Inilah 5 Pertimbangan Penting dalam Memilih Produk Tabungan di Bank


source pic: finansial.bisnis.com

Menabung di bank bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyimpan uang Anda agar lebih aman, apalagi dibandingkan dengan menabung secara konvensional atau biasa terkadang masih ada resiko seperti kehilangan uang dan sebagainya. Maka jika dipercayakan kepada bank uang Anda bisa dijaga secara lebih baik. Kapan saja membutuhkannya nanti tinggal ditarik atau diambil saja. Bahkan juga ada keuntungan tambahan yang menyertai seperti keberadaan dari bunga.

Produk tabungan yang ditawarkan oleh perbankan sendiri tergolong begitu banyak dan beragam, mulai dari tabungan konvensional sampai dengan tabungan rencana. Namun sebelum memilih bank untuk menabung, maka hendaknya pertimbangkan beberapa hal ini terlebih dahulu:

1. Reputasi dari bank tersebut, hendaknya pilah-pilih bank yang sudah terjamin kepercayaannya, memiliki reputasi yang bagus di mata masyarakat, sehingga akan menjamin keamanan Anda. Resiko-resiko uang dibawa kabur ataupun juga bank mengalami bangkrut akan semakin kecil.

2. Utamakan bank yang besar dan memiliki banyak kantor cabang, sehingga nantinya akan mempermudah transaksi Anda di dalam menabung, begitu juga jika seandainya ingin melakukan penarikan uang secara tunai.

3. Ingin tabungan yang mengutamakan keuntungan atau uang Anda lebih aman tanpa tersentuh riba? Jika seandainya Anda hanya butuh tempat menyimpan uang secara aman, tanpa adanya bunga atau riba maka bisa mengutamakan bank syariah layaknya Bukopin Syariah. Namun jika seandainya orientasi adalah keuntungan utamakan bank konvensional.

4. Pilihlah produk yang sesuai dengan tujuan Anda, misalnya tujuan menabung adalah untuk menyiapkan dana demi berangkat ke tanah suci atau haji, hendaknya Anda dapat memilih produk tabungan haji, jika jumlah sudah mencukupi maka kelak bisa langsung daftar ke Kemenag dan juga menyertakan setoran haji tersebut.

5. Ingin produk tabungan yang bisa dikendalikan secara penuh ataukah tidak, jika seandainya ingin yang kendali penuh bisa memilih tabungan konvensional, namun jika ingin tabungan yang memaksa Anda untuk menabung hendaknya dapat memilih produk tabungan berjangka.

Nah, pertimbangkan baik-baik ya kawan dalam memilih tabungan. Jangan sampai salah pilih.


EmoticonEmoticon