3 Serial Chouseishin yang Keren

source: tom-x-samurainoid.blogspot.co.id

Chouseishin merupakan sebuah serial tokusatsu produksi Toho yang sempat tayang dan populer di Indonesia. Serial ini hampir mirip dengan Kamen Rider dan Super Sentai milik Toei. Sayangnya, serial ini kalah populer dengan kedua tokusatsu tersebut. Meskipun demikian, serial Chouseisin sempat tayang dan mendapat antusias yang cukup baik di Indonesia.

Serial ini terbagi menjadi tiga yaitu Chouseisin Gransazer, Genseishin Justirisers & Chouseikantai Sazer-X. Nah, kali MogiMogy ingin membahas ketiga serial itu lebih detail. Baik langsung kita mulai saja pembahasan artikel kali ini.

1. Chouseishin Gransazer

source: wibudesu.com

Serial ini adalah serial TV superhero yang dibuat oleh Toho dan Konami sekaligus menjadi serial pertama dari serial Chouseishin. Gransazer ditayangkan di TV Tokyo pada pada 4 Oktober 2003 – 25 September 2004.

Gransazer merupakan prajurit yang merupakan keturunan dari orang-orang yang memiliki peradaban yang sangat maju di masa lalu. 400.000.000 juta tahun yang lalu peradaban itu dihancurkan oleh alien.  Para Sazer ini terbagi ke dalam beberapa suku yaitu suku api, suku angin, suku tanah dan suku air. Setiap Sazer didasarkan pada tanda Zodiak sebagai representasi semangat. 

Pada mulanya, para Sazer saling bertarung karena kesalahpahaman hingga pada akhirnya mereka mulai mengerti sebenarnya misi sesungguhnya dari Gransazer. Mereka mengemban misi untuk menjaga perdamaian bumi dan mencegah bumi dari kehancuran. Gransazer memiliki beberapa musuh kuat seperti Akelonji dan Impactor.

2. Genseishin Justirisers

source: www.cdjapan.co.jp

Serial ini merupakan serial kedua dari serial Chouseisin yang diproduksi oleh Toho. Serial ini tayang pada tanggal 2 Oktober 2004 -  24 September 2005. Secara harfiah istilah Genseishin Justiriser dapat diartikan sebagai Phantom Star God Justirisers.

Justiriser merupakan tiga orang yang terpilih dan diberikan “Kekuatan Justi” penuh misteri dari Noulan yang agung yang pernah mengurung Kaiser Hades pada zaman dahulu. Para Justiriser dibentuk berdasarkan sebuah legenda Cina. Mereka dilengkapi dengan In-Loader yang membuat mereka mampu memanggil baju perisai yang merubah mereka menjadi Justiriser.

Justiriser juga memiliki robot yang dinamakan Genseishin yang beraneka ragam seperti Genseijuu Riseross, Genseijuu Enoh dsb. Dalam cerita, mereka memiliki musuh-musuh jahat seperti Daruga, Kaiser Hades dan Dokter Zora.

3. Chousei Kantai Sazer-X

source: dailymotion.com

Serial ini merupakan serial ketiga sekaligus penutup dari serial Chouseishin. Sazer-X ditayangkan di TV Tokyo pada tanggal 1 Oktober 2005 – 24 Juni 2006. Serial ini sedikit menyimpang dari serial terdahulu seperti lebih memasukkan unsur komedi sekaligus memakai konsep ilmu-fiksi bukan hanya fantasi.

Dalam serial ini diceritakan bahwa pada tahun 2500, bumi telah dikuasai dan diambil alih oleh ras yang disebut Neo-Descal. Sisa-sisa dari umat manusia mengirim tiga kartu pusaka mereka, tiga kapal Meteor God ke masa lalu untuk mengubah masa depan dengan menhentikan Neo-Descal di tahun 2005. ketika mereka memulai serangan.

Sazer-X bertarung melawan bajak laut ruang angkasa yang bernama Descal dan kemudian Neo-Descal ketika mereka datang dari masa depan setelah kekalahan nenek moyang mereka. Captain Shark atau Shark Sazer kemudian datang kemudian dari masa depan bersama dengan rivalnya, Jackali, seorang misterius Sazer yang memegang salah satu rahasia besar Shark.


EmoticonEmoticon