20 Pendekar Terkuat di One Piece



Dalam cerita One Piece terdapat banyak karakter kuat dengan kekuatan dan gaya bertarung yang beraneka ragam. Salah satu gaya bertarung yang kerapkali muncul di One Piece adalah pendekar pedang. Karakter ini selalu memakai pedang sebagai skill atau senjata utama untuk bertarung. Ada banyak pendekar yang sangat kuat di One Piece.

Nah, kali ini saya pengen membagikan beberapa pendekar pedang terkuat yang ditampilkan oleh Oda dalam cerita One Piece sejauh ini.

20. T-Bone


T-Bone adalah salah satu kapten angkatan laut yang sangat loyal. Ia sangat menghargai para anak buahnya. Sayangnya, T-Bone memiliki wajah yang sedikit mengerikan sehingga beberapa anak buahnya kadang takut melihat sosok T-Bone.

T-Bone memiliki julukan si Pemotong Kapal. Ia sangat mahir menggunakan pedang. Ia juga memiliki kekuatan fisik yang kuat. Kekuatannya mampu memotong monster laut. Sayangnya, ia dikalahkan oleh Zoro dalam satu kali serangan.

19. Diamante


Diamante adalah salah satu anggota eksekutif Doflamingo. Ia juga yang mengelola jalannya pertarungan gladiator di Colosseum di bawah kepemimpinan Doflamingo sehingga ia mendapatkan julukan pahlawan Colosseum. Diamante memiliki kekuatan buah setan Hira Hira no Mi dan ia juga diperlihatkan mampu menggunakan pedang.

Dengan kekuatannya, ia mampu memanipulasi pedangnya menjadi seperti bendera yang dapat berkibar. Ia juga yang mengajari Law kecil bermain pedang saat masih bergabung menjadi anggota bajak laut Donquixote.

18. Kaku


Kaku adalah salah satu agen CP9 yang memakan buah setan Ushi Ushi no Mi model Jerapah. Ia sangat terampil menggunakan rokushiki dan mahir menggunakan teknik dua pedang atau nitoryuu. Di Enies Lobby ia mengalami pertempuran yang sangat sengit dengan Zoro. Ia mampu membuat Zoro kewalahan dan terluka parah dengan serangan-serangan kombinasi miliknya.

Dengan kemampuan buah setan, rokushiki dan teknik nittoryuu miliknya, maka tidak mengherankan jika Kaku termasuk salah satu pendekar pedang terkuat.

17. Cavendish


Cavendish merupakan bajak laut yang berasal dari kerajaan Rommel. Ia dikenal dan dikagumi para kaum hawa berkat ketampanannya. Ia memiliki julukan si Kuda Putih dan disebut-sebut sebagai pangeran bajak laut.

Dalam bertarung, Cavendish menggunakan pedang yang bernama Durandal ketika bertarung. Skill berpedang miliknya sangat baik dan mampu mengimbangi lawan-lawan kuat ketika bertarung di Colosseum. Apalagi ketika dia berada dalam mode Hakuba, ia mampu membantai musuh-musuhnya dengan sangat cepat. Berkat kemampuannya, ia memiliki bounty yang cukup tinggi yaitu 280.000.000 juta Berry. Ia saat ini tergabung dalam armada besar topi jerami.

16. Killer


Killer merupakan wakil kapten dalam bajak laut Kid. Ia menggunakan dua bilah sabit yang dapat berputar dengan sangat cepat untuk menyerang musuh-musuhnya. Ia memiliki bounty 200.000.000 Berry setelah time skip.

Memang, kekuatan Killer masih belum diperlihatkan secara penuh dalam cerita. Namun, dia termasuk salah satu pendekar pedang yang patut diperhitungkan. Kemungkinan ia sama kuatnya dengan Zoro melihat harga buronannya sebelum time skip lebih tinggi dari Zoro.

15. “Demon Lady” Charlotte Amande


Lady Amande merupakan salah satu anak Big Mom yang menjabat sebagai menteri kacang. Ia merupakan hasil persilangan antara manusia dan suku snakeneck. Ia memiliki pedang dengan kualitas tinggi yang termasuk salah satu meito yaitu Shirauo.

Penampilannya cukup misterius dan terkesan menakutkan. Namun kemampuan berpedangnya terbilang cukup mengerikan. Ia suka menyayat musuhnya secara perlahan-lahan yang membuat musuhnya kesakitan. Hal ini dibuktikan ketika dia menyiksa King Baum dengan pedangnya. Sebelum arc WCI, ia diperlihatkan mampu menghancurkan sebuah wilayah ketika sedang mengumpulkan bahan makanan untuk pesta teh.

Baca juga: 12 Sosok Ayah Paling Inspiratif di One Piece

14. Kyros


Kyros adalah seorang gladioator Colosseum yang tidak pernah terkalahkan dalam seribu pertarungan. Ia dikenang sebagai gladiator terkuat dalam sejarah Colosseum. Sayangnya, Kyros memiliki masa lalu yang sangat kelam. Ia mantan pembunuh yang liar. Namun, ia diselamatkan oleh raja Riku dan memberikannya jabatan pengawal raja Dresrossa setelah melalui proses yang panjang.

Di Dressrosa, Kyros mengalami pertarungan sengit dengan Diamante. Dalam pertarungan itu, ia melampiaskan segala amarah dan dendam yang selama ini terpendam. Diamante adalah bajak laut yang telah membunuh istrinya dan menyakiti Rebecca. Oleh sebab itu, Kyros menebas Diamante tanpa ampun.

Melihat Kyros sebagai gladiator terkuat, maka tak mengherankan jika dia termasuk dalam salah satu pendekar pedang terkuat. Zoro pun mengakui kemampuan berpedang milik Kyros.

13. Momonga


Momonga adalah salah satu wakil admiral angkatan laut yang mahir menggunakan pedang. Ia diperlihatkan mampu menebas salah satu monster laut di perairan dekat pulau wanita. Selain itu, di Marineford ia mampu membuat Luffy kesulitan dengan tebasan pedangnya. Ia menghalangi Luffy agar tidak dapat menuju ke panggung eksekusi.

Memang, Momonga jarang diperlihatkan dalam cerita. Namun, dia layak dinobatkan sebagai salah satu pendekar pedang terkuat yang ada di One Piece.

12. Roronoa Zoro


Mungkin sedikit aneh apabila Zoro berada di posisi kedua belas. Akan tetapi, hal ini sangat lumrah melihat banyak pendekar-pendekar kuat yang masih belum dapat dikalahkan oleh Zoro. Sejauh ini, Zoro hanya bertemu pendekar pedang yang abal-abal alias tidak terlalu kuat seperti Hyozou dan Pika. Mereka bukan lawan yang sepadan untuk sekelas Zoro.

Meskipun demikian, Zoro nantinya akan menjadi pendekar pedang terkuat di dunia sesuai dengan impiannya. Ia akan terus berkembang dan menemukan lawan-lawan yang sangat tangguh ke depannya.

11. Trafalgar D. Water Law


Law adalah kapten bajak laut Heart sekaligus seorang dokter yang sangat pintar. Ia memakan buah setan Ope Ope no Mi yang membuatnya mampu melakukan operasi sesuka hatinya. Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Law juga sangat mahir menggunakan pedang ketika bertarung.

Dengan kombinasi antara buah setan dan skill berpedang, Law dapat dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya. Ia pernah mengalahkan karakter kuat seperti Smoker dan Vergo dengan kekuatannya. Hal ini membuatnya layak menduduki peringkat kesebelas.

10. Charlotte Cracker


Cracker merupakan salah satu komandan manis Big Mom yang dikalahkan oleh Luffy di Whole Cake Island. Ia memakan buah setan Basu Basu no Mi yang membuatnya mampu memproduksi dan memanipulasi biskuti. Dengan kekuatan buah setannya, ia mampu menciptakan puluhan prajurit biskuit yang susah untuk dihancurkan.

Selain itu, Cracker juga menggunakan pedang bernama Pretzel ketika bertarung. Kemampuan berpedang Cracker cukup mengerikan. Ia mampu menyayat tangan Luffy dalam mode Gear 4th  ketika sedang menyerang. Karena itu, Cracker pantas masuk ke dalam jajaran pendekar pedang terkuat di One Piece.

9. Kaken no Vista


Vista merupakan pendekar pedang terkuat dalam bajak laut Shirohige. Ia memiliki julukan “pedang bunga”. Dalam bertarung ia menggunakan dua buah pedang. Ketika perang besar di Marineford, Vista sempat mengalami pertempuran dengan Mihawk. Meski pertarungan mereka cukup singkat, tetapi pertarungan itu cukup berkesan.

Vista mampu mengimbangi gerakan Mihawk. Ia juga mampu menahan serangan-serangan pedang milik Mihawk. Selain itu, Mihawk pun juga mengakui kemampuan berpedang milik Vista. Tidak hanya itu, ia dan Marco sempat memberikan luka kecil kepada Akainu untuk melindungi Luffy. Hal ini membuat Vista layak menduduk peringkat kesembilan dari jajaran pendekar pedang terkuat di One Piece.

8. Charlotte Smoothie


Smoothie merupakan salah satu komandan manis Big Mom yang merupakan keturunan suku kaki panjang. Ia kemungkinan memakan buah setan tipe Paramecia karena ia mampu memeras makhluk hidup dan menjadikannya jus. Sepanjang cerita, ia juga diperlihatkan membawa sebuah pedang yang cukup besar.

Di chapter 895, Smoothie diperlihatkan mampu berubah menjadi raksasa. Ia menebaskan pedangnya ke arah lautan ketika Nami dkk mencoba kabur. Tebasan itu kemungkinan akan menghancurkan kapal dalam sekali serang. Untungnya, Jinbei mampu menghindari itu dengan keahliannya mengemudikan kapal.

Smoothie juga memiliki bounty yang lumayan fantastis yaitu 932.000.000 Berry. Hal ini menunjukkan bahwa ia merupakan salah satu karakter yang ditakuti pemerintah.

Baca juga: 12 Persahabatan Terbaik di One Piece

7. Inuarashi


Inuarashi merupakan salah satu raja dari suku Mink yang berasal dari ras anjing. Ia bersama Nekomamushi pernah berlayar ke lautan bersama Tuan Oden dari Wano. Mereka adalah pelayan keluarga Kouzuki yang merupakan salah satu keluarga keturunan pemahat batu Poneglyph. Mereka pada mulanya berada dalam kapal Shirohige, namun kemudian mereka berpindah ke kapal milik Roger.

Inuarashi memiliki beberapa pengawal kuat yang dinamakan Muskeeter Squad. Ia sendiri sangat mahir menggunakan pedang. Ketika Jack menyerang ke pulau Zou, Inuarashi diperlihatkan mampu menahan serangan dari Jack dalam mode Mammoth. Oleh sebab itu, menurut saya Inuarashi termasuk salah satu pendekar pedang terkuat melihat kekuatan dan sepak terjangnya di masa lalu.

6. Fujitora


Fujitora merupakan salah satu admiral baru angkatan laut. Meskipun buta, Fujitora memiliki kekuatan yang sangat dahsyat sebagai seorang admiral. Ia memiliki kekuatan untuk mengendalikan gravitasi. Kemungkinan Fujitora adalah pemakan buah setan.

Ketika bertarung, ia menggunakan sebuah pedang yang dikombinasikan dengan kekuatan buah setannya. Ketika berada di Green Bit, ia sempat terlibat pertarungan dengan Doflamingo dan Law. Ia mampu mendatangkan meteor dengan kekuatannya. Hal ini membuktikan bahwa Fujitora termasuk salah satu jajaran pendekar terkuat di One Piece.

5. Jack the Drough


Jack adalah salah satu tangan kanan yonkou Kaidou yang memiliki bounty 1 milyar Berry. Ia memakan buah setan tipe purba yaitu Zou Zou no Mi model Mammoth. Jack merupakan karakter yang pemberani. Hal ini dibuktikan ketika ia nekat menyerang kapal marinir yang membawa Doflamingo ke Impel Down. Meskipun ia harus kalah dan luka-luka karena di kapal itu terdapat Sengoku dan Fujitora.

Di Zou, Jack mengalami pertarungan berhari-hari dengan suku Mink karena mencari Raizou. Ia juga membawa dua bilah pedang yang berbentuk seperti sabit. Ia juga mampu mengimbangi kekuatan Inuarashi dan Nekomamushi serta memiliki ketahanan fisik yang sangat kuat. Maka tidak mengherankan jika Jack merupakan menduduki peringkat kelima dalam jajaran pendekar pedang terkuat.

4. Shilliew the Rain


Shilliew merupakan mantan penjaga Impel Down yang setara dengan Magellan. Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu membunuh para tahanan dan para penjaga untuk memuaskan hasrat membunuhnya. Hal itu membuat gelarnya sebagai mantan penjaga dicopot oleh pemerintah dan membuatnya harus mendekam di penjara. Shilliew memiliki pedang bernama Nodachi. Pedang itulah yang dia gunakan untuk membunuh orang lain.

Dalam insiden bebasnya tahanan Impel Down, Shilliew direkrut oleh Kurohige untuk bergabung ke dalam bajak lautnya. Ia saat ini menjabat sebagai kapten armada kedua bajak laut Kurohige. Berdasarkan hal-hal tersebut, Shilliew pantas menduduki posisi keempat dari sekian banyak pendekar pedang terkuat di One Piece.

3. Silver Rayleigh


Rayleigh merupakan salah satu legenda di dunia bajak laut yang masih hidup saat ini. Ia adalah mantan wakil kapten bajak laut Roger. Meskipun sudah tua, Rayleigh masih mampu bertarung dengan cukup baik. Ia menggunakan haki dan sebuah pedang ketika bertarung.

Di Sabaody, Rayleigh mampu mengimbangi kekuatan Kizaru yang sangat kuat. Sayangnya, ia hanya bisa bertahan dan tidak mampu memberikan serangan yang cukup fatal kepada Kizaru karena faktor usia. Namun, Rayleigh mampu menguasai Haohshoku no Haki. Ia diperlihatkan mampu membuat pingsan orang-orang di tempat pelelangan manusia ikan. Oleh sebab itu, ia pantas berada di posisi ketiga dari jajaran pendekar pedang terkuat di One Piece.

2. Akagami no Shanks


Shanks merupakan salah satu yonkou yang sampai saat ini kekuatannya masih misterius. Ia juga merupakan orang yang telah menyelamatkan Luffy dan rela mengorbankan lengannya demi pertaruhannya terhadap era baru. Ketika bertarung, Shanks menggunakan haki dan sebuah pedang yang bernama Gryphon.

Shanks juga termasuk karakter yang cukup dihormati oleh beberapa tokoh terkenal seperti Sengoku dan Mihawk. Meskipun kekuatan sejatinya belum terlihat, tetapi aura dari Shanks sudah cukup membuat para penggemar yakin bahwa dia adalah salah satu karakter pendekar pedang terkuat di One Piece setelah Mihawk.

1. Juraquille Mihawk


Mihawk adalah pendekar pedang terkuat yang sudah diakui oleh seluruh dunia di One Piece. Ia juga merupakan salah satu Sichibukai yang kekuatannya ditakuti oleh banyak bajak laut. Mihawk memiliki dua senjata yaitu sebuah Kogatana atau pisau liontin salib yang dikenakan di lehernya dan pedang hitam terkuat bernama Yoru.

Untuk menghadapi pendekar pedang dengan kekuatan rata-rata, Mihawk menggunakan pisau kecil miliknya. Ia hanya menggunakan pedang hitam Yoru untuk menghadapi pendekar-pendekar pedang dengan tekad yang kuat dan yang diakui olehnya.

****

Barangkali itu saja sobat beberapa pendekar kuat yang ada di dunia One Piece. Tulisan ini merupakan murni opini saya jadi saya minta maaf apabila kalian tidak sepaham. Saya yakin di Wanokuni nanti akan ada banyak samurai dengan kemampuan berpedang yang sangat kuat. Saya berharap semoga tulisan ini menghibur dan menginspirasi sobat sekalian. Thanks.

Baca juga: 10 Karakter Anime dengan Kekuatan Es
  


EmoticonEmoticon