Filosofi Kuda Hitam

source: animaljam.wikia.com

Selamat malam, sobat. Kali ini saya ingin berbagi secercah inspirasi dan motivasi untuk kalian semua. Dan tema yang ingin saya angkat untuk dibahas dalam artikel ini adalah mengenai “kuda hitam”.

Apa sih maksud dari “kuda hitam”?

Jadi, "kuda hitam" merupakan sebuah julukan atau istilah yang disematkan kepada seseorang yang awalnya diremehkan, tidak dianggap dan jarang menjadi jagoan, akan tetapi dia tiba-tiba muncul sebagai sosok yang diunggulkan. Dan menurut saya – mungkin juga menurut sobat sekalian – istilah ini terdengar sangat keren dan elegan serta dapat kita jadikan sebagai moto serta acuan bagi diri kita. 

Saya ingin mengajak kalian berimajinasi dan beranda-andai seolah kita adalah sosok kuda hitam,  Kalian yang dulu tidak pernah dianggap sama sekali oleh orang-orang di sekitar. Kalian yang selalu berada di posisi terakhir. Kalian yang selalu diremehkan dan ditertawakan ketika kalian memimpikan sesuatu. Namun, pada suatu titik keadaan itu berubah drastis karena suatu momentum. Sebuah momentum ketika kalian mampu melakukan hal yang selama ini tidak pernah diperkirakan oleh orang-orang di sekitar kalian. Semisal, ketika kalian berhasil meraih sebuah prestasi atau juara pada ajang kompetisi tertentu. Bukankah itu hal yang menakjubkan?

Menjadi sosok kuda hitam berarti kalian telah berhasil membuat orang-orang yang dulu meremehkan kalian menjadi bungkam. Kalian secara tidak langsung berhasil membuktikan dan mematahkan anggapan-anggapan mereka yang keliru. Kalian berhasil meunjukkan bahwa kalian sebenarnya mampu – bahkan sangat mampu – dan lebih hebat dari mereka-mereka yang dulu menertawakan kalian. Dan yang lebih penting, mereka akan mengubah sikap menjadi lebih respek terhadap kalian.

Akan tetapi, menjadi sosok kuda hitam itu memerlukan perjuangan dan kerja keras. Kalian harus bertarung melawan segala rintangan jika ingin melakukan sebuah pembuktian kepada orang-orang. Kalian tidak boleh cepat lelah dan menyerah karena kuda hitam sejatinya adalah perumpamaan bagi mereka-mereka yang gigih berusaha serta tidak patah semangat di tengah jalan. Mereka sang “kuda hitam” telah melalui masa-masa sulit dan ingin beranjak ke arah yang lebih baik. Mereka tidak ingin disebut sebagai PECUNDANG yang selalu terpinggirkan.

Oleh sebab itu, kepada kalian-kalian semua yang merasa lemah, tak berdaya dan tidak diunggulkan sama sekali oleh orang-orang, jangan pernah menyerah karena selalu ada kesempatan untuk merubah keadaan. Berusahalah sekuat dan semampu kalian agar kalian menjadi sosok “kuda hitam” yang berkesan di mata orang-orang yang pernah meremehkan kalian. 

Salam inspirasi, Sobat!


EmoticonEmoticon