelukan di ujung waktu
Sudilah kau temani diriku

8. Bruno Mars – Marry You

Mungkin lagu ini juga sudah tak asing lagi bagi sobat sekalian. Lagu Bruno Mars yang berjudul “Marry You” pas banget dinyanyikan untuk acara lamaran. Apalagi, acara lamaran itu dilakukan pada malam hari ketika bintang tengah kerlap-kerlip di angkasa. Pasti tambah so sweet.

Tempo lagu ini cukup nge-beat, tetapi nadanya enak didengarkan dan bikin kita pengen joget bersama. Isinya kurang lebih sama dengan lagu-lagu sebelumnya, yaitu keinginan seorang pria untuk menikahi perempuan yang disayanginya. Ia berharap agar perempuan itu tidak menolak keinginan tulusnya tersebut.

Lirik:
It's a beautiful night, 
we're looking for something dumb to do
Hey baby, I think I wanna marry your

Is it the look in your eyes, 
or is it this dancing juice
Who cares, I think I wanna marry you

9. Kahitna – Tak Sebebas Merpati

Selanjutnya, lagu Kahitna yang satu ini juga pas lho didengarkan pas pernikahan. Lagu yang berjudul “Tak Sebebas Merpati” ini menggambarkan kehidupan selepas pernikahan yang terikat janji suci dan tidak sebebas sebelum menikah. Masing-masing pasangan menanggung beban sekaligus tanggung jawab masing-masing yang harus dijalani.

Nah, lagu ini pas banget diputar di resepsi kondangan sobat nanti. Pasti, suasana resepsi akan lebih romantis dan syahdu. Cocok untuk mengiringi sepasang pengantin yang sedang berada di puncak kebahagiaan mereka.

Lirik:
Bila kita lihat sepasang merpati
Yang terbang bebas tepat di hadapan
Lalu kau bertanya, kapan kita bagai mereka
Terbang lepas bebas..
Lepas bebas ke ujung dunia

Dan kubertanya, maukah kau terima
Pinangan tanpa  sisa cinta yang lain
Rona bahagia terpancar dari anggukan
Saat kupasangkan..
Pasang cincin di jemari
Terima kasih kau terima 
pertunangan indah ini
Bahagia meski mungkin tak sebebas merpati

10. Fian, Fanin & Rizal – Ya Asyiqal Musthofa

Nah, ini lagu terakhir yang sangat pas untuk acara lamaran dan pernikahan. Lagu ini merupakan salah satu lagu islami yang nadanya sangat enak dan mendayu sekaligus syahdu. Memang, lagu ini menggunakan bahasa Arab, tetapi lagu ini sangat enak dan bikin hati adem ketika didengarkan. Syair dari lagu berisi sholawat-sholawat kepada nabi agung Muhammad SAW.

Sesuai tuntunan nabi, nikah merupakan salah satu sunnah sekaligus penyempurna keimanan seseorang. Pas banget nih gaes diputar pas kondangan. Kali aja, bisa menambah motivasi kita yang masih jomblo untuk segera nikah.

Lirik:
Ya asyiqal musthofa absyir binailil muna
Qod roqoka susshofa as Shofa as shofaa
Watoba wafdul hana qod roqoka susshofa
Watoba wafdul hana

****

Nah, mungkin itu saja sobat beberapa lagu yang pas untuk lamaran dan nikahan. Semoga lagu-lagu ini bisa bermanfaat ya gaes sekaligus menambah motivasi sobat sekalian untuk segera menikah. Thanks.


EmoticonEmoticon