5 Pertarungan Terbaik Franky di One Piece



source: reddit.com

Franky adalah salah satu anggota Strawhat Pirate yang menjabat sebagai tukang kapal. Ia memiliki keahlian yang sangat tinggi dalam merenovasi kapal. Kemampuan itu diwariskan oleh gurunya Tom yang pernah membuat sebuah kapal untuk Roger.

Franky bergabung menjadi kru Luffy setelah kejadian Enies Lobby. Ia membantu menyelamatkan Robin kabur dari pemerintah dunia dan angkatan laut. Pada kejadian itu, ia pun mendapatkan bounty dan mendapatkan julukan Cyborg. Di dalam tubuh Franky terdapat berbagai macam senjata untuk bertarung. Ia pernah sekarat pada masa lalu karena tertabrak kereta laut dan mengganti organ tubuhnya yang tidak berfungsi dengan besi-besi bekas di sebuah kapal tua.

Setelah time skip, perubahan tubuh Franky sangat signifikan. Tubuhnya sudah dilengkapi dengan senjata-senjata mutakhir berkat blueprint Vegapunk. Saat dilempar oleh Kuma, Franky memfokuskan diri untuk memperkuat dirinya dan mempelajari rancangan-rancangan tersebut. Nah, daripada banyak narasi yang kurang penting. Langsung saja kali ini MogiMogy ingin mengulas beberapa pertarungan Franky terbaik di One Piece.

5. Franky vs Baby 5

fr.onepiece.wikia.com

Pada saat di Punk Hazard, Franky sempat terlibat bentrok dengan salah satu anggota keluarga Donquixote, Baby 5. Dengan menggunakan robotnya, Franky mengalami pertarungan yang cukup sengit.

Di awal pertarungan, Franky dengan robotnya unggul karena Baby 5 tidak dapat memberikan goresan sedikitpun. Namun dengan kombinasi antara Baby 5 dan Buffalo, akhirnya Baby 5 mampu menembus baja atau Wapometal di tangan robot milik Franky. Sayangnya pertarungan itu hanya berlangsung singkat.

4. Franky vs Nero

pt.onepiece.wikia.com

Pertarungan antara Franky dan Nero terjadi di atas kereta laut dalam perjalanan menuju Enies Lobby. Nero adalah anggota baru CP9 yang menguasai lima teknik Rokusiki kecuali Shigan. Meskipun masih baru, Nero cukup terampil dan mampu membuat Franky kewalahan pada saat itu. Namun, Nero juga memiliki kesulitan karena tubuh Franky terbuat dari logam dan sulit untuk ditembus.

Dalam pertarungan ini, Franky menunjukkan salah satu jurus konyolnya yaitu Franky Centaur. Normalnya, Centaur berkaki empat dan tubuhnya berada di depan. Hal ini berlaku sebaliknya bagi Franky. Tubuh Franky berada di belakang sedangkan kakinya berada di depan. Meskipun konyol, teknik ini mampu mengunci pergerakan lawan. Nero yang tidak bisa berkutik lagi akhirnya dihantam oleh pukulan Franky yang sangat keras dan membuatnya tidak sadarkan diri.

3. Franky vs Ikaros

pt.onepiece.wikia.com

Setelah time skip, seluruh kru SHP menunjukkan hasil latihan mereka pada pertarungan di pulau manusia ikan. Tak terkecuali Franky. Dalam melawan pasukan Hodi cs, Franky harus berhadapan dengan Ikaros, manusia ikan yang berjenis cumi-cumi. Pada pertarungan tersebut, Franky menunjukkan robot-robot hasil buatannya selama dua tahun.

Ikaros adalah lawan yang tak terlalu tangguh bagi Franky. Robot serta senjata milik Franky terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Pertarungan itu dimenangkan mutlak oleh Franky. Dengan Radical Beam yang memiliki daya hancur tinggi, Ikaros kalah dan menjadi cumi bakar. Yang menjadi menarik pada pertarungan ini sebenarnya adalah senjata-senjata Franky yang unik dan beragam serta memanjakan mata hehe.

2. Franky vs Fukuro

dailymotion.com

Untuk mendapatkan kunci borgol Robin, Franky harus berhadapan dengan Fukuro di menara keadilan Enies Lobby. Fukuro adalah salah satu anggota CP9 yang memiliki kekuatan 800 Douriki dan menguasai teknik Rokushiki. Pertarungan mereka berlangsung dengan cukup sengit. Fukuro termasuk salah satu lawan yang cukup tangguh bagi Franky. Dalam pertarungan ini juga terselip adegan-adegan konyol ketika Franky kehabisan Cola.

Meskipun demikian, Franky mampu mengimbangi kekuatan Fukuro. Setelah berlangsung cukup lama, pertarungan itu akhirnya dimenangkan oleh Franky. Ia menggunakan teknik terkuatnya Coup de Vent yang merupakan meriam udara yang telah dimampatkan. Serangan itu membuat Fukuro kalah telak.

1. Franky vs Senor Pink

youtube.com

Pertarungan terbaik Franky sejauh ini adalah pertarungan antara dia dengan Senor Pink. Senor adalah salah satu anggota keluarga Donquixote yang memiliki penampilan nyentrik seperti bayi. Namun di balik pakaian itu tersimpan kesedihan serta keteguhan hati Senor demi mengenang istri dan anaknya yang telah mati. Franky dan Senor sama-sama memiliki keteguhan hati seorang pria. Mereka pun memutuskan untuk bertarung secara jantan dan adil.

Dalam pertarungan ini, masing-masing memiliki idealisme serta didukung oleh dua belah pihak. Franky ingin menghancurkan pabrik dan menyelamatkan para suku Tontatta dan Senor ingin mempertahankan pabrik demi menjaga kehormatan Tuan Muda Doflamingo. Pertarungan pun akhirnya dimenangkan oleh Franky dengan kekuatan penuh. Di akhir pertarungan, Franky menaruh respek yang sangat tinggi terhadap Senor dan mengajaknya untuk minum sake jika bertemu di kemudian hari.




EmoticonEmoticon