10 Kisah Cinta Penuh Drama Terbaik dalam One Piece


Cerita yang ada di dalam One Piece memang sarat akan petualangan dan pertarungan. Meskipun demikian, adakalanya cerita beralih ke momen-momen menyedihkan atau momen romantis antara karakter-karakter di One Piece.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas mengenai kisah-kisah cinta yang ada di One Piece. Beberapa dari pasangan ini ada yang memiliki jalinan cerita penuh liku dan tragedi, akan tetapi beberapa dari mereka adalah pasangan yang bahagia.

1. Gol D. Roger dan Portgas D. Rogue

source: twitter.com

Roger adalah raja bajak laut yang telah diakui seluruh dunia. Ia meninggalkan harta karun terbesar yang menimbulkan hasrat orang-orang untuk berpetualang menjadi bajak laut. Pemerintah awalnya tidak mengira bahwa Roger memiliki seorang anak dan keluarga.

Roger ternyata menjalin hubungan spesial dengan perempuan bernama Rogue. Mereka sama-sama berasal dari keluarga D. Dari hasil kasih asmara mereka, lahirlah seorang anak yang bernama Portgas D. Ace yang kini telah memicu terjadinya perang besar di Marineford.

Kisah cinta ini dapat dikatakan cukup tragis. Rogue yang mendengar kabar bahwa Roger telah meninggal harus menyimpan rapat rahasia bahwa Roger memiliki anak. Karena jika kabar itu sampai menyeruak, maka otomatis anak itu akan dibunuh oleh pemerintah dunia. Karena rasa cintanya kepada calon anaknya serta kecintaannya kepada Roger, ia rela menutupi kehamilannya. Hingga akhirnya dia meninggal setelah melahirkan Ace.

2. Kyros dan Scarlet

source: pinterest.com

Kisah cinta antara Kyros dan Scarlet juga penuh lika-liku. Mereka berasal dari dua kasta yang berbeda. Kyros adalah seorang gladiator terkuat sepanjang sejarah kerajaan Dressrosa. Ia memiliki masa lalu yang kelam karena telah membunuh banyak orang. Sedangkan, Scarlet merupakan putri kerajaan Dressrosa.

Pada awalnya, Scarlet membenci Kyros karena masa lalunya. Namun, suatu ketika Scarlet diculik oleh sekelompok bajak laut.  Ia kemudian diselamatkan oleh Kyros yang dengan seketika menghancurkan bajak laut itu hingga mereka lari ketakutan. Scarlet yang ketakutan akhirnya memeluk Kyros. Semenjak saat itu, ia mulai jatuh cinta dengan Kyros.

Selang beberapa waktu, mereka akhirnya menikah. Akan tetapi, pernikahan itu sempat ditentang oleh pihak kerajaan karena Kyros dan Scarlet berasal dari kasta yang berbeda. Hingga akhirnya, Scarlet memalsukan kematiannya dan memulai hidup baru dengan Kyros di taman bunga yang cukup jauh dari kerajaan.

Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki seorang putri bernama Rebecca. Mereka pada awalnya hidup bahagia hingga bajak laut Donquixote menginvasi kerajaan Dressrosa. Doflamingo mengambil alih kerajaan itu dan mengusir para keluarga kerajaan. Tidak hanya itu, Kyros yang sempat menentang pada akhirnya dirubah menjadi boneka berkat kekuatan buah setan milik anak buah Doflamingo.

Menjadi boneka itu artinya Kyros harus menghadapi kenyataan pahit bahwa ingatan orang-orang tentang dia harus dihapuskan. Tidak ada satupun orang yang mengingatnya termasuk keluarganya sendiri. Hingga puncak kesedihannya terjadi ketika Scarlet meninggal oleh tembakan peluru berkat ulah satu petinggi Doflamingo. Adegan antara Kyros dan Scarlet di detik-detik kematiannya mampu membuat pembaca tersentuh dan mungkin meneteskan air mata.

3. Lucian dan Senor Pink

source: 22portgas.blogspot.com

Senor Pink adalah salah satu anggota keluarga Donquixote. Ia memiliki penampilan aneh karena memakai topi bayi serta celana dalam bayi. Meski penampilannya terlihat kekanak-kanakkan, namun dia memiliki sikap yang sangat jantan. Terbukti dari pertarungannya melawan Franky di Dressrosa.

Senor memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan. Ia pernah menikah dengan seorang perempuan bernama Lucian. Mereka pertama kali bertemu ketika hujan deras. Lucian sangat menyukai hujan, akan tetapi ia sangat membenci bajak laut. Senor yang mengetahui hal itu kemudian menyembunyikan identitas aslinya dan berpura-pura bahwa ia bekerja di sebuah bank.

Mereka pun menikah dan akhirnya memiliki anak yang bernama Gimlet. Sayangnya, anaknya meninggal karena panas tinggi yang membuat Lucian sangat terpukul. Pada saat sakit, ia telah mencari-cari Senor ke segala tempat, tapi ia tidak menemukannya. Hingga akhirnya, terjadi pertengkaran hebat di antara mereka berdua. Kala itu hujan turun dengan sangat deras dan Lucian berlari ke luar. Tanpa diduga ia mengalami kecelakaan dan membuatnya shock berat serta tidak ingat apa-apa.

Senor sangat terpukul dengan keadaan istrinya. Ia menyesal karena telah hadir ke dalam hidup Lucian. Mungkin jika ia tidak menikahinya, Lucian masih bisa tersenyum. Meskipun demikian, Senor tetap mencari cara agar Lucian bisa tersenyum kembali. Suatu ketika ia tanpa sengaja menggunakan topi bayi milik Gimlet, meski terlihat bodoh namun hal itu mampu membuat Lucian tersenyum kembali.

4. Charlotte Pudding dan Vinsmoke Sanji

source: yghssxj.com

Kisah cinta yang tak kalah menarik adalah kisah antara Pudding dan Sanji. Mereka dipaksa untuk menikah oleh keluarga kedua belah pihak, Big Mom dan Germa. Sanji tidak bisa menolak pernikahan tersebut karena ia diancam bahwa Zeff dan orang-orang di Baratie akan dibunuh. Meskipun ia harus meninggalkan krunya, Sanji akan merasa keadaan baik-baik saja jika ia bisa menikah dengan Pudding yang cantik jelita.

Namun di satu sisi, Pudding hanya berpura-pura mencintai Sanji. Ia ternyata memiliki niat buruk untuk membunuh Sanji dan keluarganya di pesta pernikahan. Namun hal itu bisa dicegah karena hatinya luluh berkat kebaikan Sanji. Pembunuhan itu pun gagal dilakukan. Meski enggan mengakui, Pudding pun akhirnya mulai menaruh hati kepada Sanji. Sayangnya harus berpisah karena Sanji harus melanjutkan petualangannya bersama Luffy dkk.

Sebelum berpisah, Pudding memberikan sebuah ciuman kepada Sanji. Akan tetapi, ia menghapus memori itu dari ingatan Sanji dengan kekuatannya. Ia pun menangis setelah membiarkan Sanji pergi.

5.Donquixote Homming dan Istrinya

source: duniaku.net

Donquixote Homming adalah ayah dari Doflamingo. Ia adalah mantan ternyuubito. Meskipun ia berasal dari keluarga bangsawan, namun ia memilih melepaskan gelar itu dan menjadi rakyat biasa. Keputusan itu pada awalnya baik dalam pandangannya. Namun, hal itu justru sebaliknya. Keluarganya mendapatkan perlakuan yang sangat buruk dari warga yang sakit hati dan membenci Ternyubito. Mereka mendapatkan siksaan dan merasakan penderitaan. Di tengah kesengsaraan itu, sayangnya keluarga mereka sudah tidak diterima lagi di Mariejoa.

Tak lama kemudian, istrinya pun meninggal dunia karena terkena penyakit. Ia tidak menyesal dengan keputusan suaminya. Di akhir hayatnya ia tetap ikhlas dan tabah menghadapi segala cobaan hidup yang mereka derita. Kemudian Homing pun harus menemui ajalnya secara tragis. Ia dibunuh oleh Doflamingo, anaknya sendiri. Ia meminta maaf kepada anak-anaknya karena telah menjadi ayah yang sangat buruk.

6. Yasopp dan Bincina

source: duniaku.net

Yasopp dan Bincina adalah orang tua kandung Usopp. Mereka merupakan pasangan yang saling percaya satu sama lain. Sejujurnya, Yasopp sangat menyayangi keluarganya dan ia pun tidak tega meninggalkan keluarganya. Namun, Jolly Roger telah memanggil hatinya untuk mengarungi lautan yang sangat luas. Ia bergabung menjadi kru di kapal Shanks.

Di satu sisi, Bincina tetap setia terhadap Yasopp dan ia merasa bangga telah menikah dengan lelaki itu, meskipun ia ditinggal suaminya pergi berpetualang di lautan yang luas. Ia selalu menceritakan kepada Usopp bahwa ayahnya adalah orang yang pemberani. Hal itu pun membuat Usopp menjadi bangga mengakui kenyataan bahwa ayahnya adalah seorang bajak laut yang gagah.

Bincina akhirnya meninggal karena telah lama menderita penyakit. Entahlah, Yasopp mungkin tidak tahu mengenai kabar tersebut karena desa tempatnya tinggal terletak sangat jauh dari Grand Line. Mungkin Usopp yang akan bercerita panjang lebar ketika ia bertemu dengan ayahnya nanti.

7. Raja Neptune dan Ratu Otohime

source: yinmiushi.deviantart.com

Raja Neptune adalah raja dari kerajaan Ryugu yang memerintah Fishman Island. Ia memiliki seorang istri bernama Otohime. Ratu Otohime adalah orang yang memiliki pengaruh besar bagi manusia ikan. Ia memiliki cita-cita luhur untuk membawa manusian ikan ke dunia atas agar bisa merasakan kehangatan matahari. Ia juga ingin agar manusia dan manusia ikan bisa hidup berdampingan. Sebagai seorang raja dan suami, Raja Neptune sangat mendukung dan menghormati cita-cita istrinya meskipun dia tahu bahwa mimpi itu sangat sulit untuk dicapai.

Sayangnya, Otohime meninggal sebelum mimpi itu terwujud. Ia dibunuh oleh Hodi ketika mengumpulkan tanda tangan manusia ikan yang ingin membuat perubahan. Hodi menghasut para manusia ikan dengan membuat kamuflase bahwa manusialah yang membunuh ratu Otohime. Hal itu secara tidak langsung membuat manusia ikan kehilangan rasa percaya terhadap manusia. Sebelum meninggal, Otohime mewariskan cita-citanya kepada anak-anaknya untuk tidak membenci manusia. Raja Neptune awalnya sangat terpukul dan merasa kehilangan. Ia marah dan ingin melampiaskan amarah tersebut dengan cara mengurung diri. Jika tidak, dia akan menghancurkan segala yang ada di sekitarnya. Meski sulit, ia berusaha memegang janji Otohime untuk tidak membenci manusia.

8. Sai dan Baby 5
source: pinterest.com

Kisah cinta ini pun terbilang cukup ini. Mereka mulai saling mengenal dan bunga-bunga cinta perlahan tumbuh di tengah pertarungan. Sai merupakan salah satu komandan Happo Navy sekaligus cucu dari Don Chinjao. Ia telah bertunangan dengan seorang perempuan dari kerajaannya. Sementara itu, Baby 5 adalah seorang perempuan bodoh yang merasa dirinya sangat tidak berguna. Ia rela berkorban jika ada seseorang yang membutuhkannya.

Suatu waktu di tengah pertarungan, Sai meminta Baby 5 untuk membunuh dirinya sendiri. Ia hanya bercanda ketika membuat permintaan konyol itu. Akan tetapi, Baby 5 menganggap itu hal yang sangat serius. Ia merasa sangat senang untuk bunuh diri jika hal itu mampu membahagiakan orang lain. Pada detik-detik terakhir, Sai pun menghentikan aksi konyol Baby 5. Meskipun ia dilarang oleh kakeknya, ia tetap menolong Baby 5 dan menyatakan bahwa dia akan menikahi perempuan itu.

Hal itu pun membuat Sai dan kakeknya berdebat kecil sehingga menimbulkan pertarungan dahsyat di antara mereka. Pada pertarungan itu Sai berhasil menguasai tendangan pembelah gunung es. Berkat itu, kakeknya rela jika Sai menikah dengan siapapun dan memutuskan ikatan pertunangannya.

9. Capone Gang Bege dan Charlotte Chiffon

source: gramunion.com

Pernikahan antara Bege dan Chiffon dapat dikatakan adalah pernikahan politik yang dilakukan oleh Big Mom. Bege berada di bawah naungan bajak laut Big Mom, mungkin karena hal tersebut ia menikahi Chiffon untuk mengetahui rahasia-rahasia Big Mom. Meskipun demikian, ternyata Bege dan Chiffon saling mencintai satu sama lain. Dari pernikahan mereka, lahirlah putra pertama mereka yaitu Petz.

Di arc Whole Cake Island, mereka bersama dengan Luffy merencanakan pembunuhan Big Mom. Meskipun hal tersebut menemui kegagalan karena Big Mom masih terlalu kuat untuk ditaklukkan. Karena mereka berada pada situasi yang kurang menguntungkan, Bege pun menunjukkan kekuatan asli buah setannya dengan berubah menjadi manusia kastil raksasa. Ia melakukan itu untuk melindungi anak buah serta keluarga yang sangat dicintainya. Meskipun brutal, Bege merupakan suami yang sayang anak istri. Di satu sisi, Chiffon pun mendukung segala hal yang dilakukan oleh Bege. Ia tidak peduli dengan Big Mom. Asalkan ia bisa hidup bahagia dengan Bege dan Petz, itu sudah sangat berarti untuknya.

10. Kohza dan Nefertari Vivi

source: underjocker.deviantart.com

Kohza dan Vivi adalah sepasang sahabat yang telah mengenal sejak kecil. Mereka memiliki pemikiran yang sama tentang kemajuan kerajaan Arabasta dan menjunjung tinggi kemakmuran rakyat di Arasbasta. Sejak kecil, mereka terus bermain bersama. Tak jarang terjadi pertengkaran kecil di antara mereka.

Namun ketika dewasa, tepatnya pada konflik yang terjadi di Arabasta, mereka berada pada dua kubu yang berlawanan. Kohza menjadi pemimpin pasukan pemberontak yang hendak menggulingkan kerajaan Arabasta. Sementara itu, Vivi berusaha mati-matian untuk menghentikan pertarungan yang sia-sia antara pasukan kerajaan dan pasukan pemberontak. Kisah mereka berdua cukup menyimpan tragedi, meskipun pada akhirnya mereka bisa berdamai kembali.

Mungkin memang mereka berdua bersahabat, akan tetapi di balik persahabatan itu tersimpan benih cinta yang mungkin tidak terlihat. Kohza sedari kecil sangat mengagumi kepintaran dan sisi baik Vivi. Hal sebaliknya pun juga dirasakan oleh Vivi. Mereka adalah pasangan yang serasi dan mampu membawa Arabasta ke arah yang lebih baik.

***
Mungkin itu saja teman beberapa kisah cinta yang menarik di One Piece. Semoga tulisan ini menghibur dan memberikan secercah inspirasi untuk kalian semua. Thanks.



EmoticonEmoticon