10 Pengguna Buah Setan yang Kekuatannya Cocok Untuk Misi Penyamaran dan Investigasi


Halo, gaes. Pada kesempatan kali ini, saya pengen mengulas beberapa pengguna buah setan di One Piece yang kekuatannya cocok untuk misi penyamaran dan investigasi. Memang, setiap buah setan punya karakteristik dan ciri khas masing-masing, misalnya ada buah setan yang lebih dominan ke pertahanan atau bahkan penyerangan.

Para pengguna buah setan tipe penyamaran ini memiliki keunggulan dalam bidang menyamar dan memata-matai musuh serta mencuri informasi penting dari musuh.Baik, langsung saja yuk kita ulas para pengguna buah setan yang cocok untuk misi penyamaran tersebut. Check it out.

10. Tony Tony Chopper


Tony Tony Chopper merupakan rusa berhidung biru sekaligus kru topi jerami yang memegang jabatan sebagai dokter kapal. Ia memakan buah setan Hito Hito no Mi yang membuatnya mampu bertingkah dan berpikir layaknya manusia normal pada umumnya. Meskipun demikian, Chopper tetap terlihat seperti monster ketika berubah menjadi wujud manusianya. Dengan kombinasi buah setan dan pil yang bernama Rumble Ball, Chopper mampu berubah ke dalam berbagai bentuk yang berbeda.

Kekuatan Chopper ini cukup berguna untuk misi penyamaran. Dia bisa berubah ke dalam berbagai wujud dan sulit untuk diidentifikasi. Contoh kasusnya adalah ketika dia di Arabasta, dia mampu mengelabui Crocodile yang saat itu tengah mencari-cari sosok yang bernama Mr. Prince.

9. Kinemon



Kinemon merupakan salah satu samurai dari negeri Wano. Dia memiliki kemampuan buah setan tipe Paramecia yang membuatnya mampu merubah benda menjadi pakaian yang dapat digunakan di tubuh.  Kekuatan Kinemon itu cukup berguna dalam situasi tertentu, semisal ketika dia berada di pulau salju, dia dapat dengan mudah mencari baju hangat dengan kekuatannya.

Selain itu, kekuatan Kinemon ini cukup berguna untuk penyamaran di markas musuh. Contoh kasus adalah ketika dia menyamar menjadi Doflamingo di Dressrosa. Meskipun sedikit aneh, penyamaran itu dapat menipu Gladius yang saat itu tengah patroli. Sayangnya, kekonyolan dari Kinemon membuat kemampuan buah setannya kurang maksimal.

8. Jewelry Boney


Jewelry Boney ialah satu-satunya perempuan yang termasuk ke dalam Supernova. Ia memiliki kekuatan buah setan tipe Paramecia yang membuatnya mampu memanipulasi umur orang lain dan umurnya sendiri. Kekuatan ini cukup membuat kewalahan karena efek dari kekuatan ini dapat membuat seseorang menjadi muda seperti bayi lagi atau malah tua seperti kakek-kakek.

Kekuatan Boney ini juga sangat ampuh untuk penyamaran. Pada arc Reverie, Boney menyamar menjadi nenek-nenek dari kerajaan Sorbet. Penyamaran itu tidak diketahui sama sekali oleh para penjaga. Sampai saat ini, motif penyusupan itu masih belum jelas. Mungkin saja Boney memiliki keterkaitan dengan Kuma.

Baca juga: Mengenal Anggota Bajak Laut Kurohige

7. Emporio Ivankov


Ivankov adalah salah satu komandan Pasukan Revolusi yang memimpin pasukan cabang Grand Line. Dia memiliki kekuatan buah setan Horu Horu no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi hormon yang ada pada tubuh seseorang. Dia dapat merubah gender seseorang, dari laki-laki menjadi perempuan atau sebaliknya.

Kekuatan Ivankov yang ini akan sangat berguna dalam misi penyamaran. Sayangnya dia memiliki penampilan yang cukup nyentrik dan membuatnya sangat mudah untuk dikenali. Padahal, kemampuan buah setan milik Ivankov ini sangat potensial digunakan untuk mengelabuhi musuh.

6. Corazon/Rocinante


Rocinanti ialah adik kandung dari Doflamingo sekaligus anak angkat Sengoku. Dia bergabung ke dalam Marine dan mendapatkan misi untuk menyusup ke dalam bajak laut Donquixote. Dia memakan buah setan Nagi Nagi no Mi yang membuatnya mampu menjadi manusia kedap suara. Selain itu, ia juga mampu menciptakan ruang kedap suara dan membuat semua benda yang disentuhnya menjadi tak bersuara.

Kemampuan ini lumayan berbahaya dan dapat digunakan untuk menyerang musuh secara diam-diam. Selain itu, kemampuan ini juga sangat pas untuk penyamaran serta investigasi di markas musuh. Salah satu bukti betapa efektifnya kemampuan buah setan ini adalah ketika Rocinante mencuri buah setan Ope Ope no Mi dari bajak laut Barrels.

5. Caribou


Caribou merupakan salah satu bajak laut dengan bounty yang lumayan tinggi. Dia sempat bergabung menjadi anggota dari bajak laut topi jerami palsu di Sabaody Archipelago. Caribaou memakan buah setan tipe Logia yaitu Numa Numa no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi lumpur.

Kemampuan Caribou ini sangat bermanfaat untuk menyamar karena dia mampu berubah menjadi lumpur yang keberadaannya seringkali tidak disadari oleh musuh. Dia dapat dengan mudah mencari informasi penting dari musuh-musuhnya.

4. Nico Robin


Nico Robin ialah salah satu anggota bajak laut Topi Jerami yang memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph. Dia memakan buah setan Hana Hana no Mi yang membuatnya mampu menumbuhkan anggota tubuhnya dimanapun layaknya bunga.

Kemampuan Nico Robin ini sangat pas digunakan untuk menyamar dan mencuri informasi dari musuh. Robin dapat memunculkan matanya di tempat tertentu yang tidak disadari oleh musuh. Selain itu, Robin juga dapat memunculkan telinganya di markas musuh untuk mencuri informasi penting.  Di samping itu, kemampuan ini juga didukung oleh sikap tenang Robin dan juga kecerdasannya.

3. Mr. 2


Mr. 2 atau Bon Clay merupakan mantan anggota Baroque Works yang memakan buah setan Mane Mane no Mi. Dengan kemampuan itu, dia dapat dengan mudah menyamar menjadi orang lain yang pernah disentuhnya. Dia dapat meniru bentuk fisik hingga suara dari orang yang ditirunya. Hal ini dapat digunakan untuk mengelabuhi musuh-musuhnya.

Di Arabasta, Mr. 2 meniru sosok Cobra sang raja Arabasta untuk menghancurkan kepercayaan warga terhadap raja. Selain itu, ia juga menyamar sebagai kepala sipir Magellan ketika berada di Impel Down. Kemampuan menyamar Mr. 2 ini sudah tidak dapat diragukan lagi.

2. Violet


Violet atau Viola adalah salah satu anggota kerajaan Dressrosa. Dia memiliki kemampuan buah setan Giro Giro no Mi yang membuatnya memiliki penglihatan super. Penglihatan itu dapat menjangkau seluruh pulau. Jadi, dia dapat dengan mudah mengetahui situasi di dalam pulau.

Tidak hanya itu, kemampuan Violet juga dapat melihat isi kepala dan pikiran musuh. Contoh kasus adalah ketika dia mencoba melihat isi kepala Sanji. Sayangnya, isi kepala Sanji waktu itu bukanlah informasi penting melainkan pikiran joroknya yang berwarna merah muda. Terlepas dari itu semua, Viola merupakan karakter yang sangat lihai dalam menyamar.

1. Absalom


Karakter terakhir yang kekuatannya sangat berguna untuk penyamaran adalah Absalom yang memiliki kekuatan buah setan Suke Suke no Mi. Dengan kekuatan buah setan itu, dia dapat berubah menjadi manusia yang tidak terlihat. Sayangnya, kekuatan itu dia gunakan untuk hal yang negatif, seperti mengintip perempuan mandi.

Salah satu bukti ampuhnya penyamaran Absalom adalah dia pernah meliput berita tentang hancurnya markas pasukan revolusi dengan nama penanya. Namun, kemungkinan dia saat ini sudah tewas dibunuh oleh Kurohige. Kekuatan buah Suke Suke no Mi saat ini dimiliki oleh Shiryuu.
*****
Nah, mungkin itu saja ya gaes beberapa pengguna buah setan yang memiliki kemampuan di bidang penyamaran dan investigasi. Semoga artikel ini menghibur dan bermanfaat. Thanks. 


EmoticonEmoticon