Kekuatan Hebat Gol D. Roger dalam Cerita One Piece



Gol D. Roger adalah raja bajak laut yang sangat melegenda dalam cerita One Piece. Dia merupakan satu-satunya bajak laut yang berhasil mencapai ujung dunia dan mengetahui rahasia dunia. Dia bersama krunya telah berhasil menginjakkan kaki di pulau terakhir, Laugh Tale. Uniknya, dia dan segenap krunya tertawa kencang di ujung perjalanannya. Entahlah, hal ini masih menjadi misteri yang masih disimpan oleh Oda.

Usai membubarkan grup bajak lautnya, Roger memutuskan untuk menyerahkan diri ke angkatan laut untuk dieksekusi. Pada waktu eksekusi, kata-kata Roger mengenai One Piece membuat seluruh orang di dunia tergerak untuk menjelajah lautan dan menjadi bajak laut. Dia pun juga tersenyum ketika pedang eksekutor menghunus jantungnya.

Nah, satu hal yang cukup unik dari Roger adalah kekuatannya yang masih misterius. Sebagai raja bajak laut, dia tentu bukan karakter kaleng-kaleng. Dia pasti memiliki kekuatan di atas rata-rata hingga mampu beridiri di atas puncak. Dalam cerita One Piece, Roger sempat dimunculkan dalam beberapa adegan, khususnya pada flashback Oden. Dalam flashback itu, kekuatan Roger sedikit demi sedikit ditunjukkan oleh Oda. Berikut ini adalah beberapa kekuatan yang kemungkinan dimiliki oleh Roger.

1. Kekuatan Fisik Tingkat Tinggi

Roger disebut-sebut sebagai rival dari Shirohige yang terkenal sebagai monster terkuat di dunia. Di samping itu, disebutkan juga bahwa Roger pernah bertarung dengan sangat liar dengan Garp. Roger juga diceritakan juga pernah bertarung seimbang melawan Shiki. Dia dan Garp juga pernah berhadapan dengan kapten bajak laut legenda, yaitu Rocks D. Xebec. Hal ini membuktikan bahwa Roger memiliki kekuatan fisik yang kurang lebih setara dengan Shirohige dan juga Garp.

Kemungkinan besar, Roger telah berlatih dengan sangat keras hingga dia memiliki fisik di atas rata-rata manusia normal. Dengan kekuatan fisik tingkat tinggi, Roger kemungkinan besar juga ahli dalam pertarungan dengan tangan kosong, meskipun ia sendiri memiliki senjata berupa pedang.

Selain itu, Roger juga memiliki stamina dan ketahanan fisik yang gila. Dia dapat bertempur melawan Shirohige selama tiga hari tiga malam hingga hasil dari pertarungan itu seimbang.

2. Ahli Pedang

Salah satu kekuatan Roger yang paling menonjol adalah dia merupakan pengguna pedang yang sangat kuat. Hal itu terbukti ketika dia terlibat pertarungan dengan Oden di sebuah pulau. Waktu itu, Oden secara frontal menyerang Roger karena dia memang tidak tahu seperti apa sosok asli Roger. Dengan tekniknya yang bernama Kamusari, Roger dapat dengan mudah menghempaskan Oden yang terkenal kuat dalam satu kali serangan.

Selain itu, Roger juga sempat diperlihatkan menahan serangan Naginata milik Shirohige. Mereka saling beradu keuatan hingga membuat seluruh pulau gempar. Hal ini membuktikan bahwa Roger bukan pengguna pedang biasa.

3. Master Haki

Kemampuan Roger berikutnya adalah master haki. Dalam chapter 966, Roger diperlihatkan memiliki Haohshoku no Haki dan juga Bushosoku no Haki. Uniknya, Haki miliknya setara dengan Shirohige hingga menyebabkan seluruh pulau bergetar ketika mereka berdua saling beradu senjata. Sebenarnya, tidak mengherankan jika Roger memiliki haki yang sangat kuat karena dia merupakan orang yang mampu berdiri di puncak dan menyandang gelar raja bajak laut.

4. Kemampuan Hear The Voice All of Things

Salah satu kemampuan unik yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu di dunia One Piece adalah kemampuan mendengar segala macam suara. Kemampuan ini juga dimiliki oleh Roger. Dengan kemampuan ini, Roger mampu mendengar suara dari benda hidup maupun benda mati. Contohnya adalah pada saat dia mendengar Sea King berbicara. Selain itu, Roger juga bisa menemukan lonceng emas yang ada di Skypiea berkat kemampuan ini.

5. Tekad Kuat = Will of D

Kekuatan terakhir yang dimiliki oleh Roger adalah kemampuan tekad yang sangat kuat. Roger membawa semangat D atau will of D yang melekat kuat pada dirinya. Roger adalah orang yang luar biasa dan mampu melewati batas yang tidak mampu dilakukan oleh orang lain. Di tengah-tengah sakitnya, Roger berhasil menyelesaikan perjalanannya. Dia juga berhasil menggerakkan semangat orang-orang untuk mencari kebebasan di lautan. Keistimewaan itulah yang membuat Roger sangat dihormati oleh orang-orang kuat, seperti Shirohige, Oden, Rayleigh, dan juga Shanks.

***
Nah, mungkin itu saja kawan-kawan beberapa pertanyaan Roger yang sejauh ini muncul di One Piece. Tulisan ini murni pendapat saya selama menikmati alur cerita One Piece. Apabila terdapat kesalahan kata maupun perbedaan kata, saya mohon maaf. Akhir kata, thanks atas kunjungannya.



EmoticonEmoticon