8 Kebodohan dalam Mencintai Seseorang



Perjalanan cinta memang selalu  penuh romansa dan lika-liku bagi semua orang. Mencintai kadang membuat seseorang bahagia dan bisa jadi membuat orang tersebut menderita. Hal ini tergantung bagaimana proses yang mereka jalani. Namun kadangkala, ketika kita terlalu mencintai seseorang tanpa sadar kita melakukan beberapa kebodohan yang sejatinya malah menyiksa diri kita sendiri.

Nah, kali ini saya ingin membahas beberapa kebodohan yang seringkali dilakukan oleh seseorang ketika mencintai seseorang. Saya menulis artikel ini karena terinspirasi dari salah satu penulis di Hipwee, Nendra Rengganis dengan topik yang sama. Hanya saja saya ingin menulis ulang topik tersebut berdasarkan pemikiran serta pengalaman saya sendiri. Baiklah langsung saja, ini dia beberapa kebodohan dalam mencintai seseorang.

1. Menuruti Segala Hal yang Dia Inginkan
Berusaha untuk selalu membahagiakan orang yang kita sayang itu tidak ada salahnya dalam mencintai seseorang. Namun, kita juga harus tahu dan memperhatikan kebahagiaan kita sendiri. Mungkin kita mampu menuruti segala hal yang dia inginkan dengan segenap usaha dan perjuangan kita. Tetapi, kita juga harus pintar berpikir ulang apakah itu semua perlu. Karena saya yakin masih ada banyak hal yang menjadi prioritas dalam hidup yang menjadi tanggung jawab kita.

2. Mengorbankan Teman dan Keluarga.
Salah satu kebodohan yang paling sering dilakukan ketika mencintai seseorang adalah mengorbankan teman dan keluarga. Ketika terlalu asik dengan pasangan, seseorang biasanya lupa untuk berkumpul bersama teman dan keluarganya. Padahal kalau sedang galau atau pas lagi butuh, dia pasti juga akan mencari teman-teman untuk berkeluh kesah. Alangkah lebih baik apabila kita bisa membagi waktu untuk keduanya.

3. Menurunkan Standar Mimpi dan Tujuan Hidup
Sebagian dari kita mungkin adalah orang yang sangat visioner dan penuh tujuan dalam hidup. Kita memiliki target pencapaian dari waktu ke waktu yang harus kita realisasikan. Akan tetapi, semenjak dia datang ke dunia kita semua itu berubah. Kita lebih terfokus kepada dia dan terhanyut akan perasaan. Kita mulai mengabaikan impian-impian kita. Apalagi jika masa-masa patah hati datang, kita sudah ibarat orang yang tidak memiliki mimpi dan tujuan dalam hidup.

4. Merubah Penampilan Demi Dia
Ini adalah salah satu kebodohan yang dilakukan ketika mencintai seseorang. Demi mendapatkan perhatian dari orang yang kita suka, kita rela merubah penampilan dan memunafiki diri kita sendiri. Kita lambat laun berusaha menjadi orang yang berbeda yang sesuai dengan keinginannya. Hal ini membuat kita tidak bisa berbahagia menjadi diri sendiri. Dan hal ini juga akan membuat kita jenuh pada suatu titik.

5. Merasa Tidak Berharga Kalau Tanpa Dia
Ketika kita sudah terlanjur sayang dengan seseorang, kita akan merasa kalau dia adalah segalanya bagi kita. Kita jadi rapuh dan tidak berharga apabila tanpa dia di sisi kita. Padahal, terlalu bergantung dengan dia bukanlah hal yang bagus. Kita masih bisa berdiri sendiri dan menikmati hidup meskipun tanpa ada dia di sisi kita.

6. Selalu Meminta Maaf Meskipun Tidak Salah
Terkadang lucu ketika seseorang harus meminta maaf meskipun dia bersalah. Namun, hal ini adalah cara yang paling aman untuk mempertahankan sebuah hubungan. Meminta maaf semacam ini juga termasuk salah satu kebodohan ketika kita mencintai seseorang. Adakalanya kita harus bersikap tegas terhadap dia demi kebaikan bersama.

7. Merasakan Sakit Namun Tetap Bertahan
Salah satu kebodohan yang paling kerap ditemui adalah seseorang yang masih tetap bertahan meskipun ia terus-terusan disakiti. Alasannya sederhana yaitu dia masih menyayangi orang yang telah menyakitinya. Hubungan semacam ini tidak akan menemui hasil yang baik. Apabila bertahan itu menyakitkan, maka melepaskan adalah pilihan yang terbaik.

8. Lebih Mencintainya Daripada Mencintai Diri Sendiri
Ketika kita mencintai seseorang, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kita juga harus mencintai diri sendiri. Jangan sampai kita melupakan kebahagiaan kita sendiri hanya demi membahagiakan dia. Kedua hal itu harus balance agar membentuk sebuah harmoni dalam hidup kita.
****
Mungkin itu saja sobat beberapa kebodohan yang sering kita lakukan ketika mencintai seseorang. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dari saya. Semoga tulisan ini dapat memberikan secercah inspirasi untuk kalian sobat. Thanks.

2 comments

Cinta memang bisa bikin bodoh ya, kebanyakan orang jadi lebih sensitif kalao ngomongin cintanya, padahal itu kan cuma cinta sama manusia.... Cintanya sama yang di atas gimana? Seheboh itu nggak....

ANJJIIRRR, jadi selama ini gw salah dong, pantesan aja pada akhirnya gw lagi gw lagi yang tersakiti, F*CK!!!, BENER BANGET nih, motivasi banget cuk!


EmoticonEmoticon