15 Lagu Chrisye Terpopuler Sepanjang Masa


source: tribunnews.com

Chrisye merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia. Beliau memiliki suara vokal yang halus dan khas bagi para penggemarnya. Karya-karyanya pun juga telah mewarnai dunia musik Indonesia. Meskipun beliau telah tiada, akan tetapi lagu-lagunya akan tetap terkenang sepanjang masa. Dan pada kesempatan kali ini, saya ingin menulis tentang lagu-lagu beliau yang paling populer dan tentu selalu enak didengarkan sepanjang waktu.

1. Aku Cinta Dia



Lagu ini adalah salah satu lagu Chrisye yang menurut saya sangat pas didengarkan ketika kita baru jatuh cinta dengan seseorang. Lirik dari lagu ini berisi penuh ungkapan-ungkapan cinta dan pengharapan terhadap si dia. Lagu ini pernah diaransemen dan dibawakan ulang oleh Gita Gutawa dan Vidi Aldiano dengan gaya mereka masing-masing.

2. Cintaku



Lagu ini masih bertemakan tentang cinta. Menurut saya, lagu ini merupakan lagu yang tidak terlalu asing bagi penikmat musik Indonesia. Kata-kata di lagu ini pun terbilang puitis. Alunan musik di lagu ini tak terlalu mendayu dan tak terlalu nge-beat. Lagu ini sudah sepatutnya kamu tambahkan di perpustakaan musik kamu.

3. Hip-Hip Hura



Tak semua lagu tentang cinta harus mendayu-dayu, karena lagu ini penuh nuansa energik dan membuat kita ingin berjoget ria. Chrisye membawakan lagu ini dengan penuh semangat dan nadanya enjoyable banget. Cerita dari lagu ini seputar seseorang yang jatuh cinta dengan seseorang di sebuah pesta. Lagu ini juga sempat dibawakan ulang oleh Ruben Onsu.

4. Seperti Yang Kau Minta



Untuk kamu yang sedang sedih karena masalah cinta, lagu ini mungkin cocok untuk didengarkan. Lagu ini merupakan salah satu lagu favorit saya. Chrisye membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan. Cerita lagu ini adalah tentang sebuah kenyataan dimana seseorang itu bukanlah orang yang diharapkan oleh pujaan hatinya. Namun selama nafas masih berhembus, ia akan tetap berusaha menjadi apa yang diminta pujaan hatinya.

5. Kisah-Kasih di Sekolah



Buat kita yang pernah merasakan masa-masa SMA pasti tidak asing dengan lagu ini. Memang, lagu ini adalah lagu wajib buat anak-anak remaja yang sudah merasakan cinta di masa SMA. Saya jamin, masa SMA-mu kurang greget kalau nggak tahu lagu ini. Intinya lagu ini ingin berpesan bahwa masa-masa SMA adalah masa-masa yang paling indah.

6. Ketika Kaki dan Tangan Bicara



Selain tentang cinta, Chrisye juga pernah membawakan lagu yang menyinggung masalah agama. Lagu ini bercerita tentang kehidupan setelah kematian, dimana kaki dan tangan kita yang akan bersaksi atas perbuatan-perbuatan yang pernah kita lakukan semasa di dunia. Di film “Chrisye” yang tayang bulan kemarin dijelaskan bahwa lagu ini terinspirasi dari salah satu ayat dalam surat Yasin.

7. Lirih



Untuk kamu yang mendadak teringat mantan, tak ada salahnya mendengarkan lagu ini. Cerita dari lagu ini adalah kerinduan seseorang terhadap kisah lama di masa lalu. Akan tetapi, hal itu hanya sia-sia karena sungguh mustahil untuk mencintai kisah yang sudah lama pergi.

8. Galih dan Ratna



Lagu Chrisye yang satu ini masih berbicara tentang cinta masa SMA. Kisah cinta antara dua sejoli yang bernama Galih dan Ratna yang menjalin kasih ketika SMA. Selain melalui lagu, kisah dari Galih dan Ratna juga diangkat di layar lebar. Entah saya kurang mengerti apakah kisah mereka nyata, tapi menurut saya mungkin itu hanya sebuah tokoh fiksi.

9. Untukku



Lagu ini adalah salah satu lagu terbaik Chrisye yang disukai banyak orang. Lirik dari lagu ini terbilang sangat romantis dan pas banget untuk dinyanyikan untuk pasangan kalian. Lagu ini berisi keyakinan bahwa tak peduli sampai ke ujung dunia atau ke tujuh samudera, ia percaya bahwa si doi hanyalah tercipta untuknya.

10. Kala Cinta Menggoda



Mungkin tak semua orang tahu lagu ini, karena saya pun juga tak terlalu akrab dengan lagu yang satu ini. Sejujurnya saya tak terlalu menyukai lagu ini jika dibandingkan dengan lagu Chrisye yang lain. Akan tetapi, lagu ini masih cukup enak untuk dinikmati dan didengarkan oleh penikmat musik. Cerita dari lagu ini masih seputar tentang cinta, tentang keinginan untuk mengutarakan cinta yang selama ini terpendam.

11. Pergilah Kasih



Lagu ini termasuk salah satu lagu favorit saya. Entahlah, saya tidak mengerti mengapa saya bisa suka lagu ini. Barangkali dikarenakan oleh nadanya yang enak dan easy listening. Cerita dari lagu ini berbicara seputar perpisahan. Seseorang di lagu ini dengan ikhlas merelakan kekasihnya pergi demi menggapai cita-citanya.

12. Kisah Cintaku



Saya pertama tahu lagu ini ketika dibawakan oleh Peterpan. Ternyata lagu ini merupakan salah satu lagu Chrisye. Lagu ini terbilang cukup sedih karena bercerita tentang kepedihan hati seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya untuk selama-lamanya.

13. Andai Aku Bisa



Lagu ini merupakan salah satu lagu Chrisye yang lumayan galau. Pas banget didengarkan untuk orang yang belum bisa menerima cinta seseorang karena dia dalam posisi telah bersama orang lain. Intinya seseorang di lagu ini tidak memiliki keinginan untuk menyakiti orang yang telah tulus mencintainya.

14. Lilin-Lilin Kecil



Sejujurnya saya kurang begitu mengerti makna dari lagu ini karena lirik lagu ini berupa kiasan. Tetapi mungkin saja lagu ini berisi tentang harapan dari sebuah lilin kecil atau setitik nyala semangat yang akan mampu memberikan cahaya seterang mentari. Nada dari lagu ini enak kok dan cocok untuk didengarkan ketika senggang.

15. Anak Sekolah



Lagu ini adalah sebagai penutup artikel saya kali ini. Lagu Chrisye yang satu ini masih bercerita tentang kehidupan anak SMA. Jika kita dengarkan lagu ini dengan seksama, ada pesan moral yang sangat baik dari lagu ini yaitu mengenai pergaulan remaja semasa SMA yang sepatutnya dijaga dan jangan sampai melanggar norma-norma di masyarakat.

***
Akhir kata, mungkin itu saja yang bisa saya share kali ini sobat. Lagu-lagu di atas adalah pendapat pribadi saya. Mungkin sobat punya pendapat lain dan mungkin saja di antara lagu-lagu di atas ada yang menjadi salah satu lagu favorit kalian. Terimakasih sudah berkunjung di postingan kali ini. Semoga postingan ini bisa menambah wawasan musik anda.

Baca juga: 8 Lagu Cinta Iwan Fals yang Paling Romantis


EmoticonEmoticon