7 Aktivitas yang Paling Asyik Dilakukan Ketika Hujan


Hujan merupakan salah satu anugerah dari Tuhan. Bagi sebagian orang, hujan merupakan salah satu momen yang cukup menentramkan. Terlebih bagi para penikmat hujan. Berhubung saat ini kita tengah memasuki musim hujan, hampir setiap hari hujan turun mengguyur daratan. Kadang kita bingung untu melakukan sesuatu ketika hujan turun.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas beberapa aktivitas yang paling asyik dilakukan ketika hujan. Sobat bisa melakukan aktivitas ini setiap kali hujan turun. Nah, langsung saja mari kita bahas bersama-sama.

1. Menulis


Salah satu aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika hujan turun ialah menulis. Kalian bisa menulis apapun yang sesuai dengan keinginan kalian. Kalian juga bisa menulis puisi atau kata-kata romantis yang juga masih terinspirasi dari hujan. Ketika hujan, terkadang banyak inspirasi-inspirasi yang menyelinap di kepala. Inspirasi itu bisa kalian salurkan melalui kegiatan menulis.

2. Mengenang Seseorang


Konon, komposisi dari hujan 1% air dan 99% kenangan. Hujan selalu berhasil membawa memori-memori di masa lalu. Padahal, kita sudah lama tidak mengingat memori itu. Hujan seringkali menjadi salah satu momen yang paling tepat untuk mengenang seseorang. Seseorang yang mungkin pernah jadi bagian dari kisah cinta kalian hehe.

3. Menikmati Secangkir Kopi


Kehadiran hujan hampir selalu diiringi dengan hawa dingin yang menusuk. Salah satu cara untuk mengatasi hal itu yaitu dengan menyeduh secangkir kopi kemudian menyeruputnya pelan-pelan. Hiruplah setiap aroma kopi yang menyeruak dan nikmatilah rasa pahit kopi dengan khidmat sembari menikmati bulir-bulir air hujan yang turun. Saya yakin, kalian akan menemukan ketenangan yang syahdu.

4. Membuat Mie Instan


Selain menikmati secangkir kopi, kalian juga bisa membuat mie instan sebagai teman kalian saat menikmati hujan. Kalian bisa mencoba berbagai rasa mie instan kemudian mengolahnya sesuai selera kalian. Lebih maknyus lagi apabila mie instan kalian ditambah telur ceplok dan campuran sayur mayur seperti gubis dan sejenisnya. Jangan lupakan bawang goreng juga biar tambah sedap hehe.

5. Nonton Film


Kalian juga bisa menonton sebuah film yang menarik bagi kalian untuk mengisi waktu luang ketika hujan. Khususnya film-film romantis yang bisa bikin baper. Hujan dapat mendukung suasana dramatis saat menonton film. Yang paling penting, jangan lupa siapkan tisu. Jaga-jaga kalau kalian tiba-tiba meneteskan air mata di tengah menonton film hehe.

6. Tidur dan Berselimut


Terkadang, kita merasa ngantuk ketika hujan turun. Bawaannya pengen tidur berhubung suasananya sangat mendukung. Apalagi jika kita merasa bosan dan tidak ada aktivitas yang ingin dikerjakan, maka tidur sembari berselimut dapat menjadi solusi terbaik. Barangkali, kita akan bermimpi indah dalam tidur kita.

7. Hujan-Hujanan


Buat kalian yang sangat mencintai hujan, aktivitas ini sangat mungkin kalian lakukan saat hujan turun. Aktivitas ini sayang banget kalau dilewatkan. Lagipula, hujan-hujanan juga terkesan romantis seperti adegan di film-film romantis. Kalian bisa menari di bawah hujan yang turun dan menikmati setiap momennya. Namun hati-hati juga, karena bisa jadi kalian akan terkena demam bila terlalu lama terkena air hujan.

****

Nah, mungkin itu saja kawan beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika hujan turun. Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam artikel ini. Saya berharap, semoga artikel ini menghibur dan menginspirasi sobat sekalian. Thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon