6 Pertarungan Terbaik Brook di One Piece


Brook adalah salah satu anggota bajak laut topi jerami yang berperan sebagai pemusik di kapal. Ia juga merupakan mantan bajak laut Rumbar yang telah mati beberapa puluh tahun yang lalu. Berkat kekuatan buah Yomi Yomi miliknya, ia mampu hidup kembali.

Dalam bertarung, Brook biasa menggunakan sebuah pedang dan kadang juga menggunakan alat musik sebagai pelengkap. Setelah time skip, Brook mampu mengembangkan kemampuannya dengan sangat pesat. Nah, kali ini MogiMogy ingin membahas beberapa pertarungan Brook terbaik di One Piece. Langsung saja mari kita bahas bersama.

1. Brook vs Pasukan Catur


Dalam misi pencurian Poneglyph, Brook harus berhadapan dengan anak buah Big Mom yang lumayan kuat. Ia berhasil memasuki ruang penyimpanan Poneglyph dengan bantuan Pedro. Dalam ruang tersebut, ia harus bertarung melawan pasukan catur serta anak buah Big Mom lainnya hanya seorang diri.

Kemampuan Brook pada saat itu sangat diekspos oleh Oda. Brook mampu membuat pasukan catur kewalahan dengan kemampuan buah setannya. Puncaknya adalah jiwa pasukan catur melayang setelah Brook mengeluarkan teriakan jiwanya.

2. Brook vs Big Mom


Pertarungan melawan Big Mom merupakan pertarungan yang sangat mustahil untuk dimenangkan oleh Brook. Big Mom merupakan salah satu yonkou dengan kekuatan di luar nalar. Brook tercatat sebagai satu-satunya kru yang pertama kali berhadapan dengan yonkou.

Meskipun tahu kalau dia akan kalah, Brook tetap berjuang sekuat tenaga sebagai seorang pria. Ia mampu menghalau kekuatan Zeus dan Prometheus meskipun hanya sesaat. Untungnya, Brook adalah makhluk yang sangat langka sehingga Big Mom tidak berniat membunuhnya, tetapi ia malah menjadikan Brook sebagai koleksinya

3. Brook vs Sheepshead


Sheepshead adalah salah satu anak buah Kaido di bawah kepemimpinan Jack yang mendapatkan misi untuk mencari Raizou di Zou. Ia memakan buah setan buatan SMILE tipe domba. Di Zou, Brook sempat mengalami konfrontasi dengan Sheepshead.

Kekuatan Sheepshead memang terbilang agak tidak normal bagi Brook. Namun, Brook mampu menahannya meski hanya sebentar dengan es yang berasal dari alam kematian. Pada akhirnya, Sheepshead dikalahkan telak oleh tendangan api milik Sanji.

4. Brook vs Zeo


Di pulau manusia ikan, Brook berhadapan dengan Zeo, salah satu kru utama Hodi. Zeo merupakan lawan yang tidak terlalu kuat bagi Brook. Apalagi setelah Brook menguasai kemampuan sejati dari buah Yomi Yomi. Serangan-serangan Zeo tidak ada yang melukai Brook. Meskipun ia mampu memenggal kepala Brook, akan tetapi Brook mampu menyatukan kembali kepala tengkoraknya berkat kekuatannya. Brook mengakhiri pertarungannya dengan cara yang sangat epic. Zeo membeku setelah terkena serangan es milik Brook.

5. Brook vs Spider Monkey


Spider Monkey merupakan salah satu zombie milik Moria yang lumayan kuat. Ia mampu menjebak Robin dan Franky dengan jaring laba-laba miliknya. Meskipun demikian, zombie tetap saja memiliki kelemahan. Dan Brook tahu kelemahan-kelemahan zombie tersebut yaitu garam. Spider Monkey pun dengan cepat dikalahkan oleh Brook. Dengan sangat rapi, Brook mampu menetralisir bayangan yang ada dalam zombie tersebut.

6. Brook vs Jora


Pertarungan Brook melawan Jora merupakan salah satu pertarungan terbaik Brook hingga sekarang. Jora adalah salah satu anggota keluarga bajak laut Donquixote. Ia memiliki kemampuan buah setan yang mampu menciptakan beragam karya seni. Dengan imajinasi serta kemampuan buah setan itu, Jora mampu melumpuhkan musuh-musuhnya. Brook dengan pintarnya mampu membujuk Jora untuk menghilangkan efek buah setan tersebut pada biola dan senjatanya. Dengan cepat, Brook pun menebas Jora.

****

Baik, mungkin itu saja sobat beberapa pertarungan terbaik Brook selama ini. Mohon maaf apabila ada kurang lebihnya. Semoga artikel ini menghibur. Thanks.



EmoticonEmoticon