5 Pameo Tentang Mantan Yang Populer



Selamat malam, Sobatku semua. Kali ini saya ingin menulis artikel masih seputar mantan. Bagi saya, mantan adalah hal yang dapat memberikan inspirasi untuk menulis banyak hal. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu saya sudah memberikan rubrik/label tersendiri yang membahas masalah mantan.

Mungkin beberapa dari Sobat masih bingung apa makna dari "pameo". Pameo itu merupakan sebuah ungkapan atau mungkin hampir mirip peribahasa yang seringkali diucapkan oleh masyarakat. Contoh saja: gantungkan cita-citamu setinggi langit, hemat pangkal kaya, dan sejenisnya. Nah, kali ini saya ingin memberikan beberapa idiom atau peribahasa tentang mantan yang mungkin sudah seringkali Sobat dengarkan.

1. Mantan Itu Seperti Sekolah, Semakin Cantik Kalau Sudah Ditinggalkan.

Masih menjadi tanda tanya besar mengapa mantan itu semakin cantik setelah putus, padahal sewaktu masih menjalin hubungan dengan kita dia terlihat biasa-biasa saja. Hal ini relevan dengan sekolah yang semakin bagus sewaktu kita sudah lulus jika dibandingkan saat kita masih belajar di sana.

2. Di Balik Move On yang Lambat, Ada Mantan yang Hebat.

Move on kadang menjadi hal yang susah untuk dilakukan terutama jika dia adalah orang yang sangat spesial bagi kita. Tentu bukan hal yang mudah untuk bangkit dari pahitnya perpisahan, sementara kita masih menganggap dia adalah yang terindah dan terhebat yang pernah mengisi hidup kita.

3. Balikan Dengan Mantan Sama Dengan Membaca Buku Dua Kali, Ending-nya Sama.

Pameo ini merupakan sindirian keras bagi kita, khususnya kita yang masih suka berharap balikan dengan mantan. Kadang, balikan dengan mantan itu bukan satu-satunya jalan. Balikan terkadang tidak memperbaiki keadaan malah memperunyam permasalahan. Terlebih, apabila dia sudah bisa bahagia dengan orang lain, bukan hak kita untuk mengusik kehidupannya lagi.

4. Mantan Adalah Jodoh Orang Lain yang Pernah Kita Jaga.

Alasan utama mengapa status dia dalam hidup kita berubah menjadi mantan, adalah karena dia bukanlah jodoh kita, melainkan jodoh orang lain yang pernah singgah dan mampir dalam hidup kita. Namun, paling tidak kita sudah menjalankan tugas kita dengan sebaik mungkin.

5. Ada Pelajaran yang Tuhan Titipkan Melalui Mantan.

Ini adalah hal yang paling penting untuk kita pelajari. Mantan bukan hanya sekadar kenangan masa lalu yang mudah untuk dilupakan. Ada pelajaran yang Tuhan titipkan untuk menjadi pembelajaran bagi kita di masa depan. Kita pernah patah hati dan belajar untuk kuat serta lebih dewasa menghadapi kenyataan.

***

Barangkali itu saja hal yang dapat saya share kepada sobat sekalian hari ini. Semoga dapat menghibur kalian dan tentunya memberikan secercah inspirasi bagi Sobat. Thanks.

Baca juga: 5 Ciri-Ciri Mantan Terindah dalam Hidup


EmoticonEmoticon