3 Tipe Orang yang Akan Hadir Dalam Perjalanan Cinta Kita


source: blog.phantomforest.com

Halo, sobat semua. Kali ini saya ingin sedikit berteori yang agak ngawur tentang orang-orang yang akan hadir dalam perjalanan cinta kita. Sejujurnya teori ini bukan murni dari pemikiran saya. Saya mendapat inspirasi ini dari Bang Magnus Mulyadi dalam salah satu tulisan di blognya yang membahas tema serupa. Dan entah mengapa, saya pun sepakat dengan pemikiran dia mengenai tipe-tipe orang ini.

Memang, dalam hidup kita akan bertemu dengan banyak orang. Entah orang itu akan menjadi bagian paling spesial atau hanya sekadar menjadi teman baik kita. Melewati sebuah perjalanan itu melelahkan karena kadang kita harus berjuang dan gagal. Dan proses gagal itu seringkali terasa menyakitkan terutama kegagalan cinta.

Perjalanan cinta seseorang itu memang penuh lika dan liku. Dan dalam jalan yang penuh lika-liku itu, orang-orang inilah yang akan menjadi pemeran-pemeran yang akan menjadi bagian ceritamu.

1. Seseorang yang Mencintai Kita Apa Adanya

Kita pasti pernah bertemu dengan seseorang yang secara spontan tertarik dan mencintai kita tanpa pamrih. Dia mungkin mengagumi kita secara diam serta barangkali akan merelakan waktu dan tenaga untuk kita. Dan kita tidak perlu berusaha keras untuk mendapatkan cintanya.

Kita hanya perlu menyambut cinta itu dengan tangan terbuka. Namun, kerapkali kita malah menyia-nyiakan orang-orang semacam ini. Karena meskipun dia mencintai kita, balik mencintainya itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Mungkin karena dia bukan orang yang selama ini kita cari atau bahkan kita masih mengejar seseorang yang lain.

Orang-orang semacam ini biasanya akan langsung jatuh hati kepada kita pada tatapan atau perkenalan pertama. Seolah dia tidak perlu alasan untuk mencintai kita.

Baca juga: Cinta Menurut Teori Evolusi Darwin

2. Seseorang yang Netral

Orang yang akan kita temui selanjutnya dalam perjalanan cinta kita adalah orang-orang yang netral. Dia tidak menaruh perasaan apa-apa terhadapmu pada mulanya. Orang ini akan memiliki dua kemungkinan yaitu dia bisa jatuh hati terhadapmu atau dia memang tidak bisa menganggapmu sebagai sosok yang spesial.

Namun, orang-orang semacam ini akan mampu berubah tergantung bagaimana cara dan usaha kita untuk membuatnya jatuh hati. Ketika kita mau berusaha dengan memberikannya berbagai macam perhatian dengan bumbu ketulusan, akan ada sebuah momentum ketika ia akan jatuh cinta terhadap kita.

Sebaliknya, jika memang dia memang tidak bisa menerimamu karena suatu alasan, maka jangan pernah memaksakan cintamu.

3. Orang yang Memang Menolak Kita

Orang yang satu ini adalah orang yang sebaiknya kita lupakan dan jangan dijadikan sebuah fokus. Karena hal itu akan percuma memperjuangkan orang yang sedari awal tidak mencintai kita. Jika dibuat analogi orang semacam ini serupa dengan warna merah pada lampu lalu lintas. Jangan diterobos karena berbahaya  terutama untuk kesehatan hati.

Jangan terlalu terobsesi dengan orang ini, meskipun dia cantik atau gantengnya minta ampun. Jangan pernah bodoh dan mengharapkan sesuatu yang sukar untuk terwujud. Dan orang-orang semacam ini kadang malah justru menyiksa batin kita.

*****

Barangkali ini saja sobat yang bisa saya share kali ini. Semoga tulisan ini memberikan inspirasi kepada kalian semua. Pesan saya satu, jangan bodoh hanya demi satu orang. Karena saya yakin, di luar sana masih terdapat banyak orang-orang yang lebih baik dan lebih pantas untuk kita sobat.


Baca juga: Witing Tresno Jalaran Soko Kulino


EmoticonEmoticon