15 Meme Ini Membuktikan Betapa Unik dan Sulitnya Bahasa Jerman

Selamat malam, sobat Pada kesempatan kali ini saya pengen membagikan beberapa meme tentang bahasa Jerman. Mungkin sebagian dari sobat sudah pernah belajar atau bersinggungan dengan bahasa Jerman. Saya yakin, kalian yang pernah belajar pasti merasa bahwa bahasa Jerman itu sulit dan memusingkan haha. Saya sendiri sudah merasakan hal tersebut. 

Nah, kali ini saya sudah mengumpulkan beberapa meme yang menunjukkan bahwa bahasa Jerman itu unik dan anti mainstream jika dibandingkan dengan bahasa Eropa yang lainnya. Langsung saja kita lihat bersama yuk.


1. Pesawat terbang dalam berbagai bahasa.

2. Penyebutan kupu-kupu pun juga beda banget dalam bahasa Jerman


3. Kalau denger orang Jerman ngomong emang agak susah dan butuh menyimak dengan baik

4. Ini nih yang susah, setiap kata benda dalam bahasa Jerman terdapat artikel. Dalam bahasa Inggris biasa kita kenal dengan istilah "the".

5. Mau bikin kejutan pun kata-katanya agak rumit hehe 

6. Menyebut 'kamu' aja ada berbagai versi dalam bahasa Jerman

7. Panjang bener ya bahasa Jermannya 'dasi'.


8. Istilah sains pun juga panjang dalam bahasa Jerman.

9. Sechs itu enam, dan vier itu empat dalam bahasa Jerman.


10. Menyebut masa depan pun juga agak ribet dibanding bahasa lain hehe

11. Warna pun juga beda banget penyebutannya.

12. Wkwkwk, cara nembak cewek pun beda

13. Kelopak bunga pun juga beda jauh penyebutannya

14. Status kewarganegaraan juga agak susah disebutnya dalam bahasa Jerman

15. Meski susah, adakalanya bahasa Jerman itu mudah seperti meme berikut ini wkwk.





Nah, mungkin itu saja teman-teman beberapa meme yang menunjukkan betapa unik (dan juga sulitnya bahasa Jerman. Semoga menghibur ya. Thanks.

source gambar: boredpanda.com


EmoticonEmoticon