11 Pertarungan Keren yang Tidak Ditayangkan di One Piece


source: pinterest.com

Halo sobat MogiMogy! Pada kesempatan ini, saya ingin kembai sharing kepada kalian semua tentang One Piece. Berbeda dengan topik-topik sebelumnya, kali ini saya ingin mengulas beberapa pertarungan keren dan hebat yang pernah terjadi di dunia One Piece. Sayangnya, pertarungan ini tidak ditampilkan di dalam manga. Padahal, pertarungan berikut-berikut ini digadang-gadang sangat seru karena melibatkan tokoh-tokoh kuat di dunia One Piece.

Nah, kalian semua sudah penasaran pertarungan siapa sajakah itu? Langsung saja yuk mari kita bahas bersama berikut ini.

11. Moria vs Kaido


Moria adalah mantan Sichibukai dengan nilai buronan sebesar 320.000.000 berry. Dia memiliki kemampuan buah setan Kage-Kage no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi bayangan. Dengan kemampuan ilmu bedah dari Dr. Hogback, Moria mampu menciptakan zombie yang kuat dengan memasukkan bayangan ke tubuh orang mati yang sudah dimodifikasi oleh Hogback.

Pada saat dirinya masih menjadi Rookie, Moria sempat melakukan pertarungan dengan Kaido sang makhluk buas. Dalam pertarungan itu, Moria mengalami kekalahan telak dan seluruh krunya tewas. Oleh sebab itu, sampai sekarang dia masih memiliki dendam dengan Kaido. Dia juga terobsesi untuk menciptakan pasukan zombie kuat karena mereka tidak bisa mati.

10. Garp vs Roger


Pertarungan antara Garp dan Roger mungkin sudah sangat terkenal di dunia One Piece. Meski mereka masih memiliki hubungan darah, hal itu tidak serta merta membuat Garp segan melawan Roger. Garp sendiri pernah berkat bahwa dia dan Roger kerap bertarung dan saling membunuh di lautan. Bisa dibayangkan bukan, dua legenda dalam dunia angkatan laut dan bajak laut saling bertarung.

Namun, Roger meminta bantuan kepada Garp pada saat dia dikurung di Impel Down. Dia memohon kepada Garp untuk melindungi anaknya yang masih dalam kandungan ibunya. Anak itu adalah Ace. Meskipun mereka adalah musuh, tidak dapat dipungkiri bahwa ikatan persaudaraan mereka membuat Garp berkenan memenuhi permintaan terakhir Roger.

9. Garp & Sengoku vs Shiki


Shiki merupakan salah satu bajak laut legenda yang satu generasi dengan Roger dan Shirohige. Pada saat mendengar kabar bahwa Roger ditangkap oleh angkatan laut dan akan dieksekusi di East Blue, Shiki marah besar dan tidak terima dengan kabar tersebut. Shiki merasa bahwa angkatan laut yang kelas teri itu tidak mungkin bisa menangkap Roger yang dianggap setara dengan kekuatan Shiki. Alhasil, Shiki pergi sendirian ke Marineford dan berbuat kekacauan di sana. Dengan kekuatannya, kondisi Marineford rusak parah dan hampir hancur seperti pada saat perang Marineford.

Untung saja, aksi nekat Shiki tersebut dihentikan oleh dua orang kuat angkatan laut yaitu Sengoku dan Garp. Tentu saja pertarungan itu menjadi pertarungan yang sangat hebat di antara mereka. Pada akhirnya, Shiki dikalahkan oleh mereka berdua dan dijebloskan ke dalam penjara Impel Down. Namun, dia bisa membebaskan diri setelah memotong kedua kakinya. Semenjak insiden penangkapan Shiki, Sengoku dan Garp dijuluki sebagai sang pahlawan angkatan laut.

8. Roger vs Shirohige


Roger dan Shirohige adalah rival yang sama-sama kuat. Mereka digadang-gadang sebagai dua orang legenda bajak laut yang berpotensi sama untuk menjadi raja di lautan. Memang saat ini masih menjadi misteri seberapa mengerikannya kekuatan Roger. Bisa dibayangkan, Shirohige saja mampu menciptakan gempa dan tsunami, lalu bagaimana bisa Roger mengantisipasi serangan semacam itu? Pastilah dia adalah sosok yang sangat kuat.

Sayangnya, tujuan Roger dan Shirohige itu berbeda. Jika dilihat-lihat, tujuan Roger berlayar ke lautan adalah untuk mengungkap rahasia dari dunia ini seperti abad kekosongan, kerajaan kuno, poneglyph, dsb. Namun, cita-cita Shirohige hanyalah sederhana yaitu membentuk sebuah keluarga. Oleh sebab itu, selepas kematian Roger, dia lebih memilih untuk tidak menduduki tahta Raja Bajak Laut, tetapi dia malah melindungi tahta tersebut sampai pewaris yang layak itu muncul.

7. Kid Pirates vs Redhair Pirates


Kid memang karakter yang sangat nekat dan cenderung ceroboh. Dia termasuk salah satu Supernova yang pernah bentrok dengan beberapa yonkou seperti Big Mom, Kaido, dan Shanks. Dalam manga dijelaskan bahwa Kid kehilangan tangan kirinya setelah bertarung melawan bajak laut Akagami.

Masih menjadi misteri siapa kru Shanks yang telah memotong tangan kirinya. Yang jelas, waktu itu Kid masihlah lemah jika dibandingkan dengan kru salah satu Yonkou yang kekuatannya bukan main. Kejadian ini kemungkinan berlangsung pasca perang Marineford ketika Kid baru memasuki dunia baru.  

6. Kid & Alliance vs Kaido



Konfrontasi antara Kid dan aliansi dengan Kaido sepertinya masih segar di ingatan para fans. Kid sangat bernasib malang karena dia harus bertemu dengan Kaido yang hendak bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari langit. Kejadian itu membuat rencananya gagal dan aliansinya dengan Hawkins dan Apoo bubar karena kedua karakter itu malah mengkhianati Kid.

Tentu, terjadi pertarungan yang sangat hebat di antara mereka. Melihat kekuatan Kaido yang sangat ganas, pastilah membuat Kid dan kawan-kawan kewalahan. Barangkali, karena hal itulah Hawkins dan Apoo menjadi takluk dan tunduk dengan Kaido. Berbeda dengan Kid, ia sepertinya karakter yang keras kepala dan tidak mau tunduk di bawah perintah siapapun. Alhasil, dia pun babak belur dihajar Kaido dan berujung mendekam di penjara di Wano.

5. Shanks vs Kaido


Sebelum peperangan besar di Marineford terjadi, Shanks sempat bentrok dengan Kaido di dunia baru. Pada saat itu, Kaido sepertinya hendak menyusul Shirohige yang akan berperang melawan para angkatan laut untuk menyelamatkan Ace. Keinginan Kaido tersebut kemungkinan dicegah oleh Shanks dan kawan-kawan. Jika tidak demikian, kemungkinan ada beberapa faktor lain yang menyebabkan terjadinya konfrontasi di antara dua karakter kuat tersebut.

Membayangkan pertarungan mereka saja sudah ngeri. Betapa dahsyatnya ketika dua monster itu bertarung, Kaido yang berubah menjadi naga dan Shanks yang menguasai haki dan pintar menggunakan pedang. Sayangnya, pertarungan ini tidak ditayangkan di manga dan anime.

4. Komandan Pasukan Revolusi vs Fujitora & Ryogokyu


Pada saat pertemuan Reverie berlangsung di Mariejoa, Sabo dan para komandan Revolusi seperti Morley, Lindbergh, dan Karasu melakukan invansi dan hendak menyatakan peperangan dengan para Tenryuubitoo. Selain itu, tujuan Sabo menyusup di tempat itu juga untuk menyelamatkan teman baiknya yaitu Kuma yang kini diperbudak oleh Tenryuubitoo.

Momen itu adalah momen yang sangat tepat karena Dragon dan para pasukan revolusi yang lain sudah melakukan berbagai persiapan dan kemungkinan kekuatan militer mereka sudah cukup kuat untuk menumbangkan pemerintah dunia. Sayangnya aksi Sabo tersebut tidaklah mudah karena pertemuan itu dijaga oleh dua orang admiral angkatan laut yaitu Fujitora dan Ryogokyou. Pertempuran itu pun muncul di surat kabar dan sudah tersebar di seluruh dunia. Sayangnya, pertempuran mereka tidak diperlihatkan secara jelas di manga. Pasti pertempuran itu berlangsung sengit dan menegangkan.

3. Shanks vs Mihawk


Shanks dan Mihawk kemungkinan besar adalah rival sejati antar dua pendekar pedang. Berdasarkan kata-kata Shirohige, mereka berdua pernah melakukan pertarungan yang sangat hebat di masa lalu. Kabar mengenai pertarungan itu masih jelas di ingatan Shirohige. Melihat kekuatan Mihawk yang luar biasa dan juga kekuatan Shanks yang tidak bisa dianggap main-main, maka bisa dipastikan pertarungan itu adalah pertarungan yang sangat sengit.

Membayangkan saja sudah ngeri, apalagi ketika mereka saling beradu pedang dan berambisi untuk saling mengalahkan satu sama lain. Meskipun pernah bertarung di masa lalu, pada suatu kesempatan Shanks juga terlihat sangat akrab dengan Mihawk ketika dia menunjukkan poster buronan awal Luffy kepada Shanks. Namun, pada akhir peperangan di Marineford, Mihawk sepertinya tidak terlalu tertarik untuk bertarung dengan Shanks dkk. Entahlah, mungkin waktu itu Mihawk memiliki alasan tersendiri.

2.  Marco & Shirohige Pirates vs Kurohige Pirates


Selepas kematian Shirohige, Marco dan sisa-sisa kru Shirohige melakukan aksi balas dendam kepada Kurohige yang telah membunuh Shirohige dan mencuri kekuatannya. Pertarungan itu pun masih segar di ingatan masyarakat dunia One Piece dan dijuluki sebagai peperangan balas dendam. Meskipun skalanya tidak sebesar perang Marineford, namun pertarungan itu bisa dipastikan berlangsung sangat sengit dan dahsyat.

Sayangnya, Marco dan kawan-kawan dikalahkan oleh Kurohige dalam peperangan itu. Kemenangan Kurohige itu pula yang membuatnya mampu naik dan menduduki jabatan Yonkou atau kaisar lautan. Di lain pihak, Marco dan segenap bajak laut Shirohige memutuskan untuk berpisah dan menjalani hidup masing-masing. Marco sendiri saat ini tengah berada di desa asal Shirohige dan merawat masyarakat yang tinggal di sana.

1. Kuzan vs Sakazuki


Pertarungan terakhir yang tidak ditayangkan di One Piece adalah pertarungan antara Kuzan atau Aokiji dan Sakazuki atau Akainu untuk memperebutkan posisi fleet admiral angkatan laut. Pertarungan mereka berdua merupakan pertempuran yang sangat fenomenal dan membuat perubahan yang cukup signifikan di dunia One Piece. Kuzan memang tidak terlalu tertarik untuk menjadi fleet admiral angkatan laut, berbeda dengan Sakazuki yang sangat keras dan berambisius. Namun, Aokiji menerima pertempuran itu karena dia sendiri tidak mau dipimpin oleh Akainu.

Pertarungan mereka berlangsung cukup lama yaitu sekitar 10 hari dan bertempat di Punk Hazard. Bisa dibayangkan bukan pertarungan sengit mereka sampai membutuhkan waktu berhari-hari. Saking hebatnya pertarungan mereka, cuaca dan iklim di Punk Hazard menjadi berubah ekstrem. Pulau itu kini memiliki dua iklim sekaligus yaitu iklim panas bermagma dan iklim bersalju.

Setelah melakukan pertarungan hebat itu, Akainu keluar sebagai pemenang dan dinobatkan sebagai fleet admiral angkatan laut. Kuzan terluka cukup parah karena pertarungan itu. Dia kehilangan salah satu kakinya dan tubuhnya dipenuhi luka bakar yang cukup mengerikan. Sementara itu, Sakazuki sepertinya tidak terlalu mengalami luka yang cukup kritis, hanya saja telinga bagian kanannya seperti tergores. Kemungkinan itu berasal dari serangan Kuzan.

Kuzan yang tidak mau dipimpin oleh Sakazuki akhirnya lebih memilih untuk keluar dari angkatan laut. Kini, dia dikabarkan bergabung dengan bajak laut Kurohige. Meski hal itu disesalkan oleh para fans, namun dia kemungkinan memiliki tujuan atau misi khusus tertentu.

****

Nah, mungkin itu saja kawan beberapa pertarungan keren di One Piece yang tidak ditayangkan. Semoga saja salah satu dari pertarungan di atas diperlihatkan oleh Oda di kemudian hari. Kita tunggu saja. Sekian yang bisa saya sampaikan kali ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga menghibur. Thanks.


EmoticonEmoticon